Giveaway · Uncategorized

[Winner Announcement] Cat and Dog 1

cat-and-dog-cover-820x559

Selamat bulan April… ^o^

Buat kalian yang kemarin sudah ikutan dalam #CatAndDogBookTour putaran pertama di blog dan FBku pasti sudah menunggu-nunggu datangnya hari ini ya. Berhubung ini adalah event Book Tour pertama di blog dan FBku, maka aku excited banget! Dan untuk itu aku ingin berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung terlaksananya Book Tour ini.

Terima kasih yang paling dalam untuk Penerbit Haru yang sudah mempercayakan newbie blogger seperti diriku ini untuk ngehost #CatAndDogBookTour putaran pertama. It’s really an honor for me. Makasih juga untuk para host #CatAndDogBookTour lainnya yang sudah bersama-sama share mengenai event ini. Last but not least, makasih banyak untuk kalian yang sudah mau berpartisipasi dalam Book Tour perdanaku ini, baik yang di blog maupun di FB.

Aku bener-bener gak nyangka kalau selama pelaksanaan #CatAndDogBookTour putaran pertama ini ada 379 viewers di blog ini dan berhasil menjaring 29 partisipan (24 partisipan blog dan 5 partisipan FB). Bagiku ini adalah pencapaian yang luar biasa untuk event perdana ini. Thank you so much, guys!

Nah, berhubung hari ini bertepatan dengan APRIL MOP ^^ dan aku nda mau kalau pengumuman pemenang hari ini jadi bulan-bulanan, jadi kuputuskan untuk memundurkan 1 hari pengumuman pemenang #CatAndDogBookTour putaran pertama ini. Setuju kan???

Gak setuju?! Kecewa?! Ooops! Jangan dong! It’s just a joke ^^ *buru-buru ngabur ke galaksi lain sebelum ditimpuk sama para peserta #CatAndDogBookTour ^^*

Oke… setelah membaca semua jawaban yang masuk di blog dan FB dan dibuat cukup pusing karena jawabannya oke semua, kuputuskan untuk memilih satu orang pemenang karena jawabannya paling kena di hatiku dan paling pas dengan penggambaran hubungan Yeong Woo dan Seul Woo. Selamat kepada:

Pemilik akun twitter @inokari_

Jawaban:

Haiii mba, menurutku K-toon karya Park Hee Jung ini diberi judul Cat and Dog untuk menggambarkan perbedaan antara Yeong Woo dan Seul Woo. Dijelaskan pada review di atas bahwa keduanya memiliki banyak perbedaan sudut pandang dan karakter. Kalau Yeong Woo adalah seorang cewek yang dibesarkan serba berkecukupan oleh kakeknya dalam tradisi Korea yang kental, maka Seul Woo justru sebaliknya. Ia harus bekerja ekstra keras untuk menghidupi keluarganya dengan menjalani pekerjaan sebagai seorang artis.

Nah intinya, Yeong Woo dan Seul Woo itu beda banget. Sama kayak kucing dan anjing. FYI, itu juga yang menyebabkan kucing dan anjing punya kelakuan kayak musuh bebuyutan. Sama kayak Yeong Woo dan Seul Woo yang ga merasakan kecocokan.

Contoh nih ya, anjing menggerakkan ekornya untuk menunjukkan persahabatan, tetapi kucing menggerakkan ekornya untuk menakuti musuh dan tanda ia marah. Kemudian kucing mengeluarkan suara erangan seperti mendengkur untuk menunjukkan kesan yang baik, tetapi anjing menganggap suara itu sebagai ajakan berkelahi.

Anjing adalah hewan yang aktif dan suka bermain. Anjing suka mengejar, terutama yang kelihatannya asyik untuk dikejar. Mengejar sebenarnya adalah bentuk permainan bagi anjing. Namun yang dipikirkan anjing sangat berbeda dengan kucing. Kucing merasa terintimidasi oleh anjing yang badannya lebih besar, sehingga lebih merupakan ancaman daripada ajakan bermain. Sehingga naluri kucing pun menyuruhnya untuk kabur dari ancaman.

Kucing punya alasan mengapa ia membenci anjing. Anjing adalah hewan pemburu. Mereka akan mengejar apa saja yang bergerak termasuk kucing. Bahkan Induk anjing melatih anaknya berburu dengan kucing. Kucing adalah hewan yang gesit sehingga dapat menghindari cengkraman anjing. Hal ini membuat anjing semakin ‘gemas’ untuk mengejar kucing. Kejar-kejaran yang terus terjadi dalam satu lingkungan kecil akan menimbulkan anjing dan kucing bermusuhan seumur hidup.

Nah jadi ya pas banget kalo ngegambarin Yeong Woo dan Seul Woo itu bagai kucing dan anjing. Mereka itu sangat berbeda.

 

Kamu berhak mendapatkan 1 K-toon Cat And Dog #1 yang akan dikirimkan langsung oleh Penerbit Haru ke alamat rumahmu. Untuk keperluan pengiriman hadiah ini, harap segera mengirimkan konfirmasi ke alamat e-mail: kitty.wibisono@gmail.com dengan subject: Konfirmasi Pemenang #CatAndDogBookTour 1. Sertakan juga nama, alamat pengiriman dan no telepon.

Untuk yang lain jangan putus asa dan berkecil hati ya. Rangkaian  #CatAndDogBookTour masih akan terus berlangsung sampai tanggal 26 April loh! Jadi jangan patah semangat ya! Silakan ikutan di blog dan FB para host  #CatAndDogBookTour lainnya (lihat banner ya!)

Banner Blog Tour

Oh iya, pantengin terus akun media sosialku dan blog ini ya, karena aku juga akan menggelar Blog Tour dan event lainnya yang pastinya akan menyediakan hadiah menarik untuk kalian semua.

 

Cheers,

 

Kitty

Advertisements

6 thoughts on “[Winner Announcement] Cat and Dog 1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s