Giveaway · K-toon · Reading Challenge · Romance

[Book Tour & Giveaway] Cat and Dog 1

Apa kalian tahu kalau Penerbit Haru sudah menerbitkan salah satu webtoon populer karya Park Hee Jung? Yup! Apalagi kalau bukan Cat and Dog. Saking populernya, webtoon ini juga sedang dibuat dramanya loh. Menurut info dari MBC, dramanya akan segera tayang tahun 2016 ini. Nah, pas banget kan kalau sambil menunggu dramanya tayang, kamu baca bukunya dulu yuk!

 

cat-and-dog-cover-820x559
Cover K-toon Cat and Dog #1

Title: Cat and Dog #1

Author: Park Hee-Jung

Translator: Silvanissa

Editor: Novianita

Published: February 2016 (Penerbit Haru)

Pages: 195

Rate: thumbsthumbsthumbsthumbs

BLURB
Joo Yeong Woo
Meski hanya bertemu sekali saat masih balita, perlahan aku mulai jatuh cinta pada Mo

Seul Woo, tunanganku yang tampan dan juga seorang artis. Akhirnya, hari pernikahanku tiba!

Mo Seul Woo
Aku cuma bertemu dengannya sekali sepuluh tahun yang lalu saat dia masih bayi, dan cewek itu buang air besar di depanku. Aku tidak akan pernah menikahinya.

SINOPSIS

“Lihatlah. Kak Seul Woo sudah datang. Coba panggil ‘Suamiku~’”

“ Seul Woo coba sapa dia ‘Halo, Adik.”

Yeong Woo dan Seul Woo ternyata sudah dijodohkan satu sama lain sejak mereka masih sangat kecil. Pertemuan pertama mereka begitu berkesan bagi Seul Woo yang kala itu baru berusia 6 tahun. Saking berkesannya, ia sampai terus mengingatnya dan bersumpah tidak akan pernah menikahi anak perempuan itu!

“ Yeong Woo… Kau harus menikah.”

Waktu terus bergulir dan tanpa terasa, bayi perempuan itu sudah beranjak menjadi Yeong Woo dewasa. Tiba saatnya bagi sang kakek meminta sang gadis untuk mewujudkan perjodohan yang telah mengikatnya sejak masa kanak-kanak dulu. Selama ini, meskipun tidak pernah berjumpa dengan laki-laki yang dijodohkan dengannya, Yeong Woo ternyata memenuhi dinding kamar dengan begitu banyak foto dan posternya . Diam-diam dia sudah mencari tahu bahwa jodohnya itu ternyata adalah seorang artis terkenal!
“Aku cuma bertemu sekali, itu pun sepuluh tahun yang lalu… dan aku harus menikah dengan si buang air besar itu? Sekarang… Ibu bercanda?!”
Sementara itu, ditengah-tengah kesibukannya sebagai artis, Seul Woo begitu terkejut ketika secara mendadak ibunya memberitahu bahwa ia harus segera mewujudkan perjodohan yang telah dibuat saat masa kanak-kanaknya dulu. Alih-alih merasa senang dan berterima kasih atas perjodohan tersebut, Seul Woo justru menolak mentah-mentah hal tersebut dan akhirnya menghindar dari telepon ibunya.
“Kau enggak ingat betapa kita saling menyayangi?”

 

Yeong Woo yang begitu menantikan hari pernikahannya dan Seul Woo yang begitu membenci perjodohan yang telah mengikatnya sedari kanak-kanak. Akankah mereka benar-benar mewujudkan perjodohan yang telah menjadi takdir keduanya? Apalagi, ditambah dengan kehadiran Ha Yoon yang adalah artis terkenal dan juga mantan kekasih Seul Woo yang masih saja menempel padanya.

 

REVIEW

Aku percaya pada cinta seperti dalam dongeng. Dimulailah cerita tentang putri yang sering menangis, Putri Pyeongkang, yang diancam ayahnya akan dinikahkan dengan si bodoh Ondal bila ia tidak berhenti menangis. Tanpa disadari cerita yang diceritakan berkali-kali kepada anak perempuan pun dimulai. Di hati yang paling dalam terpikir seseorang. Hanya… satu orang saja…

Aku hanya memerlukan waktu sebentar saja untuk menamatkan buku pertama dari K-toon Cat and Dog ini. Namun, bukan lantas kisahnya menjadi mudah untuk dilupakan. Sebaliknya, K-toon ini masih terasa begitu manis dan membekas dihati sekalipun sudah berjam-jam kusimpan kembali ke dalam rak buku. Bahkan aku sudah tidak sabar ingin lanjut membaca buku keduanya!
Sekalipun kisah yang diangkat oleh Park Hee Jung dalam K-toon ini sudah banyak ditemukan dalam novel maupun manhwa romance, namun perjodohan Yeong Woo dan Seul Woo dikisahkan dengan begitu menarik. Karena dibesarkan dalam dunia yang begitu berbeda, sudah pasti keduanya memiliki banyak perbedaan sudut pandang dan karakter. Kalau Yeong Woo adalah seorang cewek yang dibesarkan serba berkecukupan oleh kakeknya dalam tradisi Korea yang kental, maka Seul Woo justru sebaliknya. Ia harus bekerja ekstra keras untuk menghidupi keluarganya dengan menjalani pekerjaan sebagai seorang artis.
Adegan paling mengesankan buatku dalam buku pertama dari K-toon Cat and Dog ini adalah saat dimana Yeong Woo mencemaskan Seul Woo yang terlihat berdarah. Ia sampai berlinang air mata karena khawatir terhadap tunangannya itu. Padahal, saat itu Seul Woo sedang membopong seorang gadis keluar dari sebuah night club! Kalau aku jadi Yeong Woo sudah pasti aku justru marah besar karena merasa cemburu dengan gadis yang sedang dibopongnya itu! ~.~”
Dengar baik-baik. Mulai sekarang kau akan sama-sama menderita bersamaku. Berbeda dengan apa yang kau pikirkan, kan? … Mau bagaimana lagi, Tuan Putri. Dongeng telah berakhir.
Adegan di luar night club itu begitu berkesan bagiku, karena selain memperlihatkan kepolosan dan ketulusan hati Yeong Woo, keberadaan keempat tokoh dalam adegan tersebut juga seolah memberikan clue tersendiri bahwa kelak akan ada begitu banyak konflik yang melibatkan mereka: Yeong Woo, Seul Woo, Ha Yoon dan Song Jaemin.

Aku suka sekali dengan artwork Cat and Dog ini. Dunia tradisional Korea yang digambarkan dalam K-toon ini terasa begitu hidup dan menyejukkan hati. Begitu bertolak belakang dengan kehidupan hingar-bingar artis yang dijalani Seul Woo. Jika kamu penyuka drama Korea seperti Princess Hours yang mengangkat nilai-nilai tradisional, maka kamu pasti akan jatuh cinta juga dengan K-toon ini.

 

Selain artworknya yang indah dan full-color, percakapan dalam K-toon ini juga terasa mengalir dengan baik. Tidak terasa seperti sedang membaca komik terjemahan saja. Salut untuk hasil terjemahan Penerbit Haru yang selama ini memang selalu memuaskan para pembacanya.

 

K-toon ini akan diterbitkan dalam lima seri buku. Buku pertama dan kedua sudah beredar di toko buku kesayangan kamu, menyusul buku ketiga sampai kelima yang direncanakan akan terbit sebulan sekali! Nah, tunggu apa lagi? Yeong Woo dan Seul Woo sudah menunggumu untuk membaca kisah cinta mereka! Happy reading!

 

giveaway

Setelah membaca sinopsis dan reviewnya, pasti dong kalian kepengen baca langsung bukunya. Untuk itu Penerbit Haru sudah bermurah hati menyediakan 1 buku Cat and Dog #1 gratis untuk kalian semua. Buku ini nantinya akan dikirimkan langsung oleh Penerbit Haru ke rumahmu.

Pertanyaan:

Menurut kamu, kenapa K-toon karya Park Hee Jung ini sampai diberi judul Cat and Dog?

Caranya:

1. Klik “suka” di fanpage Penerbit Haru , follow FB: Kitty Tsukino dan follow juga blog ini.

2. Share post / catatan ini ke timeline kamu (bisa via FB, via twitter atau via instagram).

Jangan lupa untuk mention @Penerbit Haru dan @womomfey (jika via twitter atau instagram) atau tag Penerbit Haru dan Kitty Tsukino (jika via FB).

3. Sertakan Hastag #CatAndDogBookTour

4. Tulis jawaban kamu di kolom komentar dari post ini dengan menyertakan nama, akun yang dipakai untuk share info giveaway ini (bisa akun twitter/FB/instagram), link share, alamat e-mail, serta domisili.

5. Periode #CatAndDogBookTour putaran pertama ini adalah 23-29 Maret 2016.

6. Giveaway ini hanya berlaku bagi kalian yang memiliki alamat pengiriman di Indonesia ya. Kalau kamu tinggal di luar negeri namun memiliki alamat di Indonesia, berarti kamu masih bisa ikutan loh!

7. Pengumuman pemenang akan dilakukan diakhir rangkaian #CatAndDogBookTour

8. Good Luck

Oh iya, selain di blog, aku juga mengadakan #CatAndDogBookTour ini di FB: Kitty Tsukino dan kalian boleh memilih mau berpartisipasi via FB atapun blog. Aku tunggu partisipasinya ya ^^

Pantengin juga teman-temanku yang lain yang juga akan berpartisipasi dalam rangkaian #CatAndDogBookTour ini:

Banner Blog Tour
***
Advertisements

33 thoughts on “[Book Tour & Giveaway] Cat and Dog 1

  1. Sebagai metafora dari 2karakter utamanya , Seul Woo dan Yeong Woo. Seul Woo galak, Yeong Woo imut kek kucing. Mereka gak bisa akur krn perbedaan karakter dan latar belakang,seperti anjing dan kucing

    NAMA : CHIKA
    TWITTER : @chiclatte
    email : 5u7ukyu@gmail.com
    Domisili : Makassar

    Liked by 2 people

  2. Jawaban: menurutku itu karena menggambarkan karakter Seol Woo dan Yeong Woo. Cat yang mewakili sifat Seol Woo, dengan kehidupannya bak seorang tuan putri. Kebetulan, Cat kan identik dengan sifat manja dan selalu ingin diperhatikan dengan imut menggemaskannya. Sedangkan Dog menggambarkan Yeong Woo yang hidup dengan kerja keras. Iya sih, nggak semua anjing bersifat keras. Tapi sifat Yeong Woo seperti yang dipaparkan dalam review di atas yang menolak keras sesuatu yang tidak dikehendakinya seperti gonggongan keras anjing, dan menurutku, sifat Dog yang tidak mudah didekati sepertinya sama dengan karakter dan sifat Yeong Woo di K-toon ini.

    Nama: Farikhatun Nisa
    Akun Twitter: @littlepaper93
    Link Share: https://mobile.twitter.com/Littlepaper93/status/712540749456412672?p=v
    E-mail: Littlepaper93[at]gmail[dot]com
    Domisili: Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan

    Liked by 1 person

  3. Menurutku Park Hee Jung memberikan judul Cat and Dog untuk bukunya karena saat menuliskan karakter Yeong Woo dan Seul Woo seperti mencerminkan antara kucing dan anjing yang mana Yeong Woo terlihat lebih tenang, kalem dan imut sedangkan Seul woo dia terlihat galak. Mereka gk bisa akur terlihat dari kareakter mereka yg berbeda.

    Nama: Maria Elsa
    Acc Instagram: @xoxoelsaaa
    Link Share: https://www.instagram.com/p/BDSfanMDQpB/?taken-by=xoxoelsaaa
    Email: mariaelsa286@gmail.com
    Domisili: Bekasi, Jawa Barat

    Liked by 1 person

  4. Nama: Arie E. Pradianita
    Twitter: @APradianita
    Link Share: https://twitter.com/APradianita/status/712701176295202816
    e-Mail: ariepradianita@gmail.com
    Domisili: Sukabumi (Jawa Barat)

    Menurut kamu, kenapa K-toon karya Park Hee Jung ini sampai diberi judul Cat and Dog?

    Menurut saya pribadi, karena tokoh utama prianya (Seul Woo) memiliki sifat seperti kucing (cat) dan tokoh utama wanitanya (Yeong Woo) memiliki sifat seperti anjing (dog). Seul Woo dan Yeong Woo mempunyai sifat yang jauh berbeda, seperti bumi dan langit. Seul Woo sangat terbuka, enerjik, dan ekstrovert. Yeong Woo memiliki sifat introvert, sensitif, dan hanya ingin tinggal di rumah. Yeong Woo lebih reaktif, suka mengikuti orang-orang terdekatnya (keluarga, teman dekat) kemana pun mereka pergi dan mencari perhatian mereka. Hingga muncul anggapan bahwa Yeong Woo sangat setia dan loyal pada orang-orang terdekatnya. Lain halnya dengan Seul Woo, ia mempunyai harga diri yang tinggi, memiliki karakter pendiam, tenang, tetapi cerdas. Ia sangat manis dan suka bermain-main. Seul Woo dinilai lebih enerjik dan lebih mudah bersosialisasi daripada Yeong Woo yang terlalu patuh pada peraturan. Yeong Woo lebih luwes dalam persoalan mengikuti aturan. Ia lebih nurut, sementara Seul Woo cenderung berpikir dulu sebelum mengikuti aturan yang ada. Kalau tidak merasa aturan itu adil, maka aturan itu tak akan diterapkannya. Perbedaan yang sangat jelas adalah Seul Woo lebih dominan karena kepercayaan dirinya yang tinggi.. ^_^

    Liked by 1 person

  5. Nama: RIZKI HANDAYANI
    Link share: https://mobile.twitter.com/yannie_minnie/status/712814735889154049?p=v
    TWITTER: @yannie_minnie
    E-mail: rizki.yannie@gmail.com
    Domisili: Pontianak

    menurutku, mungkin alasan penulis memilih cat & dog sebagai judul dari komik ini adalah sbg perumpamaan sifat dari kedua tokoh utama yg saling bertolak belakang seperti kucing dan anjing. yeong woo sebagai dog karna anjing biasa nya memiliki sifat penurut pada org yg mengadopsi nya, di komik ini yeong woo digambarkan sebagai gadis baik yg penurut, krn ia juga dibesarkan dilingkungan keluarga yg memiliki kasih sayang. Sedangkan cat adalah kepribadian dari seul woo, kucing walaupun terkadang baik dan penurut tp dia juga bisa berubah menjadi kasar dan berontak jika org disekitar nya memperlakukan dia dgn tidak baik, di komik ini sepertinya seul woo hidup dilingkungan yg kurang menyenangkan bahkan seperti nya kurang mendapatkan kasih sayang, banyak org yg meremehkan kemampuan seulwoo dan sepertinya hubungan seulwoo dgn ibunya jg kurang baik. ini hanya perkiraan aku aja sih, karna awalnya aku juga bingung kenapa komik ini judulnya cat & dog padahal komik ini tidak menceritakan tentang hewan 😀 tp ini juga yg jadi sisi menarik komik ini, pembaca jd harus dibuat berpikir mengenai alasan pemberian judul yg unik ini, tp pasti penulis memiliki maksud tersendiri kenapa ia memilih judul tersebut 🙂

    Liked by 1 person

  6. Nama : Dera Devalina
    Twitter : @deradevalina
    Link Share : https://twitter.com/deradevalina/status/712930743232688129
    Email : deradevalina@gmail.com
    Domisili : Belinyu, Bangka

    Karena mereka lucu kayak kitty sama puppy :D, sifat yang menyayangi dan perhatian Joo Yeong Woo dan ketidak pedulian Mo Seul Woo, antara karakter dan kehidupan mereka juga bertolak belakang, cat lebih ngak menyukai dog ketimbang dog dengan cat, sama seperti sikapnya joo yeong woo ke mo seul woo, pas pertama liat cover tebakan ku si Joo Yeong Woo sebagai cat tapi setelah aku baca reviewnya aku jadi berfikir kalau si Mo Seul Woo lah yang karakternya seperti cat, dan seperti yang terlihat di review tentang maaf ** buang air besar biasanya cat kan selalu menimbunnya sedangkan dog … ah sudah lah…
    -_-** mungkin Cuma anggapan ku saja… -_-**

    Like

  7. nama : wening
    twitter : @dabelyuphi
    share :https://twitter.com/DabelyuPhi/status/713126902303576064
    email : dabelyu_phi[at]yahoo[dot]com
    domisili : semarang

    karena karakter Seul Woo dan Yeong Woo yang begitu bertolak belakang, seperti seperti sifat kucing dan anjing.

    menurutku, karakter Seul Woo yang pemberontak, soliter, sulit ditebak, misterius dan bertindak semau dirinya sendiri itu cenderung seperti sifat kucing.

    sedangkan sifat Yeong Woo itu seperti anjing. yang begitu manis, lugu, patuh dan penuh kesetiaan. karena sejak kecil ia sudah kehilangan orang tuanya, Yeong Woo diasuh dan dididik oleh kakeknya yang masih menganut adat budaya korea yang kental. makanya sejak kecil ia diajarkan untuk patuh kepada orang yang lebih dihormati.

    Like

  8. Nama : Intan Novriza Kamala Sari
    Akun yang dipakai untuk share info giveaway : @inokari_ (twitter)
    Link share : https://twitter.com/Inokari_/status/713577614426787845
    Alamat e-mail : intankamala@gmail.com
    Domisili : Kota Bintuhan (Kaur, Bengkulu)

    Jawaban :

    Haiii mba, menurutku K-toon karya Park Hee Jung ini diberi judul Cat and Dog untuk menggambarkan perbedaan antara Yeong Woo dan Seul Woo. Dijelaskan pada review di atas bahwa keduanya memiliki banyak perbedaan sudut pandang dan karakter. Kalau Yeong Woo adalah seorang cewek yang dibesarkan serba berkecukupan oleh kakeknya dalam tradisi Korea yang kental, maka Seul Woo justru sebaliknya. Ia harus bekerja ekstra keras untuk menghidupi keluarganya dengan menjalani pekerjaan sebagai seorang artis.

    Nah intinya, Yeong Woo dan Seul Woo itu beda banget. Sama kayak kucing dan anjing. FYI, itu juga yang menyebabkan kucing dan anjing punya kelakuan kayak musuh bebuyutan. Sama kayak Yeong Woo dan Seul Woo yang ga merasakan kecocokan.

    Contoh nih ya, anjing menggerakkan ekornya untuk menunjukkan persahabatan, tetapi kucing menggerakkan ekornya untuk menakuti musuh dan tanda ia marah. Kemudian kucing mengeluarkan suara erangan seperti mendengkur untuk menunjukkan kesan yang baik, tetapi anjing menganggap suara itu sebagai ajakan berkelahi.

    Anjing adalah hewan yang aktif dan suka bermain. Anjing suka mengejar, terutama yang kelihatannya asyik untuk dikejar. Mengejar sebenarnya adalah bentuk permainan bagi anjing. Namun yang dipikirkan anjing sangat berbeda dengan kucing. Kucing merasa terintimidasi oleh anjing yang badannya lebih besar, sehingga lebih merupakan ancaman daripada ajakan bermain. Sehingga naluri kucing pun menyuruhnya untuk kabur dari ancaman.

    Kucing punya alasan mengapa ia membenci anjing. Anjing adalah hewan pemburu. Mereka akan mengejar apa saja yang bergerak termasuk kucing. Bahkan Induk anjing melatih anaknya berburu dengan kucing. Kucing adalah hewan yang gesit sehingga dapat menghindari cengkraman anjing. Hal ini membuat anjing semakin ‘gemas’ untuk mengejar kucing. Kejar-kejaran yang terus terjadi dalam satu lingkungan kecil akan menimbulkan anjing dan kucing bermusuhan seumur hidup.

    Nah jadi ya pas banget kalo ngegambarin Yeong Woo dan Seul Woo itu bagai kucing dan anjing. Mereka itu sangat berbeda.

    Like

  9. 1. Klik “suka” di fanpage Penerbit Haru , follow FB: Kitty Tsukino dan follow juga blog ini. => DONE (menunggu konfirmasi pertemanan dari Mbak Kitty)

    2. Share post / catatan ini ke timeline kamu (bisa via FB, via twitter atau via instagram).
    Jangan lupa untuk mention @Penerbit Haru dan @womomfey (jika via twitter atau instagram) atau tag Penerbit Haru dan Kitty Tsukino (jika via FB). => DONE

    3. Sertakan Hastag #CatAndDogBookTour => DONE

    4. Tulis jawaban kamu di kolom komentar dari post ini dengan menyertakan nama, akun yang dipakai untuk share info giveaway ini (bisa akun twitter/FB/instagram), link share, alamat e-mail, serta domisili.

    Nama : Heni Susanti
    Akun : FB (Heni’s Henis) Twitter (@hensus91)
    Link Share : FB : https://www.facebook.com/hensus91/posts/1240567265961078?pnref=story
    Twitter : https://twitter.com/hensus91/status/713576977924366336
    Alamat email : henis_minozz@yahoo.com
    Domisili : Pati – Jawa Tengah

    Pertanyaan : Menurut kamu, kenapa K-toon karya Park Hee Jung ini sampai diberi judul Cat and Dog?
    JAWABAN : Kalau menurutku, judul Cat and Dog menggambarkan hubungan Yeong Woo dan Seol Woo. Mereka dijodohkan dan hal itu otomatis membuat keduanya yang awalnya asing mau tidak mau harus menerima ikatan mereka, ibarat kucing dan anjing yang diadopsi bersamaan dan harus tinggal di rumah yang sama. Bayangkan bagaimana ricuhnya hubungan mereka berdua. Selain itu Cat disini menggambarkan sosok Yeong Woo yang lemah lembut, penurut, dan manis, hidup tenang dalam rumah yang nyaman dengan penuh kasih sayang. Sedangkan Dog menggambarkan sosok Seol Woo yang lebih keras, tidak suka di perintah, tapi setia kawan, namun harus bekerja keras demi hidupnya dengan menjadi seorang artis. Awal membaca review yang terbayang adalah Yeong Woo sebagai sosok kucing manis yang duduk nyaman di depan perapian dengan semangkuk susu hangat, sedangkan Seol Woo sebagai anjing jalanan yang harus bekerja keras demi sepotong tulang bahkan berebut dengan anjing-anjing lain.
    Wah, baca reviewnya bikin penasaran sama kelanjutan hubungan Seol Woo dan Yeong Woo.

    Like

  10. Nama : Lendy
    Twitter : @lendymut
    Share : https://twitter.com/lendymut/status/713672933713924097

    Email : moetz.chayang@gmail.com
    Domisili : Bandung

    Kenapa K-toon karya Park Hee Jung ini sampai diberi judul Cat and Dog?

    Menurut saya karena karakter masing-masing layaknya kucing dan anjing. Dimana karakter kucing adalah lucu, imut, nge-gemesin dan setia. Sedangkan karakter anjing yang bikin deg-degan dengan hanya sekedar kehadirannya, kuat, gagah, dan melindungi, persis seperti yang dimainkan oleh tokoh Seol Woo yang kece, terkenal, cuek namun sebenarnya perhatiannya terhadap (calon) istrinya si karakter kucing, Yeong Woo.

    Penciptaan karakter yang sangat berbeda inilah akan memperkuat jalan cerita dalam komik terbitan Haru karangan Park Hee Jung. Sungguh menarik dan layak di tonton apabila sudah jadi dramanya.

    Saya akan sangat menantikan drama ini!
    Jinja.

    Dan sangat berharap endingnya manis antara karakter yang bertolak belakang ini.
    Rajin-rajin kepoin komiknya dulu niiih….sebelum nonton dramanya.

    Terimakasih GA nya Kitty Tsukino-chan dan penerbit Haru.
    Sukses!

    Like

  11. Nama : Tri
    Twitter : @tewtri
    Link Share : https://mobile.twitter.com/tewtri/status/713721113839206400
    E-mail : triwahyuni.irawan3@gmail.com
    Domisili : Ciamis

    Kenapa Park Hee Jung memberikan judul Cat and Dog untuk K-Toon ini?

    Hal pertama yang terlintas di pikiran saya adalah karena dia suka Tom and Jerry. Ngaco banget, tapi mungkin saja kan? 😁 😂
    Di luar itu, Cat and Dog, dua musuh abadi yang rasa-rasanya terlalu sulit dipersatukan apalagi buat akur. Bagaimana pun juga sesama pemakan daging itu identik untuk selalu bersaing cenderung bermusuhan malah. Dan jika pun mereka dijodohkan dalam K-Toon ini, pastilah jalan mereka bakalan terjal seterjal-terjalnya. Pemilihan judul tersebut, mungkin Park Hee Jung berusaha menekankan bahwa Cat and Dog masihlah dalam arti klasik yang sama hanya saja, bagaimana jika salah satunya mengulurkan tangan perdamaian? Cat and Dog jelas lebih keren dari Air dan Minyak. Seriously, alasan yang aneh tapi, tidak pernah ada yang salah dengan sebuah alasan. 😹

    Like

  12. Menurutku mereka berdua dikatakan/ceritanya diberi judul cat and dog karena Young Wood menganggap Seoul Woo musuh bebuyutannya gara2 pipis di celananya ketika bertemu dulu pas umur 6 tahun kayaknya banyak adegan berantemnya juga sih kucing
    dan anjing kan selalu bertengkar hehe…. 🙂
    Nama:Dhila S.A
    Twitter:@SeptaDhila
    Link share: https://twitter.com/septadhila/status/713803506264637440
    E-Mail :pinkysecret23@gmail.com
    Domisili : PRAYA,Lombok,NTB

    Like

  13. nama : juwitasari
    twitter : @juwita_es
    link : https://mobile.twitter.com/juwita_es/status/713845322804400128?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C4824295876
    email : juwitaes00@gmail.com
    alamat : kota metro, lampung

    menurutku, karena Yeong Woo dan Seul Woo dari keluarga, kehidupan dan memiliki sikap sifat yg bertolak belakang sama lain seperti cat and dog yg dari spesies berbeda dan untuk membuatnya menyatu dalam cinta pun harus melewati byk pertengkaran

    Like

  14. Nama : Meilina Istanti
    Twitter : @Meic_Chan
    Link share : https://mobile.twitter.com/Meic_Chan/status/713892973201661952?p=v
    Email : meilinaistanti@gmail.com
    Domisili : Banyumas

    Karena cat and dog mendeskripsikan sikap 2 orang yang tidak akur.
    Di cover juga dijelaskan, Yeong Woo yang begitu menunggu pernikahannya digambarkan dengan sosok kucing dengan sorot mata yang berbinar-binar.
    Sedangkan Seul Woo yang ogah menerima pernikahannya dengan Yeong Woo digambarkan dengan anjing yang cuek dan terlihat garang. Sikap marahnya kepada ibunya itu garang. Jangan gitu Seul Woo u,u
    Thanks 😀

    Like

  15. Nama : Ratnani Latifah
    Twitter : @ratnaShinju2chi
    E-mail : kazuhanael_ratna@yahoo.co.id
    Link Share : https://twitter.com/ratnaShinju2chi/status/714254843334950914
    Domisili : Jepara [Jawa Tengah]

    Menurut kamu, kenapa K-toon karya Park Hee Jung ini sampai diberi judul Cat and Dog?

    Kalau menurut aku sehabis baca review ini, aku pikir alasan kenapa diberi judul Cat and Dog itu karena menggambarkan sifat dari dua tokoh utamanya Joo Yeong Woo dan Mo Seul Woo yang sangat bertolak belakang. Joo Yeong Woo yang baik lembut bersanding dengan Mo Seul Wo yang dingin dan mengintimidasi. Penggambaran dari sosok Cat dan Dog sendiri. Dan nanti pada akhirnya, mesi mereka akan bersatu hubungan mereka akan seperti cat dan dog yang selalu ribut tidak pernah akur.

    Like

  16. Nama: Fitra Aulianty
    Twitter: @fira_yoopies
    Email: fitra.aulianty@gmail.com
    Link Share: https://twitter.com/fira_yoopies/status/713579841757380608
    Domisili: Pekanbaru, Riau

    Menurutku karena karakter mereka yang berlawanan dan latar belakang yang juga berlawanan.

    Yeong Woo = sifat yang manis, gampang mengingat, agak sedikit tak tahu malu dan setia seperti seekor anjing kecil yang lucu. Dengan latar belakang yang bukan artis namun tetap setia membanjiri kamarnya dengan poster Seul Woo yang tahu-tahu sudah dijodohkannya dengannya sejak kecil.

    Seul Woo = pemberontak, tidak suka dengan aturan namun diam-diam memperhatikan sangat cocok dengan kucing yang sesuka hatinya dan menginginkan kebebasan. Mungkin saja kegiatan keartisannya itu merupakan sebuah ‘sofa’ yang nyaman untuknya?

    ya mungkin ya wkwk aku juga bingung kenapa T_T

    Like

  17. Menurut kamu, kenapa K-toon karya Park Hee Jung ini sampai diberi judul Cat and Dog?

    Menurutku itu karena :

    1. Kisah (cinta) ini ingin diceritakan dengan seru dan menarik seperti kisah Kucing dan Anjing yang selama ini menjadi sorotan.
    2. Dua karakter utama yang dibuat saling bertolak belakang. Yang satu ke kanan yang satu ke kiri, yang satu ke utara yang satu ke selatan. Perjalanan panjang kedua insan yang berusaha dipertemukan titik temunya oleh takdir. Menurutku, sang Author ingin menyampaikan kepada kita si pembaca bahwa, perbedaan itu membuat semuanya terasa lebih indah.
    Contoh yang familiar adalah kartun Tom&Jerry. Dimana kisah mereka sebagian besar adalah pertengkaran, saling mengejek, saling menjatuhkan, itu adalah yang memang seharusnya terjadi. Namun bagaimana jika Tom dan Jerry dibuat lebih akrab pada suatu episode? Terlihat lebih manis bukan?
    3. Author ingin menyampaikan bahwa, cinta itu seperti puzzle. Saling melengkapi dan berikatan. Namun puzzle tidak akan bisa menempel jika bentuk mereka sama. Harus ada yang kurang dan harus ada yang lebih. Itulah cinta.

    Nama : Heni Karlina
    Twitter : @heka07
    E-mail : heni.karlina96@gmail.com
    Link Share : https://twitter.com/heka07/status/714318388361764864
    Domisili : Bekasi, Jawa Barat

    Like

  18. Menurut saya Park Hee Jung memilih judul Cat and Dog sebab penggambaran perwatakan dua tokoh antara Mo Seul Woo dan Joo Yeung Woo.
    Mo Seul Woo digambarkan sebagai si kucing, sebab dia misterius dan emosinya tidak dapat ditebak.
    Sedangkan, Joo Yeong Woo digambarkan sebagai si anjing, sebab dia polos, terlalu patuh, dan manis.

    Nama: Ely Novianti
    Akun Fb: Ely.Novianti.92
    Link share : https://mobile.facebook.com/ely.novianti.92
    Alamat e-mail:elynovia04@gmail.com
    domisili: Gempolan kulon Trirenggo Bantul Rt:03 Bantul , Yogyakarta

    Like

  19. Menurut saya Park Hee Jung memilih judul Cat and Dog sebab penggambaran perwatakan dua tokoh antara Mo Seul Woo dan Joo Yeung Woo.
    Mo Seul Woo digambarkan sebagai si kucing, sebab dia misterius dan emosinya tidak dapat ditebak.
    Sedangkan, Joo Yeong Woo digambarkan sebagai si anjing, sebab dia polos, terlalu patuh, dan manis.

    Nama: Ely Novianti
    Akun Fb: Ely.Novianti.92
    Link share : https://mobile.facebook.com/ely.novianti.92
    Alamat e-mail:elynovia04@g Di balik cambuk semangat untuk menuntut ilmu, disitulah terdapat semangat yang luar biasa untuk meraih kesuksesan yang di depan mata. mail.com
    domisili: Gempolan kulon Trirenggo Bantul Rt:03 Bantul , Yogyakarta

    Like

  20. Nama : Shiela Hartiningtyas
    Twitter : @ruth_shiela
    Link share : https://twitter.com/ruth_shiela/status/714738508154454016
    Email : yskasim@gmail.com
    Domisili : Cirebon

    Menurut kamu, kenapa K-toon karya Park Hee Jung ini sampai diberi judul Cat and Dog?
    Jawaban : Sebenarnya kalau jeli, untuk pertanyaan ini, Kak Kitty sudah berbaik hati lho memberikan clue jawaban pada review yang ditulisnya.:)
    Aku menggarisbawahi kalimat yang ditulis Kak Kitty, yang aku anggap sebagai cluenya : Karena dibesarkan dalam dunia yang begitu berbeda, sudah pasti keduanya memiliki banyak perbedaan sudut pandang dan karakter.
    Yeong Woo dan Seul Woo sudah jelas sangatlah berbeda.
    Perbedaan mereka berdua diibaratkan seperti air dan minyak, bumi dan langit, ataupun kucing dan anjing.
    Sebenarnya bisa saja penulis membuat judul Heaven and Earth, namun sepertinya Park Hee Jung lebih tertarik mengibaratkan perbedaan Yeong Woo dan Seul Woo seperti kucing dan anjing.
    Itulah sebabnya mengapa ia memberikan judul Cat and Dog untuk K-Toonnya ini.:)

    Like

  21. Nama : Hary Gimulya
    Twitter : @angels_rutherfo
    Link share : https://twitter.com/angels_rutherfo/status/714739555396689921
    Email : harygimulya@gmail.com
    Domisili : Bandung

    Aku merasa bahwa saat penulis memilih judul Cat and Dog ini, penulis ingin menyampaikan pesan bahwa meskipun kedua karakter utamanya saling bertolak belakang sifat dan karakternya, namun akan ada satu titik dimana keduanya akan bisa saling memahami satu sama lain dan hidup berdampingan.
    Itu juga yang dialami oleh kucing dan anjing. Setiap bertemu pasti mereka akan selalu ribut dan bertengkar (jika tidak percaya, cobalah menyatukan kucing dan anjing dalam satu tempat, pasti akan langsung terlihat ketidakakuran mereka). Namun jika terus menerus menempatkan mereka dalam satu tempat yang sama, lama-kelamaan mereka akan terbiasa dan tidak akan lagi sering bertengkar. Bahkan malahan menjadi akrab.
    Seperti itulah penulis menggambarkan kisah Yeong Woo dan Seul Woo ini. Karena mereka terus dipertemukan dalam tempat yang sama (dalam cerita ini yang menjadi penyatu mereka adalah pertunangan), akan membuat mereka bisa akrab dan dekat satu sama lain.

    Like

  22. nama : Daisy S
    akun twitter : @daisy_skys
    link share :https://twitter.com/Daisy_skys/status/714777891414749185
    alamat e-mail : Stupidliar367@gmail.com
    domisili : Semarang

    Menurut kamu, kenapa K-toon karya Park Hee Jung ini sampai diberi judul
    Cat and Dog ?

    Menurutku karena perbedaan karakter dari kedua tokoh utama yang bagaikan anjing dan kucing.

    1.Joo Young woo
    Dia begitu manis,punya mata bulat dan senyum cerah , lugu, patuh ,dan penuh kesetiaan.
    —> Aku masih ingat ada bagian Young Woo berdiri berjam – jam untuk menunggu Mo Seul Woo dengan setia ,menurutku kejadian ini mirip kisah anjing di Jepang yang menunggu tuannya di stasiun kereta tapi ternyata tuannya tidak pernah pulang karena sudah meninggal.Dan anjingnya itu masih gigih dan setia menunggu tuannya.
    —> Kepatuhan Young Woo pada Kakeknya yang telah mengasuh dan mendidiknya dengan adat budaya korea yang kental membuatnya mau tak mau menerima perjodohan yang telah direncanakan sejak kecil . Apalagi sejak kecil Yeong Woo telah diajarkan untuk patuh kepada orang yang lebih dihormati.
    Jadi hal inilah yang membuatku begitu Yakin kalau karakter Yeong Woo mirip sifat Anjing.

    2.Mo Seul Woo
    Menurutku punya sifat yang agak kasar ,semaunya sendiri ,tertutup,cowok serius yang cuek bebek dan agak misterius . Mo Seul Woo ini susah diatur dan tidak mau dikengkang dan kayaknya jaim juga .Beberapa sifatnya mengingatkanku pada kucing .Tau sendirikan kucing itu penuh tipu daya dan muslihat .Kadang pura – pura baik pas ada maunya kadang kasar dan tidak bisa dikendalikan ,misterius , anggun dan sedikit sombong .Seul woo yang punya kepercayaan diri yang tinggi sebagai artis dan belum apa – apa sudah nge-judge Yeong woo.
    “Aku cuma bertemu dengannya sekali sepuluh tahun yang lalu saat dia masih bayi, dan cewek itu buang air besar di depanku. Aku tidak akan pernah menikahinya. ”

    Jadi menurutku Di sini Mo Seul Woo kayak kucing.Mungkin perlahan Seul Woo bakalan malu – malu kucing kalau sadar ternyata dia suka Yeong Woo.Mungkin *hanya nebak*

    Aku kapan ya bisa nge-host kayak kak Kitty.Pengen T.T

    Liked by 1 person

  23. Nama: Kezya Indira
    Akun twitter: @kezyaindira
    Link share: https://twitter.com/KezyaIndira/status/714808111077269508
    E-mail : kezyaindira@ymail.com
    Domisili : Jakarta

    Q: Menurut kamu, kenapa K-toon karya Park Hee Jung ini sampai diberi judul
    Cat and Dog?

    A: Menurutku, K-toon ini diberi judul Cat and Dog karena karakter keduanya yang sangat amat berbeda.

    Disini menurutku Yeong Woo lah yang diibaratkan sebagai anjing dan Seung Wool yang jadi kucingnya. Aku sempat baca sedikit webtoon ini dan Yeong Woo ini orangnya polos, naif dan pastinya penuh pengabdian seperti sifat doggy (terhadap si kakek! XD) sementara Seung Wool memiliki karakter seperti kucing yang cenderung suka menutup emosinya dari luar yaaaah sort of mysterious gitu deh.

    Selain itu, Yeong Woo ini juga memiliki karakter imut-imut seperti doggy. Kalo, Seung Wool seperti kucing, hmm sebenernya kucing juga imut kok! Tapi agak-agak cuek, jutek dan (gak ketinggalan) dingin gitu biasanya ya kan? Ini fits in Seung Wool banget, lumayan imut tapi jutek dan cuek. AAAAAHHHH~ Seung Wool my man! *lalu fangirlingan*

    Like

  24. Twitter @rinicipta

    rinspiration95@gmail.com
    Karangasem, Bali

    Banyak yang menganalogikan bahwa hubungan yang tidak harmonis dengan hubungan antara kucing dan anjing. Sebenarnya nggak sepenuhnya benar, ada kok kucing dan anjing yang bisa hidup akur dalam satu rumah tanpa bertengkar hehe.. Menurutku, K Toon ini juga seperti itu. Mungkin di masa lalu memang Joo Yeong Woo dan Mo Seul Woo punya hubungan yang nggak baik, apalagi tiba-tiba dijodohkan tanpa persetujuan. Tapi ketika sudah bersama mungkin aja kan hubungan itu akan berubah seiring dengan intensitas mereka berinteraksi. Mungkin hanya Yeong Woo yang excited, tapi lama-lama kelamaan Seul Woo juga tertarik karena aksi malu-malu kucingnya Yeong Woo!
    Kucing yang manis dan anjing yang setia dan kesannya lebih bertanggung jawab untuk melindungi. Dalam keadaan paling sulit sekalipun, mereka akan tetap berbagi dan berusaha hidup damai sebagai peliharaan. ^^

    Like

  25. Nama : Ratih M
    Twitter : @Jju_naa
    Link : https://mobile.twitter.com/Jju_naa/status/714814970404286464?p=v
    Email : ratihmulyati02@gmail.com
    Domisili : Palembang

    “Menurut kamu, kenapa K-toon karya Park Hee Jung ini sampai diberi judul Cat and Dog?”

    Menurut aku, (mungkin) Park Hee Jung-ssi ini menganggap judul “Cat and Dog” lebih mewakili perbedaan karakter si kedua tokoh utama, jalan cerita/keseharian/interaksi keduanya, serta lebih membangkitkan rasa penasaran si pembaca terhadap akhir cerita ini.

    Sebagaimana kita ketahui bersama, saat mendengar kata ‘Anjing dan Kucing’ yang terbayang pastilah pertengkaran -baik yg mereka tunjukan secara terang-terangan ataupun secara diam2- yang tidak pernah berujung.
    Maka dari itu, orang akan sangat penasaran dengan cerita ini, ‘Apakah pertengkaran Seul Woo & Yeong Woo ini akan bertahan sampai akhir, layaknya ‘Kucing dan Anjing’ pada kenyataan yg sebenarnya”.

    Lalu, dilihat dari karakter kedua tokoh,
    Seul Woo ini memiliki karakter kucing yang sangat kental. Ingat, Kucing itu mudah risih, sulit melupakan dan posesif. Penurut, dan hanya mengenal tempat dan makanan. Ini juga berlaku dengan sikap Seul Woo terhadap mantan pacarnya. *CMIIW lah 😀
    Kucing itu misterius, ga ketebak moodnya lagi mode apa 😀

    Sedangkan Yeong Woo, dia ini polos dan setia, itu sifat anjing banget loh. Sekalipun di kasarin, anjing tetep setia dan ngikuti kemanapun si majikan pergi. Lah, bukannya si Yeong Woo juga gitu? sedingin &sekasar apapun kata2 si Seul Woo -sampe di usir2, Yeong Woo tetep kekeh nempelin si Seul Woo. Dan yg pasti bikin orang mudah bersimpati gitu *pinter ngambil hati orang.

    Intinya, Cat and Dog berhasil mewakili keseluruhan unsur2 cerita ini. Dan lebih menjual Tentunya :).

    Like

  26. Yak! Karena waktu sudah menunjukkan pk. 00.00 maka [Book Tour & Giveaway] “Cat And Dog” di blog dan di FBku resmi ditutup ya!

    Terima kasih banyak untuk semua partisipan baik di blog maupun di FB. Tunggu pengumuman pemenangnya paling lambat tanggal 1 April 2016 ya.

    Good luck all!

    Cheers,

    Kitty

    Liked by 1 person

  27. Pingback: Book Cat and Dog 1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s