Reading Challenge · Romance

Reading Romance Challenge 2016

reading20romance

Ini pertama kalinya aku ikutan Reading Romance Challenge (kedepannya akan kusingkat saja jadi RRC) yang dihost oleh Nina. Selain karena aku juga pada dasarnya suka membaca novel romantis, di RRC ini juga ada tantangan tambahan selain jumlah buku yang harus kita baca. Hal inilah yang membuat RRC ini semakin menantang dan kupikir akan sangat membantu meluaskan bacaanku nanti.

Ada 3 level yang harus kita pilih dalam RRC ini:

  • Skeptic Romantic: 1-15 buku
  • Romantic Believer: 16-30 buku
  • Hopeless Romantic: lebih dari 30 buku

Sebenarnya aku bisa saja sih langsung mengambil level Hopeless Romantic karena aku sanggup menghabiskan 1 buku dalam 1-2 hari (itu pun kalau lagi niat banget dan memang sedang tidak ada kesibukan lain), namun karena ini bukanlah satu-satunya Reading Challenge yang akan kuikuti sepanjang tahun 2016, maka sebaiknya aku memulainya dari level Skeptic Romantic yang lebih realistis^^. Tokh nanti kalau targetnya sudah terpenuhi, maka aku bisa saja melanjutkannya ke level berikutnya.

Ada 15 tema RRC yang harus dipenuhi dalam tantangan tambahan ini:

  1. Out of The Century
  2. Your Opposite Perspective
  3. Books to Movie
  4. Royal Love
  5. Trip to Europe
  6. Enemies Turn Lovers
  7. Third Installment
  8. Native Language
  9. Chunkster Books
  10. Darker Part of Romance
  11. Super-heroines
  12. Love in the Spotlight
  13. School’s Day
  14. Out of Normal
  15. Men in Uniform

Untuk tantangan tema dalam RRC 2016 kali ini sebenarnya aku juga ingin sekali untuk memenuhi semua tema diatas, namun lagi-lagi aku harus kembali bersikap lebih realistis. Untuk saat ini aku akan mencoba dengan tema yang lebih mudah ditemui terlebih dahulu, tentu saja cukup 1 buku untuk setiap tema. Dibawah ini adalah list tema yang akan kucoba penuhi dalam RRC ini (tentu saja tidak bersifat mengikat dan seperti yang telah kujelaskan sebelumnya, aku akan berusaha untuk terus naik level dalam tantangan kali ini):

Books to Movie >> The Stolen Years – Ba Yue Chang An

Out of Normal >> Cinder – Marissa Meyer

School’s Day >> Oppa & I – Orizuka & Lia Indra Andriana

Royal Love

Native Language >> The Fault in Our Star – John Green

2 thoughts on “Reading Romance Challenge 2016

Leave a Reply

