Manga

Gorgeous Twins

gorgeous-twins-mnc

Title : Gorgeous Twins

Author: Shiiba Nana

Translator:

Published: May 2012 (m&c!)

Pages: 192

ISBN: 978-979-234-224-6

Format: tankoubon (paper back)

Genre: Teen – Romance – Shoujo

Rate: thumbsthumbsthumbs

 

BLURB

Sara, sekuntum bunga cantik yang sudah lama tak bisa tersenyum karena trauma masa lalu. Tiba-tiba muncul dua cowok kembar, yang ternyata adalah sumber traumanya itu!

***

SINOPSIS

Gorgeous Twins

Kehidupan Morinaga Sara yang tenang dikejutkan ketika si kembar yang merupakan teman kecilnya tiba-tiba saja pindah ke sekolahnya. Ya, Ichinose Kiyo dan Ichinose Mio adalah dua cowok kembar yang dulunya kerap menjahili Sara. Gara-gara itu juga, Sara jadi agak-agak trauma dengan keduanya. Akankah Sara berhasil menghindar dari the Gorgeous Twins yang menjadi sumber trauma masa lalunya?

Chocolate War

14 Februari adalah hari yang dinanti oleh semua anak perempuan, tak terkecuali Konishi Junko. Kali ini dia bertekad akan memberikan cokelat buatannya kepada senior yang disukainya. Namun sayangnya nasib berkata lain. Tanpa sengaja, cokelat buatannya itu justru jatuh ditangan cowok yang punya reputasi buruk di sekolah; Makino Shinichirou. Apakah Junko akan berhasil mengambil kembali cokelatnya dari Shinichirou dan menyerahkannya kepada sang senior pujaan hati?

Naughty Prince

Mayuri diajak sang ayah pergi mengunjungi sang bos. Di rumah bos grup Sagouda itulah Mayuri bertemu dengan sang anak tunggal si bos yang tampan namun juga suka berbuat sesuka hatinya, sampai-sampai cowok itu berhasil mencuri ciuman dari Mayuri! Dapatkah Mayuri melepaskan diri dari si cowok keren nan kaya dan angkuh itu? Mengapa cowok itu memperlakukan Mayuri dengan seenaknya?

Private Study

Seorang cewek yang bidang akademiknya lemah terpaksa belajar tambahan dengan seorang guru privat. Meskipun cukup tampan, Hashimoto Kaoru ternyata adalah seorang guru privat yang cukup galak! Tapi apa jadinya ketika si cewek yang mulai memiki perasaan suka pada Kaoru akhirnya malah mengetahui kalau sahabatnya sempat menyatakan perasaan pada cowo itu dan ditolak? Akankah ia harus terus menyimpan perasaannya dalam-dalam?

Gorgeous Twins: Mio’s Story

Kejahilan Mio pada Sara dari dulu ternyata bukan tanpa alasan. Sampai-sampai ia juga mengelabui Mio dengan menyamar sebagai Kiyo, saudara kembarnya. Tentu saja ia sama sekali tidak bermaksud membuat Sara jadi trauma terhadapnya dan Kiyo.

gorgeous-twins-contents

***

REVIEW

Gorgeous Twins yang punya judul asli Gokujou Twins ini adalah karya kesekian Shiiba-sensei yang diterbitkan menjadi tankoubon (manga berbentuk buku komik). Di Jepang sendiri, Gookujou Twins diterbitkan oleh Shogakukan. Sementara di Indonesia, manga ini diterjemahkan oleh m&c!

Gorgeous Twins berisi 4 one-shot manga dan 1 side-story dari salah kisahnya. Semua kisahnya sangat khas shoujo manga: seorang gadis remaja dengan cowok keren yang dia taksir atau sebaliknya, si cowok yang naksir dia. Teen romance yang mengisahkan cinta anak remaja usia belasan dengan berbagai problematikanya. Settingnya sendiri kebanyakan mengambil latar di sekolah tokoh-tokohnya.

Selain Gorgeous Twins, beberapa manga Shiiba-sensei yang juga telah diterjemahkan oleh m&c antara lain adalah:Love Share, Kiss Me After School!, The Underground Kids, My Egoist Teacher, Prince Romantica, Just Love Me!, My Annoying Sensei.

***

THE AUTHOR

Shiiba Nana yang berzodiak Sagitarius dan memiliki golongan darah A ini adalah seorang pecinta baseball. Debut manga-nya yang berjudul “Happy Happy Day” diterbitkan dalam Delux Bessatsu Shoujo Comic 1999 Summer Special Edition.

 

Note:

Review ini diikutsertakan dalam Read and Review Challenge 2017 – Kategori Single Point – Graphic Novels and Comic Books

 

Advertisements

2 thoughts on “Gorgeous Twins

  1. Saya lebih suka komik yang punya objek cerita khusus dan unik. Misalnya, memasak, kasus pembunuhan dengan sesuatu, atau musik. Yang saya tangkap, komik ini full romance teenlit ya!

    Like

    1. Iya. Ini memang teenlit. Kebetulan aku baca pas lg ada bazaar buku di salah satu hipermarket dekat sekolah si kecil. 😊

      Kalau aku sendiri juga sukanya sama hisrom manga dan yang berbau thriller/suspense/mystery

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s