Reading Challenge

Proyek Baca Buku Perpustakaan 2016: Master Post

proyek_baca_buku_perpustakaan_zpsbae5o9ei

Sebenarnya aku sudah berjanji gak akan ikutan Reading Challenge lagi di tahun 2016 ini, tapi ketika Mba Ira mengadakan Proyek Baca Buku Perpustakaan 2016 ini, mau gak mau aku pun ikut terjun ke dalamnya. Kenapa? Karena aku juga sedang mengikuti project serupa dari Bea’s Book Nook dan belakangan ini aku memang lagi suka banget berkunjung ke perpustakaan (baik perpustakaan daerah maupun perpustakaan sekolah si sulung).

Yup! Berhubung si sulung lagi senang-senangnya baca buku dengan metode read-a-loud, maka kami pun rutin meminjam buku dari kedua perpustakaan tersebut. Kalau di perpustakaan sekolah kebanyakan memang hanya menyediakan buku bacaan anak-anak, maka di perpustakaan daerah tersedia koleksi bacaan yang lebih beragam. Frekuensi kami mengunjungi perpustakaan sekolah biasanya 2 kali dalam seminggu (kecuali saat sekolah libur) dan per kunjungan kami dapat meminjam 3 buku. Sedangkan di perpustakaan daerah, kami rutin meminjam buku setiap 2 minggu sekali dan langsung meminjam 10 buku per kunjungan (karena semua anggota keluargaku masing-masing memiliki kartu anggota perpustakaan daerah)!

Jika melihat dari ceritaku di atas, jelas bahwa sebagian besar buku-buku yang selama ini kami baca memang berasal dari perpustakaan. Selain memang lebih hemat, koleksinya yang beragam membuat kami tak pernah kehabisan bahan bacaan.

Nah! Teman-teman yang masih sering membaca buku perpustakaan dipersilakan banget buat ikutan. Untuk lebih jelasnya, yuk disimak ketentuannya di bawah ini :

  1. Daftarkan diri kalian di kolom komentar di blognya Mba Ira dengan format: NAMA – LINK AKUN MEDIA SOSIAL (Facebook/Twitter/Instagram) YANG MASIH AKTIF DAN BISA DIHUBUNGI. Kalian bisa mendaftar kapan saja selama periode proyek ini yang berlangsung dari tanggal 1 Januari – 30 Desember 2016. Yang punya blog, dipersilakan membuat master post-nya juga.
  2. Pinjam dan baca buku dari perpustakaan di kota kalian.
  3. Share foto buku + kesan singkat kalian setelah membaca buku tersebut atau link review (kalau kalian mereview bukunya) di akun media sosial yang kalian daftarkan. Pastikan label buatan perpustakaannya terlihat di foto sebagai bukti kalau buku tersebut memang dipinjam dari perpustakaan. Jangan lupa mention Mba Ira dengan hashtag #pbbp di akunnya: Ira Mustika, akun Twitter: @irabooklover atau akun Instagram: @irabooklover.
  4. Setiap link mention yang memenuhi syarat (ingat harus ada foto buku dan kesan pendek atau reviewnya) yang masuk di akun medsos Mba Ira akan dipilih secara acak di akhir periode. Akan ada hadiah untuk 1 link terpilih berupa buku pilihan sendiri senilai maksimal Rp100.000. Cuma 1 ? Jangan khawatir, Mba Ira kemungkinan akan menambah jumlah link terpilih kalau pesertanya banyak 😉
  5. Kalian boleh memention Mba Ira  berkali-kali untuk satu buku yang sama, tapi link yang dimasukkan ke dalam daftar undian hanya 1 link untuk setiap buku. Jadi semakin banyak kalian membaca buku perpustakaan, semakin besar kesempatan untuk terpilih ^_^
  6. Pemenang akan diumumkan diakhir periode saat membuat Wrap Up Post tanggal 31 Desember 2016. Silakan laporkan hasil kalian juga di kolom komentar Wrap Up post tersebut nanti.

Nah, gampang kan? Kalau masih ada yang kurang jelas, silakan tanyakan langsung ke Mba Ira ya.

 

Selamat menikmati kunjungan ke perpustakan!

 

PS: oh iya, ada update terbaru nih! tagarnya berubah ya dari #pbbp jadi #BacaBukuPerpus

Dan… selama bulan Maret ini juga ada GA tambahan dari Mba Ira selaku project host . Info lengkapnya silakan meluncur langsung ke sini ya!

Advertisements

2 thoughts on “Proyek Baca Buku Perpustakaan 2016: Master Post

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s