Uncategorized

Finally, I’m officially a BBI member!

logo-bbi

Akhirnya… setelah selama setahun lebih nunggu-nunggu masa pendaftaran keanggotaan BBI (Blogger Buku Indonesia), awal tahun 2017 ini datang kabar baik itu: BBI membuka pendaftaran keanggotaan baru! Aku mengetahui informasi ini langsung dari akun twitternya BBI dan tentu saja tanpa buang waktu lagi aku langsung saja mengirimkan e-mail permohonan menjadi anggota baru.

Pendaftaran keanggotaan baru BBI kali ini terbilang istimewa karena tanpa persyaratan usia blog (biasanya disyaratkan usia blog buku calon anggota minimal 6 bulan). Nah, gara-gara persyaratan inilah di bulan Februari 2016 lalu aku membatalkan niatku mendaftar. Kenapa? Ya karena usia blogku saat itu baru sebulan lebih. Huhuhu. T_T

Meskipun kali ini pendaftaran keanggotaan BBI tanpa persyaratan usia blog, masa pendaftarannya hanya 3 hari saja (31 Desember 2016 – 2 Januari 2017)! Jadi, sayang banget deh kalau sampai melewatkan kesempatan emas ini!

Hari ini pun proses pendaftarannya bisa dibilang berjalan cukup cepat dan mulus. Setelah mengirimkan e-mail sesuai dengan ketentuan yang diminta, Divisi Keanggotaan BBI membalas e-mailku dengan menyertakan link form pendaftaran keangotaan BBI. Segera setelah aku selesai mengisi form tersebut dan mengirimkan e-mail konfirmasi kepada Divisi yang sama, tidak sampai 30 menit aku langsung mendapatkan balasan yang membuat hati ini berbunga-bunga!

email-konfirmasi-bbi

Yeay!! So now I’m officially a new BBI member!! Yippy!! Hurray! *jingkrak-jingkrak kegirangan!* Lebay kah? Hmmm… penantian selama setahun lebih ternyata berbuah manis! Tentu saja buatku hal ini merupakan kado tahun baru yang indah! Dan menjadi semacam penegasan agar aku juga semakin konsisten dalam mereview buku-buku yang sudah dan kelak akan kubaca sepanjang tahun 2017 ini.

Untuk para pengurus BBI, khususnya Divisi Keanggotaan BBI, thank you so much for this beautiful new year’s gift! *peluk satu-satu, eh…sungkem ajah deh^^* Semoga keberadaanku di BBI bisa diterima dengan baik dan semoga bisa memberikan kontribusi yang membanggakan (duileh bahasanya!).

Untuk rekan-rekanku sesama blogger buku yang sudah terlebih dahulu tergabung dalam BBI (alias para senior dan sesepuh), mohon bantuan dan bimbingannya ya. Tiada kesan tanpa masukan dari kalian semua ^^

Advertisements

11 thoughts on “Finally, I’m officially a BBI member!

      1. Beneran kak? Iya kak aku udh daftar juga.. tapi aku ragu kali krna baru mulai ngeblog utk buku hehe..

        Makasi ya kak, karna baca postingan kakak ini aku tahu infonyaa.. setidaknya udh berusaha..

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s