Giveaway · Romance · Young Adult

[Virtual Book Tour] Cinta Pangeran Es – Melanjutkan langkah dari cinta tak terbalas

cover-cpe

Title : Cinta Pangeran Es

Author: Dinni Adhiawaty

Editor: Gita Romadhona & Adhista

Layouter: Wahyu Suwarni & Erina Puspitasari

Cover: Deff Lesmawan

Published: September 2016 (Penerbit Kata Depan)

Pages: 256

ISBN: 978-602-6805-94-2

Harga: –

Genre: Romance – YA

BLURB

Kaku, dingin, dan saat bicara selalu menyakitkan hati. Itu Andra, si Pangeran Es versi Cinta. Bertahun-tahun Cinta mencoba melupakan kenangan buruk gara-gara si Pangeran Es. Bertahun-tahun Cinta mencoba membunuh perasaannya.

Tentu saja, itu tidak pernah berhasil. Dalam satu pertemuan tidak sengaja, Cinta langsung masuk lagi ke dalam harapan-harapan yang dia bangun sendiri. Dia bertanya-tanya, apakah harapannya mampu menciptakan bahagia? Atau, justru akan lebih menyakitkan dari sebelumnya?

Pernahkah kamu melakukan semua hal untuk mendapatkan sebuah cinta yang sempurna? Pernahkah kamu merasa semakin hari, semakin sulit menggenapkan harapanmu?

Cinta pun merasa begitu. Untuk cintanya, untuk Pangeran Es, dia sudah melakukan semuanya. Namun, benarkah cinta yang sempurna itu benar-benar nyata?

***

Review

Pernahkah kamu memendam sebuah perasaan yang sama selama bertahun-tahun? Perasaan yang tak pernah berubah sejak dulu hingga sekarang. Perasaan yang hanya dipersembahkan bagi seseorang yang begitu lekat di hatimu. Perasaan yang bergeming di hatimu sekalipun hatimu kerap terluka karenanya. Perasaan yang tidak pudar sekalipun kamu pernah merasa begitu tersakiti olehnya. Perasaan yang hanya milikimu seorang, tak dimiliki olehnya. Ya… perasaan cinta yang tidak bertepuk tangan, melainkan hanya bertepuk sebelah tanganmu saja.

Bagaimana mungkin perasaan paling murni seorang manusia hanya dipersembahkan untuk satu orang saja selama hidupnya? Apalagi jika perasaan itu akhirnya justru membuat luka yang cukup dalam dihatinya. Mungkinkah terus mempertahankan rasa yang sama tanpa gayung bersambut selama bertahun-tahun? Tidakkah di luar sana masih ada begitu banyak laki-laki atau perempuan lain yang juga layak mendapatkan cinta itu?

Hal inilah yang juga dialami oleh Cinta, tokoh utama dalam novel Cinta Pangeran Es karya Dinni Adhiawaty. Bukan saja ia menyimpan rasa pada laki-laki yang sama selama bertahun-tahun, rasa itu juga tak terbalas. Pedihnya lagi, perasaan cintanya itu justru pernah menjadi olok-olokan dan meninggalkan trauma serta luka yang cukup dalam di masa lalunya.

Sedih dan geregetan sekali rasanya melihat Cinta tak juga move on dari cinta masa lalunya. Cinta yang telah melukainya begitu dalam. Cinta yang membuatnya tetap memupuk harapannya sekalipun harapan itu pernah dibuat kandas bertahun silam. Cinta yang tulus? Ah benarkah ketulusan cinta itu nyata? Bagaimana jika di masa kini rasa itu kembali dihempas, bahkan lebih dalam dan menyakitkan daripada yang telah lalu? Mampukah Cinta bertahan dengan rasa cintanya? Haruskah ia melupakan rasa yang bertahun-tahun ini setia mendera kehidupannya?

Penasaran dengan bagaimana Cinta bisa begitu teguh memupuk rasa untuk Andra? Mau tahu gimana akhir dari penantian panjang Cinta selama ini? Sanggupkah Cinta benar-benar membuktikan bahwa cinta yang tulus itu nyata adanya?

Nah! Temukan jawabannya dengan membaca sendiri novel Cinta Pangeran Es  terbitanPenerbit Kata Depan ini. Dijamin kamu bakalan enggan meletakkan buku ini sebelum mencapai halaman terakhirnya.

giveaway

virtual-book-tour-cpe

Kamu penasaran ingin mencicipi kisah Cinta dan Andra dalam Cinta Pangean Es? Kalau begitu, ikutan giveawaynya yuk!

Pertanyaan:

Pernahkah kamu memiliki perasaan cinta yang tak terbalas? Jika ya, langkah apa yang kamu ambil selanjutnya?

Syarat dan caranya:

1. Follow blog ini, serta akun twitter dan instagram @womomfey@Diidee83 @KataDepan_ atau @penerbitkatadepan [WAJIB]

2. Share info GA ini di timeline kamu (via twitter) atau bisa juga repost postingan di instagramku dengan mention @womomfey, @Diidee83 & @KataDepan_dengan menyertakan hastag #SepuluhHariBicaraCinta #BookTourCPE

3. Tulis jawaban kamu di kolom komentar dari post ini dengan menyertakan nama, akun twitter/instagram yang dipakai untuk share/repost info giveaway ini, link share, alamat e-mail, serta domisili.

4. Virtual Book Tour #SepuluhHariBicaraCinta #BookTourCPE ini berlangsung dari tanggal 13 Oktober 2016 sampai tanggal 15 Oktober 2016 (hanya 3 hari saja loh!).

5. Giveaway ini hanya berlaku bagi kalian yang memiliki alamat pengiriman di Indonesia ya. Kalau kamu tinggal di luar negeri namun memiliki alamat di Indonesia, berarti kamu masih bisa ikutan loh!

6. Pengumuman pemenang akan dilakukan paling lambat 3 hari setelah berakhirnya virtual book tour ini.

7. Good Luck

PS: This review is also submitted for:

Reading Romance Challenge 2016

Young Adult Reading Challenge (YARC)

Project Baca Buku Cetak 2016 (#BacaBukuCetak)

Advertisements

41 thoughts on “[Virtual Book Tour] Cinta Pangeran Es – Melanjutkan langkah dari cinta tak terbalas

  1. Nama Akun: @iry3424 (twitter)
    Link share : https://twitter.com/Iry3424/status/786348290178547713
    Alamat Email : bidayatul.ria17@gmail.com
    Domisili : Tuban Jawa Timur

    Pernahkah kamu memiliki perasaan cinta yang tak terbalas? Jika ya, langkah apa yang kamu ambil selanjutnya?

    Setiap orang pasti punya perasaan cinta yang tak terbalas, aku yakin itu.
    Entah itu pada sahabatnya sendiri atau gebetan sahabatnya.
    Tak terkecuali aku, aku pernah mengalaminya.
    Langkah yang kuambil adalah karena aku hanya seorang perempuan, aku hanya memandangnya dari kejauhan sambil mendoakannya dalam diam, semoga aku dan kamu dipertemukan Tuhan di suatu tempat yang indah. Yang disebut pelaminan.
    Aku ingin diriku lebih mengerti dirinya dan mebiarkan dirinya bahagia meskipun bukan karenaku. Karena bagiku jika dia bahagia, akupun bahagia.

    Like

  2. Nama : Gilang Maulani
    Twitter : @gemaulani
    Link share : https://twitter.com/gemaulani/status/786354750207856640
    E-mail : gilangmaulani08@gmail.com
    Domisili : Bandung
    Jawaban :
    Pernah, lebih tepatnya sering. Karena cinta tak terbalas sering dirasakan akibat memendam cinta/cinta diam-diam. Langkah yang aku ambil biasanya mengurangi intensitas berkomunikasi dengan orang yang bersangkutan. Berhenti memperhatikannya baik dalam jarak dekat maupun jauh. Mencoba melupakan dan berhenti berharap pada orang itu dengan cara menyibukan diri ataupun membuka hati untuk cinta yang lain. Karena jika diteruskan memikirkan seseorang yang tak membalas perasaan hanya akan membuatku merasa sakit dan kecewa.

    Like

  3. Nama : Heni Susanti
    Akun twitter : @hensus91
    Link share : https://twitter.com/hensus91/status/786364409715183617
    Email : henis_minozz@yahoo.com
    Domisili : Pati – Jawa Tengah

    Aku tidak pernah merasakan cinta tak berbalas. Aku selalu menjaga hati untuk tidak berharap lebih tentang keberadaan seseorang di sampingku. Menjaga hati untuk tidak memiliki keinginan yang justru akan menyakiti diri sendiri. Karena aku tahu, jika membiarkan hati jatuh pada seseorang yang tidak bisa membalasnya, maka itu berarti kita sedang berusaha menyakiti diri sendiri. Memang, cinta tidak bisa dicegah kedatangannya, tapi kita bisa mengetahui tanda-tandanya. Jadi, sebelum rasa kagum, suka, naksir itu tumbuh besar menjadi cinta, kita harus mengalihkan rasanya jika memang si dia tidak memiliki tanda-tanda mampu membalas. Membatasi diri agar tidak terlibat rasa sakit terlalu jauh. Cukup kesal dan sebal, tak perlu memupuknya menjadi sakit hati berkepanjangan.

    Demikian dan terima kasih. 🙂

    Like

  4. Nama: Alyani Shabrina
    Akun Twitter: @alyanishab
    Link share: https://twitter.com/alyanishab/status/786379787304443904
    E-mail: alyaniistt29@gmail.com
    Domisili: Semarang, Jawa Tengah
    Jawaban:
    Pernah dulu jaman SMA. Suka sama temen di kelas sebelah. Suka karena dia pinter dan lumayan ganteng hahaha. Yaaa tapi aku juga nggak bisa berharap lebih karena kita beda agama jadi sebisa mungkin ak ga sering berkomunikasi dengan dia walaupun itu memungkinkan sebenarnya. Langkah yang aku ambil selanjutnya adalah berusaha meredam rasa suka yang ak punya dan selalu berulang-ulang mengatakan pada diriku sendiri bahwa dia ngga mungkin suka sama aku apalagi kita beda agama. Hehehe. Alhamdulillah perasaan suka itu nggak berlanjut namun aku masih berteman baik dengannya.
    Wish me luck! Wanna have and read it so much 🙂

    Like

  5. Nama: Bety Kusumawardhani
    Akun twitter: @bety_19930114
    Link share: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/786381063689900032?p=v
    Email: aki.no.melody@gmail.com
    Domisili: Surakarta

    Iya.. Pernah merasakannya perasaan cinta tak berbalas…

    Langkah yg aku ambil: harus mempunyai pekerjaan dan hobi untuk mengalihkan ingatan tentang dia, selalu berpikir positif bahwa dia bukan pilihan Tuhan yang terbaik untukku, berusaha membuka diri dengan memperluas pergaulan cth: ikut seminar atau pelatihan, segera move on namun tetap mendukung impian dia, mendoakan yg terbaik untuknya, menegur jika dia berbuat salah, memberikan pehatian-perhatian kecil sebagai seorang teman.

    Cinta tak berbalas bukan berarti harus menghindari orangnya, tapi harus bisa mencegah dan menekan perasaan cinta agar tidak berkembang semakin besar.

    Like

  6. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Link share: https://mobile.twitter.com/rohaenah1
    Email: rohainalilis@gmail.com
    Domisili: Jakarta
    Jawaban: pernah,dulu waktu masih sekolah. Usaha saya untuk mengatasinya yaitu berusaha move on. Sakit memang pada awalnya apalagi masih bertemu setiap hari,menghindar juga tidak bisa. Saya mulai mencurahkan ke hal lain yaitu ikut ekskul lebih intensif dari biasanya. Yg pasti berusaha melupakan rasa cinta yg ada dalam hati dengan membuka diri untuk banyak berteman dengan yg lain. Intinya jangan pernah menutup diri pada kemungkinan untuk menerima cinta yg baru. Belajar lebih peka terhadap sekitar,karena kalo memang ada cinta yg lain pasti lebih mudah untuk melupakan cinta yg tak terbalas itu.

    Like

  7. Nama: Annisa Az Zahra
    Twitter: @anisazahra01
    Link share: https://mobile.twitter.com/anisazahra01/status/786376970321874947?p=v
    Email: anisazahraa001@gmail.com
    Domisili: Tasikmalaya
    Jawaban:

    Aku pernah merasakan cinta tak berbalas. Cukup lama, bahkan sekarang pun masih. Langkah yang kulakukan? Aku dan kebodohanku berdiri diam di tempat. Aku sudah mencoba tuk terlihat dan berusaha mengungkapkan namun hasilnya nihil. Aku gak tau lagi harus gimana. Dan sekarang aku menunggu keputusan waktu apakah aku harus mempertahankan perasaan ini atau melupakannya.
    Aku percaya Tuhan punya kejutan untukku, dan aku menunggunya.

    Terima kasih.

    Like

  8. Sekar ayu kinasih
    Email=sekar.ayu1.sa@gmail.com
    Instagram=sekarayukinasihh
    Twitter=sekarayukinasii
    Kota=Bandar lampung
    Linkshare=https://mobile.twitter.com/Sekarayukinasii
    Ya,saya pernah merasakan cinta tak berbalas.berkali kali.dan itu sungguh menyakitkan.seandainya dia membalas perasaan saya,mungkin beda lagi ceritanya.cinta tak berbalas memang menyakitkan dan langkah yang saya ambil adalah saya akan berusaha terlebih dahulu untuk mendapatkan hati dia,berusaha menarik perhatiannya,berusaha menarik di depannya.ya itu terdengar konyol,tapi apa salahnya untuk berusaha sekuat mungkin supaya dia menganggap ku ada,supaya dia melihat ke arahku,supaya dia tau betapa besarnya cintaku untuknya,supaya dia sadar bahwa aku terus memperhatikannya,supaya dia tau bahwa dialah satu satunya yang aku pandang sempurna,aku ingin dia berubah,dalam artian melihatku sesungguhnya,bahwa aku menganggap dia lebih dari teman,usahaku harus diperjuangkan,karena pada suatu saat nanti mungkin dia akan melihatku ada.

    Like

  9. Nama : Jauharotun Nihayati
    Twitter : @JNihayati
    Domisili : pati – jawa tengah
    Link Share : https://twitter.com/JNihayati/status/786401627192164352

    Cinta tak terbalas….
    Bagiku itu bukan hal yg asing dalam kehidupanku, tampaknya aku pun sudah terlalu akrab dengan sahabat yg berbama cinta tak terbalas ini.
    Cinta adalah anugrah, cinta adalah kenikmatan, cinta adalah kebahagiaan dan terakhir cinta adalah realistis. Tuhan memberi cinta kepadaku untuk mencintainya, aku anggap itu sebagai anugrah dan aku menikmatinya dg rasa bahagia, namun ketika cintanya tak ditakdirkan untukku maka akupun harus realistis.

    Bukan salah cinta jika tak terbalas, karna sekali lagi cinta itu adalah anugrah. hanya kita yg menjadi manusia sebagai penikmat cinta harus lebih memahami apa makna hakiki dari cinta itu sendiri, jika sudah demikian mudah bagi kita untuk mengendalikan diri dari cinta tak terbalas. menikmati cinta dengan cara yg benar tanpa harus menyakiti diri sendiri, apalagi menyalahkan Tuhan sang pemberi cinta.

    Semua takdir manusia sama, ada yg memberi dan ada yg menerima. Jikalau dia tak dapat menerima cintaku berarti bukanlah dia takdirku. Akan ada suatu masa dimana seseorang yg luar biasa akan meminta cintaku tanpa aku harus bicara.
    Takdir dan Cinta Tuhan tak pernah salah.

    Jadi cinta tak terbalas, cukup nikmati saja 😊
    Terimakasih ☺

    Like

  10. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/786422533562130432
    e-mail: auliyati.online@gmail.com
    domisili: Serang

    Pernahkah kamu memiliki perasaan cinta yang tak terbalas? Jika ya, langkah apa yang kamu ambil selanjutnya?

    Pernah dan sepertinya selalu mengalami cinta tak berbalas, apalagi jamannya sekolah dulu, too bad yaa… 😦
    Mungkin itu terjadi karena jika menyukai seorang cowok, aku tidak pernah mengungkapkannya, dan hanya menyukainya diam-diam dan memendamnya sendiri. Biasanya cuma bisa mandangin dari jauh, dan itu sudah bikin senang, apalagi kalo cowok itu kasih senyum, wow harapan yg indah-indah pasti deh muncul hahahaaa 😀

    Cinta yg tak berbalas itu memang tidak mengenakkan dan bahkan menyesakkan dada. Tapi aku selalu menganggap kalau itu berarti kami memang tak berjodoh. Dan itu cukup buatku untuk berlapang hati menerimanya. Dan belakangan, kadang merasa bersyukur juga ketika menyukai seseorang, aku tidak mengumbar/mengungkapkan perasaan itu. Karena ketika akhirnya perasaan itu perlahan memudar, aku menyimpulkan kalau itu hanya perasaan sesaat.

    Dalam urusan cinta, aku selalu percaya pada yg namanya jodoh. Jika bukan jodoh, sekuat apapun berusaha, tetap tidak akan bersatu. Dengan pemahaman itu aku jadi merasa lebih ikhlas dan lebih mudah menerimanya.
    Jadi kalau mengalami cinta tak berbalas, bilang saja “berarti dia bukan jodoh saya.”
    Itu aja! 😀

    Like

  11. nama: Gea
    twitter: @harovansi
    link share: https://twitter.com/harovansi/status/786436720464048128
    e-mail: gea.harovansi@gmail.com
    domisili: Pekanbaru

    Pernah juga mengalami cinta tak terbalas. Yang pertama dilakukan adalah tidak menyerah. Menurutku kalau seorang laki laki memang serius, jangan menyerah bila baru ditolak sekali atau dua kali. Menumbuhkan perasaan cinta itu sulit, tapi mungkin. Jadi kalau dia belum membalsnya sekarang, mungkin dia belum yakin. aki cuma harus yakinin dia aja. Ngeyel ya 😀

    Like

  12. Nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    Akun twitter: @san_fairydevil
    Akun ig: @callmeinsan
    Link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/786446200941776896
    email: alamadt_saya@yahoo.com

    Pernahkah kamu memiliki perasaan cinta yang tak terbalas? Jika ya, langkah apa yang kamu ambil selanjutnya?

    Pernah. Aku enggak tau dimana, kapan, dimana, dan kepada siapa aku bakal suka dan jatuh cinta. Dan akhirnya aku merasakan hal itu, sayangnya kepada orang yang tak seharusnya. Awalnya aku berusaha hanya untuk bisa dekat dengannya, bicara dengannya. Tetapi ketika akhirnya aku tahu bahwa dia tidak lagi sendiri, bahwa ternyata selama ini sudah ada yang memiliki hatinya, aku harus menyerah. Aku harus berhenti berusaha untuk sesuatu yang lebih. Jadi yang saat itu aku lakukan adalah mencintainya dalam diam. Aku tetap menyukainya, aku tetap ingin bersamanya hanya untukku sendiri. Setidaknya aku masih bisa bercanda, tertawa, dan dekat dengannya. Walaupun aku sangat tahu bahwa dimatanya aku tak lebih dari sekedar teman seperti yang lainnya.

    Like

  13. Nama : Nafila
    Twitter : nflfila
    Link share : https://twitter.com/nflfila/status/786492980227997696?s=09
    Email : nafilasurahman@gmail.com
    Domisili : Tangerang

    Pernahkah kamu memiliki perasaan cinta yang tak terbalas? Jika ya, langkah apa yang kamu ambil selanjutnya?

    Pernah bahkan sering. Hanya melihat dia dari kejauhan. Nungguin aja. Sering sih temen bilang “udah ungkapin aja, bilang sama dia” tapi entah kenapa ga punya keberanian yang besar buat ngungkapin. Dan walaupun orangnya tau dia biasa aja. Jadi ya yaudah, aku cuma bisa liat dari jauh.
    Sekrang pun sama, aku suka sama adik kelas dan ga ada yang tau. Karena ga pengen ada yang tau. Dan udah dipastiin pasti bakal bertepuk sebelah tangan

    Like

  14. nama : Novita
    domisili : Bekasi
    link share : https://mobile.twitter.com/Vita_Novita26?p=s
    email : novitaromli@gmail.com

    pernahkan kamu memiliki perasaan cinta yang tak terbalaskan? jika ya, langkah apa yang akan kamu ambil selanjutnya?

    pernah. langkah yang akan aku ambil adalah melupakannya. karena cinta yang tak terbalaskan hanya akan menimbulkan rasa sakit yang susah di sembuhkan. apalagi rasa sakit yang di terima hanya di rasa oleh diri sendiri dan mungkin itu akan susah untuk di lakukan jadi aku akan coba melupakan dia perlahan-lahan, menghapus bayangan dirinya yang terus menari-nari dalam ingatan ku. mungkin ada yang berpikir aku adalah seorang yang pecundang yang mana , mengalah sebelum berperang. aku sadar itu. tapi ada sisi lain yang aku sadari saat memutuskan hal ini, itu karena aku merasa tidak pantas untuk berdiri disampingnya. mungkin klise dan munafik tapi itu lah kenyataannya. bahkan untuk menyapanya saja menimbulkan rasa takut dalam diriku. aku hanya bisa ucapakan selamat tinggal cinta tak terbalasku , maafkan diriku yang pecundang ini , yang hanya bisa memendam rasa untukmu tanpa tahu kau mencintaiku atau tidak bahkan aku tidak yakin bahwa kau mengenalku atau tidak. bolehkan aku minta satu hal untukmu? tolong jangan tebarkan senyuman manis untuk karena aku takut tidak dapat melupakanmu. dan untuk melupakannya aku akan mensugestikan diriku “mungkin dia bukan jodohku”

    Like

  15. Nama : Nani Rohyani
    akun twitter : @nani_rohyani
    akun instagram : @nanirohyani12
    email : nanirohyani12@gmail.com
    link share : https://twitter.com/nani_rohyani/status/786556788992647168

    Pernahkah kamu memiliki perasaan cinta yang tak terbalas? —–> pernah dan masih sampai sekarang , ya ampun padahal sudah 3 tahun lamanya tapi aku masih belum bisa menghilangkan dia dari hatiku.
    Jika ya, langkah apa yang kamu ambil selanjutnya? —–> selama ini bahkan aku tidak melakukan apa2, aku hanya memendamnya seperti seorang pengecut, hanya beberapa sahabatku yg tahu tentang ini. Tadinya aku pikir hanya rasa kagum sementar karna saat itu aku masih SMA. Tapi jika selama tiga tahu ini perasaan kagum itu tidak juga hilang apakh ini bukan cinta namanya? entahlah aku juga bingung, aku hanya pernah ngechat dia sekali untuk bertanya kabar dan dia membalas sangat singkat , semenjak itu aku jadi semakin ciut untuk mengatakan perasaanku yg sebenarnya. Dan sekarang aku berpikir, biarlah dia tak usah tahu , jika dia memang jodohku kelak Tuhan yg akan mempertemukan kami 🙂

    Like

  16. Nama : jawahirul Arifah
    Akun twitter : @jawarifah
    Domisili : Kudus
    Link share : https://twitter.com/jawarifah/status/786549243431440385
    Email : djawakudus@gmail.com

    Jawaban : pernah kah kamu memiliki perasaan cinta yg tak berbalas ? Kalo iya, langkah apa yg akan kau ambil selanjutnya ?

    Pernah kak, aku baru baru ini mengalam perasaan cinta yg tak berbalas,

    Langkah selanjutnya yang kulakukan yaitu semampunya aku nyamperin dan menemui dia di setiap kesempatan. Bisa kita ngobrol apa aja atau dia sibuk dengan kesibukannya dan aku cuma bisa curi curi memandang wajahnya. Ngga peduli dia lagi sama siapa, yg jelas kalo dia uda kelihatan di mataku, langsung samperin deh. Selalu.

    Sampai akhirnya pas wisudaan dia, aku baru tau, kalo ternyata dia uda punya cewe spesial. Masalahnya dia sama cewenya kalo berpandangan keliatan saling malu malu gitu, tatapan tatapan penuh cinta.

    Padahal sebelumnya setiap ada yg nanya sama dia, uda punya cewe atau belum, dia bilangnya belum terus. Yaak aku jadi makin yakin untuk terus deket dengan dia. Mana tau cintaku berbalas ya kan ? Usaha aja terus.

    Duuh ya setelah tau dia punya cewe spesial, langsung down aku. Lalu besok paginya, aku langsung pulang kampung. Nenangin pikiran, hati dan diri selama seminggu. Biar bisa move on.

    Sekian dan terima kasih.

    Like

  17. Nama: Ratna Komalasari
    twitter: @dreravios
    email: ratnakmlsari93@gmail.com
    link share: https://mobile.twitter.com/dreravios/status/786558037125279744?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C1235000888
    domisili: Tangerang

    Pernahkah kamu memiliki perasaan cinta yang tak terbalas? Jika ya, langkah apa yang kamu ambil selanjutnya?

    semua orang pasti pernah merasakan cinta yang tak terbalaskan. pasti, semua orang pernah merasakan hal tersebut tak terkecuali denganku.

    aku mencintainya sejak lama, sejak pertama kali aku bertemu dengannya. aku kira ini hanya perasaan kagum semata karena dia sangat sempurna. Tampan, Kaya, Sholeh dan yang membuatku jatuh cinta adalah suaranya yang berat nan merdu yang bisa membius siapapun yang mendengarnya.

    Tapi aku hanya bisa melihatnya dari jauh, tak terjangkau sama sekali dengan penglihatannya. Pengecut? ya aku memang pengecut karena aku merasa tak pantas mendapatkannya.

    ketika aku tersadar, aku tak bisa menahan rasa ini lebih lama tapi semua sudah terlambat. He have Girlfriend! dan perempuan itu sangat sempurna untuk bersanding dengannya.

    aku mengalah, lebih baik menjauh dan mengubur cinta ini sendiri. sendiri disini tanpa cinta yang terbalas.

    cinta tak harus memiliki kan? jika kia benar mencintai orang tersebut maka bahagianya adalah bahagia kita. dan aku mengambil langkah untuk mudur teratur dan perlahan supaya hati ini tidak terlalu merasakan sakit. sakit hati dengan cinta yang tak terbalas.

    Like

  18. Nama : corona hedo p
    Twitter : @coronahedo
    Email : coronahedo1702@gmail.com
    Link share : https://mobile.twitter.com/CoronaHedo/status/786571137387868160
    Domisili : Surabaya

    Tentu saja pernah. Langkah yang aku lakukakn selanjutnya adalah tetap menunggu. Sampai hati ini lelah, agar hati ini percaya. Bahwa yang di tunggu adalah orang yang tidak tepat. Dia bahkan melirikmu saja mungkin enggan. Agar hati ini tau, yang di tunggu bukan orang yang tepat. Dia hanya membuang waktumu saja, jika dia sayang maka dia akan datang. Bukan malah menghilang. Agar hati ini puas dahulu menanti, dan mengatakan dg sendirinya “kini saatnya tuk berpindah hati” :).

    Like

  19. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    elsitafransiska@gmail.com

    Gorontalo

    Move on. Cuma itu satu-satunya hal paling realistis untuk dilakukan ketika cinta tak terbalas. Bertahan cuma nambah sakit, nambah beban. Memang susah, banget malah. Kayak ada sesuatu yang berharga banget yang udah direnggut. Hati berasa nggak lengkap tapi mau gimana lagi. Caraku move on adalah dengan melupakan pelan-pelan dan membuka hati untuk cinta baru.

    Like

  20. Nama: Nurwahidah

    Akun twitter: @wawha_Cuza

    Instagram: @dearlangit

    Link share di twitter: https://twitter.com/wawha_Cuza/status/786623589646610433

    E-mail: wawcuz@gmail.com

    Domisili: Medan

    Jawaban: Pernah. Hal yang kulakukan adalah menyimpannya rapat-rapat dan mengamatinya dari kejauhan. Perasaan suka itu emang ga bisa dibendung, namun aku percaya, sesuatu itu tampak indah ketika jauh, jadi ketika aku mengamatinya, lama-lama aku sadar bahwa dia tidak pantas begitu dipuja. Perlahan-lahan perasaan itu hilang dan aku mulai berteman akrab dengannya.

    Like

  21. Nama : Vaneeza Sevira Aulia
    Domisili : Sukabumi
    Link share : https://twitter.com/darkestfair/status/786629132360650752
    Akun sosmed : twitter @darkestfair , ig @vaneeza39

    Bismillah^^

    Pernahkah kamu memiliki perasaan cinta yang tak terbalas? Jika ya, langkah apa yang kamu ambil selanjutnya?

    Jawaban :
    Pernah ko, udah lama banget belum terbalaskan, saking lamanya lupa sejak kapan rasa suka tumbuh di hati aku.
    Dia gak pernah ngelirik aku, gak ada respon, dan gak respect banget sama aku. Perasaan digituin pasti sakit hati. Tapi untuk beberapa lama aku masih bisa bertahan dengan rasa sakit.

    Langkah selanjutnya adalah, menunggu, menunggu sampai dia bales rasa suka aku. Karena aku yakin, dia hanya butuh waktu untuk bales perasaan aku. Dan aku pun terjebak dalam Timezone, dimana aku menunggu waktu untuk menjawab semuanya.
    Sampai akhirnya hati aku mati rasa. Terlalu lama nunggu ternyata nyakitin. Dan akhirnya, saat hati aku udah mati rasa, otak akulah yang bekerja, menggerakkan pikiran aku tentang bahwa Cinta emang gak harus memiliki, itu mungkin cinta sejati. Tapi, terjebak terus-terusan di dalam perasaan yang seharusnya aku lupain itu, bukan hal yang benar. Merjuangin orang yang jelas-jelas gak pernah ngelirik aku itu tindakan bodoh dan sia-sia. Cinta itu terlalu indah buat disia-siakan, dan jelas-jelas waktu udah ngebuktiin bahwa dia bukan buat aku, dan aku sadar Allah punya banyak cara bales perjuangan umatnya, ada yang langsung dibales, ada yang ditahan dulu, ada bahkan yang diganti sama yang lebih pantes buat kita, Tuhan ngebuktiin bahwa gak ada perjuangan yang sia-sia. Tapi kalo terus-terusan aku nge-stuck sama dia, aku gak bakal pernah ketemu sama orang yang lebih pantes buat aku dan akhirnya, langkah yang aku ambil adalah Move On.

    Wassalam^^

    Like

  22. Nama : Vaneeza Sevira Aulia
    Domisili : Sukabumi
    Link share : https://twitter.com/darkestfair/status/786629132360650752
    Akun sosmed : twitter @darkestfair , ig @vaneeza39
    email : darkestfairy02@gmail.com

    Bismillah^^

    Pernahkah kamu memiliki perasaan cinta yang tak terbalas? Jika ya, langkah apa yang kamu ambil selanjutnya?

    Jawaban :
    Pernah ko, udah lama banget belum terbalaskan, saking lamanya lupa sejak kapan rasa suka tumbuh di hati aku.
    Dia gak pernah ngelirik aku, gak ada respon, dan gak respect banget sama aku. Perasaan digituin pasti sakit hati. Tapi untuk beberapa lama aku masih bisa bertahan dengan rasa sakit.

    Langkah selanjutnya adalah, menunggu, menunggu sampai dia bales rasa suka aku. Karena aku yakin, dia hanya butuh waktu untuk bales perasaan aku. Dan aku pun terjebak dalam Timezone, dimana aku menunggu waktu untuk menjawab semuanya.
    Sampai akhirnya hati aku mati rasa. Terlalu lama nunggu ternyata nyakitin. Dan akhirnya, saat hati aku udah mati rasa, otak akulah yang bekerja, menggerakkan pikiran aku tentang bahwa Cinta emang gak harus memiliki, itu mungkin cinta sejati. Tapi, terjebak terus-terusan di dalam perasaan yang seharusnya aku lupain itu, bukan hal yang benar. Merjuangin orang yang jelas-jelas gak pernah ngelirik aku itu tindakan bodoh dan sia-sia. Cinta itu terlalu indah buat disia-siakan, dan jelas-jelas waktu udah ngebuktiin bahwa dia bukan buat aku, dan aku sadar Allah punya banyak cara bales perjuangan umatnya, ada yang langsung dibales, ada yang ditahan dulu, ada bahkan yang diganti sama yang lebih pantes buat kita, Tuhan ngebuktiin bahwa gak ada perjuangan yang sia-sia. Tapi kalo terus-terusan aku nge-stuck sama dia, aku gak bakal pernah ketemu sama orang yang lebih pantes buat aku dan akhirnya, langkah yang aku ambil adalah Move On.

    Wassalam^^

    maaf ada 2, emailnya ketinggalan whehe:’v

    Like

  23. Erin | Bekasi | tomoyo.rin@gmail.com | @RiienJ |
    Link share : https://twitter.com/RiienJ/status/786735635029716992

    Wahhh…. jadi inget gebetan.
    Pernah Mba Kitty. He is my first love. 😄
    Dan aku hanya memendamnya bertahun-tahun lamanya. Aku bukan tipe cewek yang berani menyatakan cinta duluan. Sama sekali gak berani, walau SD dan SMP barengan. aku cuma curhat ke buku diary sama sahabat terdekatku. Tapi di buku tahunan SMP entah setan apa yang merasukiku aku tulis nama dia pake nama singkatan gitu dan alhasil dia juga teman-temannya tahu. 😀
    Walau dunia tahu, sampai akhirnya aku dan dia tak pernah bersatu sekalipun. Dia tetap seorang teman sampai sekarang.

    Like

  24. Nama:Rosimah tendean
    Twitter:@baale_rosie
    Email: rosimahtendean@gmail.com
    Link share : Lihat Tweet @baale_rosie: https://twitter.com/baale_rosie/status/786757329601519619?s=09
    Domisili: bekasi
    pernah.
    Mencoba utk menghilangkan perasaan yg kita punya dgn cara menghindar untuk beberapa saat,biarkan kita memberi ruang buat diri kita sendiri daripada mencoba berthan dgn perasaan yg tak terbalaskan,sma saja kita menabur garam di atas luka itu menyakitkan.
    Di sini bukan siapa yang salah dan salah siapa “karena perasaan itu datang dgn sendirinya tanpa bisa di kontrol”.begitupun jga pada mereka yg tidak tidak memiliki kontrol atas perasaannya.
    Butuh keyakinan utk mengingatkan pd diri sendiri orng ini tidk mencintai kita,bukan belarti tidak akan ada orang yang mencintai kita

    Like

  25. Bintang Maharani
    Palembang, SumSel
    btghmhrn@gmail.com
    @btgmr (twt)

    Pernah. Saya pun yakin semua orang pernah mengalaminya. Langkah yang saya ambil selanjutnya adalah saya lebih memilih untuk menganggap itu sebagai angin lalu saja. Jalani hidup seperti biasanya seperti tidak pernah ada apa-apa. Biarlah rasa yang tersisa karena tak terbalas itu saya simpan sendiri saja. Saya tak mau terus-terusan mengejarnya karena saya adalah perempuan. Saya selalu menganggap diriku sebagai kembang, maka sudah seharusnya kumbang yang datang mencari dan menghampiri si kembang.

    Kemudian langkah selanjutnya hanyalah berdoa. Masih ada Tuhan Yang Maha Kuasa, Sang Pemilik Kehidupan, Yang Maha Membolak-Balikkan Hati. Saya hanya ingin berdoa kepada-Nya, jika Dia merestui rasa cinta dan sayangku pada orang itu, maka saya berdoa dan memohon agar diputarkan hati si dia untuk saya, buatlah agar dia juga merasakan hal yang sama sampai akhirnya dia ‘melihatku’. Tapi jika dia bukan orang yang tepat untuk saya, maka saya minta pada-Nya supaya membantuku menghapus sisa rasa cinta di dalam hati ini.

    Menurut saya, salah satu cara terbaik dan yang paling tulus untuk menyayangi seseorang adalah dengan menyebut namanya di dalam setiap doa. Bukankah begitu? 🙂

    Like

  26. Nama: Restia
    Kota: Jakarta
    Akun Twitter: @arvias27
    Link Share: https://twitter.com/arvias27/status/786804813581258756
    Email: vii_viia@hotmail.com

    Pernahkah kamu memiliki perasaan cinta yg tak terbalas? Langkah apa yg kamu ambil selanjutnya?

    Aku pernah mengalami perasaan cinta yg tak terbalas,  Yang aku lakukan yaitu ikhlas & melepasakannya, Krn melepaskan bukan berati kita menyerah tetapi lbh kepada kita memahami bahwa ada hal2 yg tdk dpt dipaksakan, Setidaknya dia sudah menghampiri hidup kita untuk mengingatkan bahwa yg terbaik telah menantimu di depan, Jika seseorang tak menempatkanmu di masa depan kita hanya harus cukup pintar untuk menempatkannya di masa lalu. Karena kita akan jauh lebih terluka dan sedih Saat kita Sudah memilikinya lalu kehilangannya.

    Like

  27. Nama :Syafira Rofita Riski
    Twitter : @rofita_syafira
    Email : firafita76@gmail.com
    Link share : https://twitter.com/rofita_syafira/status/786852642995658753
    Domisili : Kediri

    Pertanyaan : Pernahkah kamu memiliki perasaan cinta yang tak terbalas? Jika ya, langkah apa yang kamu ambil selanjutnya?

    Jawaban :

    Bismillah,
    Aku pernah memiliki cinta tak terbalas, bahkan sampai sekarang. Kalo kakak tanya langkah si, yang pertama aku tetep sabar. Soalnya, cinta kan tumbuh tanpa paksaan, jadi kalo doi belum bisa cinta sama aku ya aku tetep sabar dulu, siapa tau nanti atau kapan gitu doi bisa cinta sama aku :v. Yang kedua, aku berusaha tetep ada di sekitarnya, meskipun ngak begitu deket. Yahh, seenggaknya dengan gitu aku tau doi lagi naksir orang lain apa ngak, duh nyesek jadinya :v. Ketiga, aku bakalan shalat malem dan shalat istikharah. Itu cara yang paling akhir buat aku yakin bakal ngelepasin doi gue, atau aku bakal tetep sabar nunggu cinta doi yang entah kapan ngebales perasaan cinta aku. Soalnya itu yang paling ampuh dan bikin hati kita lega. Meskipun sekarang aku belum nglakuin itu :3

    Dan kalo ngebuat ngilangin perasaan itu, seenggaknya nyoba deh sedikit demi sedikit ngurangin perasaan cinta yang ngak mungkin ada ujungnya itu. Usaha gue mungkin yang pertama coba belajar ngak terlalu merhatiin doi. Cara ini sebenernya ampuh, tapi ya gitu awalnya ngenes-ngenes nyesek :v. Kedua, nerima kenyataan. Meskipun seharusnya ini jadi langkah awal, tapi gue susah nerima kenyataan biasanya, makanya jadi yang kedua aja wkwk :v. Dan yang terakhir, coba deh ikhlas dan nunggu takdir dari Allah yang udah jelas pasti. Coba buka hati kita, jangan stuck di perasaan ngak terbalas itu. Kan kita tentu aja mencari kebahagiaan, yah meskipun ngak bakal selalu bahagia :).

    Sekian ^_^

    Like

  28. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/786546487433891844?p=v
    Alamat e-mail : humairabalfas5@gmail.com
    Domisili : Purwakarta

    Pernahkah kamu memiliki perasaan cinta yang tak terbalas? Jika ya, langkah apa yang kamu ambil selanjutnya?

    Pernah ka kitty, pernah banget. Ga beda jauh sama Cinta ceritanya, dan ini udah 9 tahun, itu berawal saat masuk SMA. Kalo anak kecil sekolah sih udah lulus SMP lagi ceritanya #eh maaf ka salah fokus 😀

    Bedanya, orang itu ga seperti Andra yang dinginnya ga ketulungan. Dia baik, ramah dan murah senyum, pinter lagi. Bedanya, dia ga pernah melihatku, dia hanya melihat orang di sebelahku, sahabatku sendiri. Saat itu, karena hati lagi seneng-senengnya, lagi berbunga-bunga, yang bisa dilakuin cuma bertahan sama perasaan itu meski terluka sekalipun. Asal bisa melihatnya setiap hari, ditambah senyumnya apalagi plus denger suaranya, itu jadi hari yang membahagiakan bagiku. Apalagi aku dan dia beda kelas, jadi kehadiran dia yang suka muncul di kelasku itu sangat ditunggu-tunggu. Setelah hampir 1 tahun akhirnya dia mengetahui perasaanku, meski ga secara langsung dari bibirku sendiri, tapi hasilnya tetap sama seperti sebelum dia tau perasaanku.

    Aku ga bisa move on secepat itu ka, semua yang aku lakukan selalu berujung dengan mengingat dia, bahkan denger lagu, main gitar atau cuma sekedar mengobrol, tetep kepikiran. Aku balik lagi, dan makin terjerumus sama perasaanku sendiri. Hingga 1 tahun berlalu cinta diam-diam itu bertahan dan semakin membesar di hatiku. Setelah liburan kenaikan kelas aku malah mendapati kenyataan kalo dia pindah sekolah ke luar kota. Bisa dibayangin, setelah libur 2 minggu dan juga dengan rasa rindu menggunung, masuk sekolah malah ga nemuin penawarnya. Awalnya sedih, sering sendiri dan melamun, curhat dalam bentuk tulisan. Lama kelamaan aku udah mulai terbiasa tanpa kehadirannya, dan mulai berpikir ‘ini kesempatan bagus buat move on dari dia’. Yang ada rasa itu berbuah penasaran akan ‘dimana tempat sekolahnya yang baru?’, ‘dia udah punya gebetan apa belum ya?’ Ya kayak begitulah. Aku malah mulai jadi stalker akun medsosnya sekedar buat melihat wajahnya atau mengetahui kegiatan dia, dan aku merasa mulai jadi orang yang sakit. ‘Mana mungkin mengharapkan dia yang jauh di sana sedangkan saat dekat sekalipun aku ga pernah ada di matanya’. Dan saat aku stalker akun dia untuk yang kesekian kalinya, aku baru tau kalo dia udah punya pacar. Melihat kebersamaan dan kemesraan mereka hanya lewat foto membuat aku sakit sekaligus merindukannya, bahagia sekaligus sedih tapi aku tetap melihatnya. Kelas 2 aku tetap seperti itu, tak ada perubahan. Saat naik kelas 3 perasaan itu teralihkan akan kesibukan menghadapi UN dan tes masuk PTN. Udah ga suka stalkerin akun dia dan aku mulai merasa lepas dari perasaanku sendiri. Hingga ga tau gimana awalnya, saat masa-masa bebas sesudah UN, tiba-tiba dia muncul di sekolahku. Kaget dan deg-degan juga, ternyata rasa itu masih ada ka, rasa sakit bercampur rindu itu masih menggebu di hatiku. Setelah lulus SMA bahkan sampe sekarang, jujur aja, terkadang aku masih suka stalkerin akunnya, ga sesering dulu sih. Aku juga pernah mencoba untuk menyukai orang lain, tapi yang ada itu hanya sekedar rasa suka kepada teman, ga lebih.

    Dan pada akhirnya aku mulai menyerah, menyerah pada waktu, keadaan dan perasaanku sendiri. Setelah segala usaha yang aku lakuin tak menghasilkan apa-apa. Aku hanya bisa meminta bantuan Tuhan untuk bantu menemukan dan diberikan jalan keluarnya. Mungkin awal yang harus aku lakukan adalah mulai membuka hati untuk orang lain.

    Like

  29. Nama: Afiyatul F.
    Twitter: @afi_iput
    Link share: https://twitter.com/afi_iput/status/786921979286650880
    E-mail: afiput@gmail.com
    Domisili: Yogyakarta

    Pernahkah kamu memiliki perasaan cinta yang tak terbalas? Jika ya, langkah apa yang kamu ambil selanjutnya?

    Pernah, dan sekarang masih dalam tahap usaha melepaskan.
    Setelah aku tahu dia tak bisa membalas perasaanku, aku memilih berusaha bersikap biasa saja. Berhubung kami ada di lingkungan yang sama, tingginya frekuensi bertemu sulit dihindari. Oleh karenanya, aku berusaha untuk mengendalikan perasaan sendiri agar tidak berharap lebih. Susah memang, apalagi jika orang yang dicintai itu belum berpasangan. Harapan belum bisa sepenuhnya hilang. Namun aku tahu, aku harus terus berjalan.
    Aku merasa sudah cukup berjuang. Kalau dia memang ingin datang, biar gilirannya untuk berjuang. Kalaupun tidak, dia bebas pada siapa menjatuhkan pilihan.

    Dan selanjutnya, aku memilih menetralkan hatiku sendiri, tanpa membuka dulu hati untuk orang lain. Aku ingin melepaskan dia sepenuhnya dulu sebelum menerima yang lain lagi.
    Dan yang kurasakan, proses melepaskan itu lebih mudah saat tahu dia sudah punya pasangan. Jadi aku bisa menekan harapanku hingga ke dasar, tak membiarkannya tumbuh lagi.

    Cinta tak terbalas itu pelajaran yang berharga. Pelajaran untuk menjadi tidak egois dan tidak memaksa, pelajaran tentang merawat luka, pelajaran untuk menjadi lebih kuat dan dewasa di setiap tahapnya.

    Liked by 1 person

  30. Nama: Diah P
    Twitter: @She_Spica
    Domisili: Bekasi
    Email: shedetective.coolkid@gmail.com
    Link share: https://twitter.com/She_Spica/status/786776003234242560

    Hal pertama yg kulakukan ketika cintaku tak terbalas adalah menangs seorang diri selama berhari2 untuk kemudian mencoba berdamai dgn diri sendiri dgn cara merelakan atau mengikhlaskan sepenuh hati dan yakin akan keputusan Tuhan bahwa memang dia bukan jodohku melalui cintaku yg bertepuk sebelah tangan.
    Namun aku adalah orang yg sangat anti memutus silaturahmi. Aku mungkin kehilangan dia sebagai orang yg kucintai, namun aku tidak ingin kehilangan sebagai teman di sisiku.
    Karena aku juga manusia biasa yg egois, dan aku percaya bahwa Tuhan adalah Sang Pembolak Balik Perasaan, maka dgn harapan tinggi aku selalu brdoa semoga kelak Tuhan membuka hati dia untuk aku. Biasanya ini adalah proses yg kusebut dgn gagal move on, atau belum merelakan sepenuhnya. Namun aku selalu percaya bahwa waktu akan mengikis hatiku. Dengan menyibukkan diri ke hal yg positif aku percaya ada akhirnya nanti aku benar2 hanya memandang dia sebagai teman biasa.
    Mungkin begitu. Terima kasih.

    Like

  31. Nama: Nurul Astri
    Akun Twitter: @nurulastrirmdn
    Link Share: https://twitter.com/nurulastrirmdn/status/787092645877125120
    E-mail: astristyles82@gmail.com
    Domisili: Tangerang

    Pernah. Bukan hanya sekali, tapi berkali-kali. Cinta bertepuk sebelah tangan itu emg nyakitin bgt ya. Tapi bukan itu sih masalah utamanya, tapi gimana cara dia dgn memperlihatkan ketidaksukaannya pada kita. Maksud aku, dia tahu kan misalkan kita suka sama dia? Terus bagaimana tanggapannya? Apakah ditolak dgn cara lembut atau terang-terangan memakai kata yg menyakiti hati? Baik, jd ada dua pendapat di sini, dan aku akan menjawabnya dengan jawaban yg sama: menyerah.

    Lho, kenapa menyerah? Iya dong, buat apa kita memaksakan cinta untuk orang yg nggak punya perasaan serupa? Cinta itu hadir dgn tulus, bukan dipaksakan.

    Tapi aku bicara kayak gini bukan berarti menyalahkan orang yang berjuang walau tetap tak dibalas, nggak. Berjuanglah semampu kalian, tapi jangan ragu untuk berhenti kalau kalian sudah merasa lelah. Karena suatu saat, bukan kalian yang memperjuangkan, tapi kalian yang akan diperjuangkan 🙂

    Like

  32. Akun twitter : Rani06645456
    Akun instagram : Rani_05
    Link share:
    -Twitter : https://mobile.twitter.com/Rani06645456/status/786735300772900864
    -Instagram : https://www.instagram.com/p/BLgdx7nB6_t/
    E-mail : Rani.rn480@gmail.com
    Domisili : Prabumulih, Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia.
    Q : Pernahkah kamu memiliki perasaan cinta yang tak terbalas? Jika ya, langkah apa yang kamu ambil selanjutnya?
    A : Saya pernah memiliki perasaan cinta yang tak terbalas, dan saya yakin setiap manusia yang merasakan cinta pasti pernah memiliki perasaan yang tak terbalas, karena pada dasarnya cinta itu tak harus memiliki. Langkah yang saya ambil selanjutnya adalah adalah berusaha tetap mencintainya dan membuatnya nyaman ketika berada didekatku, bukankah cinta datang karena adanya rasa nyaman juga ???
    Apabila memang itu tidak bisa membuatnya mencintaiku, aku tidak akan memaksa , jangan menyiksa diri dengan harapan kosong dan ketidakpastian , biarlah dia pergi, biarkan dia mencari cinta sejatinya, melepaskan dia juga merupakan bagian dari cinta sejati. Dan aku. Aku akan terus melangkah melupakannya sambil nyanyi lagu peterpan menghapus jejakmu.

    Like

  33. Nama : Tri
    Twitter : @tewtri
    Link Share : https://mobile.twitter.com/tewtri/status/787200743082037248
    E-mail : triwahyuni.irawan3@gmail.com
    Domisili : Ciamis

    Saya menghabiskan masa teenagers saya buat terjebak dalam cinta yang tidak terbalas. Mencintai satu orang saja sejak usia saya baru 13 tahun sampai datangnya hari ulang tahun saya ke 20 di mana akhirnya saya memilih untuk menyerah saja. Tujuh tahun lamanya saya berdebar oleh orang yang itu-itu saja. Kadang saya merasa bodoh tapi, sayangnya malah tidak bisa menyesal. Tujuh tahun, saya melihatnya hampir setiap hari. Tiga tahun saya mengayuh sepeda di belakang punggungnya, 4 tahun saya menghirup udara serupa ketika saya berniat untuk menghindar justru terjebak di tempat yang sama dengannya. Dalam tujuh tahun itu saya sudah menyaksikan sekaligus merasakan banyak hal karenannya. Melihatnya menembak cewek incarannya, melihatnya berlutut demi cintanya, melihatnya perlahan-lahan bertaransformasi dari seorang cowok yang baru merasakan cinta monyet menjadi cowok yang super setia. Saya kerap bingung kenapa saya bisa bertahan selama itu? Tapi, ketika saya pikirkan lagi ternyata memang karena dia pantas untuk dicintai. Sudah menyimpan cinta tak berbalas ini saya nggak pernah menyesal sehari pun. Tapi, saat saya meniup lilin angka 20 tiba-tiba saya sadar. Saya menunggu sesuatu yang mustahil datang. Saya memutuskan untuk menjauh dari lingkaran yang tidak pernah bisa saya masuki. Saya memutuskan berhenti berjalan supaya tertinggal dari mereka. Lalu, berbelok ke arah lain. Saya memutuskan untuk menerima cinta yang datang kepada saya. Move on. Karena obat patah hati adalah dengan jatuh cinta lagi. Obat cinta tak berbalas adalah dengan membalas cinta yang lain.

    Liked by 1 person

  34. Nama : Dewa Ayu Riska
    Akun twitter : @flymingo_
    Link share : https://twitter.com/flymingo_/status/787236693862604800
    Alamat e-mail : riska.dewaayu@gmail.com
    Domisili : Denpasar
    Jawaban : Aku pernah mengalaminya. Yang aku lakukan adalah move on secara perlahan. Ya, bangkit dari doi. Karena, aku berpikir bahwa masih ada pria yg berhak mendapatkan cintaku daripada dia yg tak pernah membalas perasaanku dan aku nggak mau menyia-nyiakan waktuku untuk dia seorang karena masih banyak hal-hal yang harus kujalani kala itu. Tapi move on bagiku bukanlah dengan cara melupakannya, karena melupakan itu sulit sekali bagiku. Let it flow, jangan dipaksa kalau nggak mampu melakukannya. Cukup jadikan dia menjadi cinta masa lalu, lumayan nambah kenangan. Move on dari doi emang berat. Karena aku tipenya nggak suka curhat sama orang lain. Mau ngeluarin unek-unek sama temen rasanya risih. Jadi beban di hati lebih berat. Tapi akhirnya aku bisa melewati hal ini sendiri.

    Like

  35. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Lihat Tweet @RiniCipta: https://twitter.com/RiniCipta/status/787289467782520832
    rinspiration95@gmail.com
    Karangasem, Bali

    Aku pernah punya perasaan cinta tidak terbalaskan, mungkin lebih tepatnya cinta sendiri karena aku nggak yakin dia menyadari perasaanku. Memang itu adalah satu kesalahan, mana mungkin dia tau kalau kita nggak bilang atau ngode? Apalagi cowok kada g nggak peka. Tapi aku memilih untuk nggak bercerita apapun dg dia. lebih bijak rasanya tidak mengganggu hubungannya yg aman dan tentram. Perasaan ini mungkin belum tepat, atau mungkin tidak sedalam perasaan yg dimiliki orNg lain terhadapnya. Jafi aku berusaha bersikap sewajarnya, lama kelamaan juga akan terlupakan seiring dengan berjalannya waktu dan padatnya kesibukan. Pikiran kita juga akan teralihkan ke hal lain yg positif

    Like

  36. Nama : Sela Silfiyana
    Twitter : @SelaSilfiyana_
    Link Share : https://twitter.com/SelaSilfiyana_/status/786838221770457088
    E-mail : selasilfiyana03@gmail.com
    Domisili : Indramayu

    Pernahkah kamu memiliki perasaan cinta yang tak terbalas? Jika ya, langkah apa yang kamu ambil selanjutnya?

    Pernah, sekarang saya sedang merasakannya. Baca review diblog kak kitty ini, berasa apa yang dialamin cinta itu saya banget😂
    Langkah yang saya ambil selanjutnya, menyibukkan diri. Walaupun dengan menyibukkan diri ini menurutku tetap saja, saya masih mengingatnya. Dan sekarang langkah yang saya ambil hanya dengan membiarkannya saja, let it flow. Biarkan mengalir apa adanya, jika rasa ini terus tumbuh mungkin saya akan tetap mempertahankannha, biarlah tak terbalas. Barangkali saja dia adalah cinta sejatiku. Kado terindah dari Tuhan namun dibungkus dengan pengorbanan seperti ini. Namun jika rasa itu kian semakin memudar, mungkin dia bukan jodoh.

    Like

  37. Nama: catrin braja ambarwati
    Twitter: @ca3n_braja
    Email: catrinbraja@gmail.com
    Link: https://twitter.com/Ca3n_Braja/status/786730257453686784
    Domisili: semarang

    Pernahkah kamu memiliki perasaan cinta tak terbalaskan?
    Jika ya, langkah apa yang akan kamu ambil selanjutnya?

    Setiap orang pasti memiliki perasaan cinta yang terbalaskan. Saya sendiri pernah merasakan sakit hati karena cinta saya bertepuk sebelah tangan. Langkah yang akan saya lakukan dengan, selalu memberi perharian perhatian kecil dan selalu ada saat dia butuh. Kalau memang dia ingin saya pergi apa boleh buat saya akan menghindar, cukup melihatnya tersenyum dari jauh.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s