Reading Challenge

PROJECT BACA BUKU CETAK 2016

pbbc

 

PBBC (Project Baca Buku Cetak) ini digagas oleh Ren dan aku tertarik mengikutinya karena memang sebagian besar buku yang kubaca adalah buku cetak. Enaknya lagi, dengan mengikuti PBBC ini tidak perlu membuat reviewnya. Maklum aku memang masih belajar menulis review yang baik dan agak cenderung malas. Hehehe. Dengan mengikuti PBBC ini berarti semacam merangkum semua buku-buku cetak yang kubaca dan kuiikutkan dalam RC lain, sehingga tidak menambah tantangan baru.

Aturan mainnya gimana?

1. Tentukan target baca buku cetak dalam setahun ini.
Meskipun sebagian besar buku yang kubaca adalah buku cetak, namun aku akan membuat target yang realistis: 100 buku cetak dari target Goodreads Reading Challenge-ku tahun ini yang berjumlah 150 buku.
2. Harus buku cetak dan ngga boleh e-book.
Tujuan project ini sebenarnya buat ngabisin timbunan buku cetak. Genre dan jumlah halaman sih terserah, baik fiksi ataupun non-fiksi, cerpen ataupun buku bantal, terjemahan maupun impor. Gimana dengan komik? Karena komik masuk buku cetak juga (bukan yang dibaca online loh), maka boleh lho dimasukkan ke reading progress project ini. Asal jangan baca majalah atau tabloid ya 😀
3. Tidak harus mereview buku – buku yang telah dibaca di blognya atau di akun Goodreads.
Yeayyyy!!! Soalnya, meskipun tahun ini aku memang berkomitmen belajar mereview buku-buku yang kubaca, tetap saja kadang suka males juga loh bikin review! >.< *toyor kepala sendiri*
4. Bikin post di blognya tentang project ini, isinya adalah berapa buku cetak yang akan teman-teman baca selama tahun 2016. Kalian ngga perlu ngelist buku apa aja yang mau dibaca, tapi silakan aja jika ingin membuat listnya.
5. Ga punya blog? Ga-‘pa’pa kok. Bisa bikin shelf khusus untuk project ini di Goodreadsnya atau bikin notes khusus di FB/Tumblr
6. Biar makin asyik, share juga kemajuan teman – teman dalam Project Baca Buku Cetak ini di sosmed semacam Twitter, Path, Google+, FB, Instagram, dll dsb. Bisa pakai hashtag #BacaBukuCetak .
Nah! Untuk detil lebih lanjut bisa langsung ke link ini ya!
Nah! Supaya tidak tercampur dengan e-book yang kubaca tahun ini, dan supaya lebih mudah mentrack reading progress PBBC ini, maka dibawah ini aku list juga buku-buku yang kuikutkan dalam project ini. Buku-buku tanpa tautan berarti memang belum kubuat reviewnya (ini kayanya paling banyak^^), sedangkan yang sudah ada tautannya berarti sudah kubuat reviewnya ya. Here we go:
  1. Battle Royale (vol. 1) – Koushun Takami
  2. Battle Royale (vol. 2) – Koushun Takami
  3. Sleepy Dog, Wake Up! – Harriet – Ziefert
  4. I Can Draw People – Ray Gibson
  5. How God Made The World – Ella K. Lindvall
  6. Read Aloud Bible Stories (vol. 2) – Ella K. Lindvall
  7. I Hate Bedtime – Hans Wilhelm
  8. Rocket’s 100th Day of School – Tad Hills
  9. Corduroy – Don Freeman
  10. Pilot Peternakan – Mike Bostock
  11. Cinder – Marissa Meyer
  12. Jack and Jill – Jack and Jill Go Skating – Wes Magee
  13. The Stolen Years – Ba Yue Chang An
  14. … to be updated …
Advertisements

3 thoughts on “PROJECT BACA BUKU CETAK 2016

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s