Giveaway

Gadis Penenun Mimpi dan Pria Yang Melipat Kertas Terbang [Blog Tour & Giveaway]

giveaway

banner

Sudah baca sinopsis dan review Gadis Penenun Mimpi dan Pria Yang Melipat Kertas Terbang? Gimana? Penasaran kan? Pasti dong kalian kepengen baca langsung bukunya. Untuk itu, dalam rangka menyambut rilisnya novel Gadis Penenun Mimpi dan Pria Yang Melipat Kertas Terbang di toko buku, Kak Gina dan ICC Publisher sudah bermurah hati menyediakan 1 buku Gadis Penenun Mimpi dan Pria Yang Melipat Kertas Terbang gratis untuk kalian semua. Buku ini nantinya akan dikirimkan langsung oleh ICC Publisher ke rumahmu.

Oh iya, selain itu, aku dan Kak Yanti juga punya hadiah tambahan loh: voucher buku senilai IDR 60.000! Yeay!! Jadi nantinya akan ada 2 pemenang yang terpilih dari blog ini dan blognya Kak Yanti. Jadi pastikan kalian ikutan giveaway di kedua blog tersebut ya!

Caranya cukup jawab pertanyaan dibawah ini dan ikuti petunjuknya!

Pertanyaan:

Jika kamu punya kemampuan untuk menenun mimpi seperti sang Gadis Penenun Mimpi, maka mimpi seperti apakah yang akan kamu tenun? Dan untuk siapakah mimpi itu kamu persembahkan?

Jangan lupa untuk:

1. Tinggalkan komentar di review Gadis Penenun Mimpi dan Pria Yang Melipat Kertas Terbang yang ada di postingan sebelumnya dan follow juga blog ini dan blog Kak Yanti 
2.Follow twitter penulis dan penerbitnya @msginagabrielle @ICCPublisher
Jangan lupa follow juga twitterku @WoMomFey dan twitter Kak Yanti @NelyRyanti

3. Share postingan ini ke timeline media sosial kamu (bisa via twitter atau via instagram). Jangan lupa untuk mention @msginagabrielle  dan @womomfey .

4. Sertakan Hastag #GadisPenenunMimpi

5. Tulis jawaban kamu di kolom komentar dari post ini dengan menyertakan nama, akun yang dipakai untuk share info giveaway ini (bisa akun twitter/instagram), link share, alamat e-mail, serta domisili.

6. Periode #GadisPenenunMimpi ini adalah 21-27 Januari 2017.

7. Giveaway ini hanya berlaku bagi kalian yang memiliki alamat pengiriman di Indonesia ya. Kalau kamu tinggal di luar negeri namun memiliki alamat di Indonesia, berarti kamu masih bisa ikutan loh!

8. Pengumuman pemenang akan dilakukan selambat-lambatnya 3 hari setelah #GadisPenenunMimpi berakhir

9. Good Luck

Advertisements

33 thoughts on “Gadis Penenun Mimpi dan Pria Yang Melipat Kertas Terbang [Blog Tour & Giveaway]

  1. Nama: ayu calista
    akun twitter: @ayucalista18
    link share: https://twitter.com/ayucalista18/status/822672929510952960
    alamat e-mail: ayucalista18@gmail.com
    serta domisili: Jakarta

    Mimpi tentang tersesatnya seorang anak kecil di dunia hutan hitam. Memang kelihatnya agak horor tapi sahabatku memang suka cerita aneh-aneh tentang misteri/thriller, seolah benar terjadi di dunia nyata. Kalau aku menenun mimpi itu pasti dia suka. Mungkin bakal dibikin cerita pendek/novel sama dia. 🙂

    Like

  2. Nama : Riza Putri Cahyani
    Twitter : @Zhaa_Riza23
    Link share : https://twitter.com/Zhaa_Riza23/status/822710609976246272
    Email : rizaputricahyani@gmail.com
    Domisili : Bogor

    Jawaban :
    Aku mau menenun mimpi yang sangat indah yaitu kehidupan yang aman, alam yg asri, jalan-jalan yg dipenuhi bunga, taman-taman bermain, air terjun di balik bukit, kota tanpa perang, tanpa pertikaian, tanpa kekerasan dan pembunuhan, masyarakatnya ramah dan hidup bahagia, kotanya bersih dan bebas polusi, ada sungai yg membelah di tengah kota dgn air yg jernih, pokoknya sebuah kota yg bikin siapapun senang hanya dengan mendengar namanya. Aku persembahkan mimpi ini buat anak-anak korban konflik di palestina, suriah dan semua anak-anak yg tidak bisa menikmati masa kecilnya dgn bahagia.

    Like

  3. Nama: Vinia Dayanti
    Akun untuk share info GA: twitter (@viniapurba)
    Link share: https://mobile.twitter.com/viniapurba/status/822773600033746944
    Email: viniaww@gmail.com
    Domisili: Jambi

    Kalo aku bisa menenun mimpi, aku mau nenun mimpi buat seseorang yang aku cintai. Isi mimpinya adalah di pantai dia bermain-main dan menghabiskan waktunya dengan seorang gadis, dimana gadis itu adalah aku sendiri. Dan di pantai itu kami saling melukis waktu, berharap kami bisa dipersatukan selamanya ^^

    Like

  4. Nama: Femmy Adis Riana
    Twitter : @FemmyAdis
    Link share :

    Email : femmyadis42@gmail.com
    Domisili : Bogor

    Jawaban : aku mau menenenun mimpi untuk ibuku. Aku mau menempatkan dia di sebuah taman yang asri dan sejuk. Dan di dekat taman itu ada sebuah rumah. rumah yang sederhana namun terlihat damai dan teduh. Dan di sekitar rumah itu ada bunga daisy, tulip, dan bunga lainnya yang baru saja mekar. Di belakang rumah itu ada sebuah sungai yang mengalir dengan jernih sehingga siapa saja yang melihatnya akan tergiur untuk mencicipi kesegaran dari air yang mengalir di sungai itu.

    Like

  5. Nama : Putri Natalia
    Twitter : @poetstories
    Link : https://pelahapkata.wordpress.com/2017/01/21/gadis-penenun-mimpi-dan-pria-yang-melipat-kertas-terbang-blog-tour-giveaway/
    Email : putrinm25[at]gmail[dot]com
    Domisil : Jakarta Timur

    Andai aku mempunyai kemampuan menenun mimpi aku akan menenun sebuah mimpi tentang seorang gadis muda yang berhasil mendapatkan beasiswadi sebuah negara yang menjadi impiannya dan memulai petualangannya dengan mendatangi negara- negara yang berada di sekitarnya disaat senggangnya dari penghasilannya sebagai penulis. Mimpi ini aku tenun untuk anakku terkasih yang sangat menyukai belajar bahasa asing dan travelling.

    Like

  6. Nama: Rinita
    Akun twitter: @Rinitavyy
    Link share: https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/822809758155542528?p=v
    Alamat e-mail: rinivir90@gmail.com
    domisili: jatim

    Pertanyaan: Jika kamu punya
    kemampuan untuk menenun
    mimpi seperti sang Gadis Penenun Mimpi, maka mimpi seperti apakah yang akan kamu tenun? Dan untuk siapakah mimpi itu kamu persembahkan?

    Mimpi Baik tentang sebuah impian yg sukses tercapai karena diawali oleh usaha dan tekad yg kuat. Dan kalo ditanya untuk siapa mimpi itu ku persemvahkan, jawabanku adalah untuk diriku sendiri. Lho Kenapa? Karena aku sendiri pun pengen sukses. Pengen jadi orang yg berguna bagi orang lain. Dan kepengenanku itu tadi ingin ku wujudkan lewat tenaga dan pikiranku sendiri. Karena usaha milik sendiri biasanya lebih membanggakan.

    Like

  7. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95

    Gorontalo

    Aku ingin menenunkan mimpi yang dapat hidup dengan bebas di dunia nyata dalam artian dapat diwujudkan dan membuat orang itu bahagia. Aku akan menenunnya untuk salah satu teman yang kini seolah sudah kehilangan semangat hidup karena mental illness yang dideritanya sekian lama.

    Like

  8. Nama: Rimadian Ulfa Y
    Akun Twitter: @AdinRim
    Link Share: mobile.twitter.com/AdinRim/status/822970302581739521
    Email: rulfayusfia@gmail.com
    Domisili: Temanggung, Jateng

    Kalau saya bisa menenun mimpi, saya akan menenun untuk salah satu teman dan saya sendiri, hehe. Di dalam mimpi itu, kami kedatangan tamu yaitu tokoh-tokoh film The Maze Runner. Jadilah saya, teman saya, dan mereka hidup bahagia selama-lamanya. Alias nggak hanya mimpi yang nanggung ceritanya, soalnya saya pernah mimpiin mereka dan kisahnya nggak pernah selesai. Dan di mimpi tenunan saya ini, kisah kami benar-benar happy ending, haha.

    Like

  9. Nama: Fitra Aulianty
    Twitter: @fira_yoopies
    Link share: https://twitter.com/fira_yoopies/status/822985822735503360
    Email: fitra.aulianty[at]gmail.com
    Domisili: Pekanbaru, Riau

    Mimpi tentang seorang anak laki-laki yang hidup dalam dunia kegelapan. Anak laki-laki itu terkurung oleh jeruji waktu dan kesulitan menemukan jalan keluar. Suatu hari, seekor semut berwarna putih memasuki celah kecil dunia itu. Si anak laki-laki tadi menemukan suasana baru, tidak lagi gelap, melainkan putih. Anak laki-laki itu menemukan celah yang dilewati semut. Menyadari bahwa sebenarnya tidak semua hal berwarna hitam. Ia mencari cara agar bisa keluar dan menemukan bahwa sebenarnya semut kecil tadi adalah refleksi hatinya. Anak itu pernah terluka dan mengira semua orang jahat, makanya ia terkurung di dunia kegelapan. Semut itu sendiri adalah setitik hati nuraninya yang berkata bahwa dunia tidak sekejam itu. Perlahan anak tadi berkata pada dirinya untuk mengikuti nuraninya. Memang ada orang jahat, namun dunia tidak sekejam itu.
    Mimpi itu untuk ‘dia’. Aku pengen dia tau kalau sebenarnya dia gak harus kabur begitu aja. Aku yakin banget dia pernah kena sesuatu dan menjadi tertutup, termasuk ke orang dekatnya sendiri. Tapi harusnya dia gak usah setertutup itu. Karena aku pengen dia memandang dunia dengan lebih terbuka.

    Like

  10. Nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    Twitter: @san_fairydevil
    Link: https://twitter.com/san_fairydevil/status/823045059901722624
    Email: alamadt_saya@yahoo.com
    Domisili: Surakarta

    Jika kamu punya kemampuan untuk menenun mimpi seperti sang Gadis Penenun Mimpi, maka mimpi seperti apakah yang akan kamu tenun? Dan untuk siapakah mimpi itu kamu persembahkan?

    Bukan seperti kisah dongeng Disney yang akan kutentun, sebab dongeng itu selalu terlihat indah, padahal kenyataannya tidak seindah itu. Aku ingin menenun mimpi yang sederhana, asalkan semua tokoh di dalamnya bahagia. Bukan hanya si pemimpinya tapi juga orang-orang yang ada di dalam mimpi. Dan itu ingin kupersembahkan untuk dua orang terpenting yang sekarang masih ada bersamaku, kakak dan ibuku.

    Like

  11. Nama : Sindy Indah Prasetya
    Twitter : @sindyindah123
    Link Share : https://mobile.twitter.com/SindyIndah123/status/823173926691880960?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C8594436915
    Email : sindyindahp@gmail.com
    Domisili : Grobogan, Jawa Tengah

    Jika kamu punya kemampuan untuk menenun mimpi seperti sang Gadis Penenun Mimpi, maka mimpi seperti apakah yang akan kamu tenun? Dan untuk siapakah mimpi itu kamu persembahkan?
    ——-

    Aku akan menenun sebuah mimpi dimana semua plan masa depanku bisa tercapi, tetapi tetap bisa selalu merasa bahagia dan membahagiakan orang lain. Dan yg terpenting bisa menjalani kehidupan yg harmonis bersama Ayah, Ibu dan adikku, juga orang-orang yg menjadi bagian perjalanan kehidupanku.
    Dan untuk siapa mimpi itu kupersembahkan? Tentu untuk diriku sendiri dan orang-orang yg terpintal dalam rajutan mimpiku ini. 🙂

    Like

  12. nama: Annisya
    link share: https://twitter.com/AnnisyaRara/status/823303242255765504
    alamat e-mail: @AnnisyaRara
    domisili: Lampung
    —————————
    Jika kamu punya kemampuan untuk menenun mimpi seperti sang Gadis Penenun Mimpi, maka mimpi seperti apakah yang akan kamu tenun? Dan untuk siapakah mimpi itu kamu persembahkan?

    Mimpi untuk tidak kenal dengan putus asa. Putus asa adalah penghenti segalanya, karena itu kita harusnya tetap teguh dan menyemangati diri terhadap apa yang kita punya sekarang demi kehidupan esok hari. Mimpi ini kupersembahkan untuk diriku yang hendaknya berani menerima kegagalan, dan membalasnya dengan ke-tidak putu sasa-an.

    Like

    1. nama: Annisya
      twitter: @AnnisyaRara
      link share: https://twitter.com/AnnisyaRara/status/823303242255765504
      alamat e-mail: Annisyam@yahoo.co.id
      domisili: Lampung
      —————————
      Jika kamu punya kemampuan untuk menenun mimpi seperti sang Gadis Penenun Mimpi, maka mimpi seperti apakah yang akan kamu tenun? Dan untuk siapakah mimpi itu kamu persembahkan?

      Mimpi untuk tidak kenal dengan putus asa. Putus asa adalah penghenti segalanya, karena itu kita harusnya tetap teguh dan menyemangati diri terhadap apa yang kita punya sekarang demi kehidupan esok hari. Mimpi ini kupersembahkan untuk diriku yang hendaknya berani menerima kegagalan, dan membalasnya dengan ke-tidak putu sasa-an.

      Like

  13. Nama : Deria Anggraini
    Twitter : @deriaanggraini_
    Link share : https://mobile.twitter.com/DeriaAnggraini_/status/823381915277414401?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C2171881110
    Email : deriaanggraini21@gmail.com
    Domisili : Jakarta Pusat

    Jawaban : Aku pgn nenunin mimpi utk para anak kecil. Aku pgn nenunin mimpi dimana di dalam mimpi mereka, mereka berada di sebuah perpustakaan besar dan agak terbengkalai yg dipenuhi ribuan buku. Lalu mereka penasaran akan buku2 tersebut dan memutuskan utk membukanya, namun saat membuka halaman pertama dari suatu buku, cahaya terang dan angin mulai datang dan mereka perlahan mulai memasuki buku tersebut. Jadi mereka yg masuk ke dalam buku tsb menjadi karakter utama di buku itu dan memainkan peran mereka. Pasti seru banget dan penuh petualangan. Aku pgn nenunin mimpi itu soalnya anak kecil skrg udh jarang yg berangan2, berkhayal layaknya anak kecil pada umumnya, skrg malah banyak anak2 yg udh ngerti pacar2an, cinta2an yg menyesatkan kek gitu.

    Like

  14. Nama: Bety Kusumawardhani
    Twitter: @bety_19930114
    Email: aki.no.melody@gmail.com
    Domisili: Surakarta
    Linkshare: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/822792510892175361?p=v

    Aku menenun mimpiku sebagai seorang istri sekaligus ibu yg inspiratif dan serba bisa untuk calon suami dan anak-anakku kelak. Seorang istri/ibu sebagai sahabat yg mendengarkan setiap keluh kesah mereka, memberikan dorongan dan dapat dipercaya. Seorang istri/ibu konsultan yg memberikan ide/masukan. Seorang istri/ibu sebagai sekretaris dan bendahara yg mampu mengelola keuangan dan mencatat detail pengeluaran maupun penghasilan harian/bulanan. Seorang istri/ibu sebagai perawat yang bisa merawat ketika mereka sakit dan mengerti pertolongan pertama ketika darurat. Seorang istri/ibu sebagai koki yg selalu menyiapkan dan memasakkan makanan.

    Like

  15. Nama: Feby Aulia Ayundita
    Twitter: @febyaulia316
    Link share:https://twitter.com/Febyaulia316/status/823492739828305921
    Email: feby.auliaayundita@gmail.com
    Domisili: Bogor tengah

    Aku akan menenun mimpi yang sangat indah. Yang mungkin mereka sukai dan mereka impikan. Seperti pergi umroh/haji ke Mekkah, pergi ke tempat yang mereka sukai;tenang, sejuk dan indah. Tempat dimana tidak ada polusi maupun kepenatan dunia yang membuat mereka sesak. Dan aju akan mempersembahkan mimpi itu untuk kedua orang tuaku, agar mereka bisa tenang sedikit dari pekerjaan yang membuat penat untuk biaya hidup didunia dan membuat mereka senang seperti pergi umroh/haji ke Mekkah. Kata orang: mimpi bisa jadi kenyataan. Jadi aku beri mereka kimoi umroh/haji biar mungkin aja bisa jadi kenyataan hehe

    Like

  16. Nama: Feby Aulia Ayundita
    Twitter: @febyaulia316
    Link share:https://twitter.com/Febyaulia316/status/823492739828305921
    Email: feby.auliaayundita@gmail.com
    Domisili: Bogor tengah

    Aku akan menenun mimpi yang sangat indah. Yang mungkin mereka sukai dan mereka impikan. Seperti pergi umroh/haji ke Mekkah, pergi ke tempat yang mereka sukai;tenang, sejuk dan indah. Tempat dimana tidak ada polusi maupun kepenatan dunia yang membuat mereka sesak. Dan aju akan mempersembahkan mimpi itu untuk kedua orang tuaku, agar mereka bisa tenang sedikit dari pekerjaan yang membuat penat untuk biaya hidup didunia dan membuat mereka senang seperti pergi umroh/haji ke Mekkah. Kata orang: mimpi bisa jadi kenyataan. Jadi aku beri mereka mimpi umroh/haji biar mungkin aja bisa jadi kenyataan hehe

    Like

  17. Nama: Desita Wahyuningtias
    Twitter: @dwsitaw97
    Link share: https://twitter.com/desitaw97/status/823673843289968641
    e-mail: desitaw97@gmail.com
    Domisili: Surakarta

    Jika kamu punya kemampuan untuk menenun mimpi seperti sang Gadis Penenun Mimpi, maka mimpi seperti apakah yang akan kamu tenun? Dan untuk siapakah mimpi itu kamu persembahkan?

    Aku berharap bisa menenun mimpi adikku. Bertamasya bersama kedua orang tua kami. Cukup sekali saja, jika aku benar-benar bisa mewujudkannya mungkin aku tidak akan merasa terlalu bersalah lagi terhadap adikku.

    Like

  18. Nama: Ana Bahtera
    Twitter: @anabahtera
    Link: https://twitter.com/anabahtera/status/823910766600331266
    Email: anabahtera@yahoo.co.id
    Domisili: Aceh

    Aku akan membantu menenun mimpi yg akan aku persembahkan untuk salah 1 anak didik aku yg sering menceritakan anggannya untuk bisa menghabiskan waktu di rumah, bercengkrama dgn ibu & ayahnya yg saat ini sangat sibuk akan dunia luar sehingga selalu meninggalkan dia dgn bibik di rumah mewahnya.. miris mendengarkan pengharapan anak berumur 10thn yg terkdg canggung jika bertemu dgn org tuanya dirumahnya sendiri.
    Andai aku bsa menenun mimpinya secepat mungkin..

    Like

  19. nama: afifah khoiriyah
    akun twitter : @Afifah_1412
    email : afifah(dot)kh789a(at)gmail(dot)com
    domisili : Yogyakarta
    link share: https://twitter.com/Afifah_1412/status/823932527458951169

    Mimpiku ku tenun utk orang2 yg mencintai dan mendukungku..
    Aku ingin menjadi seorang yg bisa terbang ke negara lain. Bisa tahu keajaiban yg datang di hidupku. Bisa melihat mereka orng2 hebat itu menjabat tanganku. Mereka yg menorehkan namanya dalam catatan sejarah pembangunan Negaranya. Melihat mereka tersenyum bangga padaku dan tak melupakanku sebagai seseorang yg selalu menyayangi mereka

    Like

  20. Nama:Eni Lestari
    Twitter: @dust_pain
    Link: https://twitter.com/dust_pain/status/824042492685234176
    Email: shinra2588@yahoo.com
    Domisili: Malang

    Jika kamu punya kemampuan untuk menenun mimpi seperti sang Gadis Penenun Mimpi, maka mimpi seperti apakah yang akan kamu tenun? Dan untuk siapakah mimpi itu kamu persembahkan?

    ada satu mimpi yang ingin kutenun sejak lama sekali, yaitu mimpi buat ibuku. kaki ibuku sakit sejak lama, jadi kalo jalan pasti terpincang2. aku ingin menenun mimpi di mana kaki ibuku sehat walafiat, jadi dia bisa pergi ke mana pun yang dia mau. ah, gak cuma kaki aja sih berhubung ibuku sudah berumur, tapi kalo bisa semuanya. yep, aku ingin menenun mimpi di mana kondisi kesehatan ibuku seperti ketika dia masih muda dulu; aktif, lincah, dan suka bertualang ke mana2. andai aku bisa menenun mimpi seperti itu, pasti menyenangkan sekali :’)

    Like

  21. Nama : Ervan Setiawan
    Email : ervansetiawan1996@gmail.com
    Akun twitter : @saidrha
    Domisili : Bogor, Jawa Barat
    Link share :
    https://mobile.twitter.com/Saidrha/status/824203809488572417?p=v

    Jawaban :

    Sebelumnya Aku memang suka buku dongeng seperti ini 🙂

    Aku sebagai laki-laki ingin menenun Mimpi pada diri sosok Gadis penenun mimpi dalam buku tersebut
    Dan aku mempertemukan aku dengan dia dalam kehidupanku
    Aku ingin sekali menjadi pendamping hidupnya,
    Selama ini aku hanya berkhayal mempunyai pasangan yg unik dan jga Seorang motivator hebat ,
    Dan Gadis Penenun Mimpi itu ada pada dirinya yg Mampu membangkitkan di saat putus asa dan harapan,
    Keistimewaan itu yg membuatku jatuh cinta pada Gadis Penenun Mimpi ,
    Dan mimpi yg aku Tenun aku persembahkan untuk Orang Tuaku yg Aku inginkan Pasangan yg Menyejukkan Pandangan Mata dan Hati poin utamanya Dialah yg terbaik di antara yg terbaik dan itu ada pada Gadis Penenun Mimpi Semoga Aku mempertemukanya Di Dunia Nyata.

    Like

  22. Nama : Mimi

    Twitter : @mimichinori

    Link share : https://mobile.twitter.com/mimichinori/status/824814880612089856

    Email : mimifachriyah711@gmail.com

    Domisili : Bekasi

    Aku ingin menenunkan mimpi untuk idolaku, TVXQ. TVXQ berawal dengan 5 member kemudian karena ada masalah dengan management, 3 member terpaksa tidak bisa memakai nama TVXQ lagi dan menghentikan kontrak dengan management itu. Semenjak itu, jangankan perform menyanyikan lagu yang sama, perform untuk acara yang samapun mereka berlima tidak bisa melakukannya. Ada andil dari management TVXQ, yang membuat hubungan mereka semakin jauh. Padahal menurutku TVXQ dengan 5 member adalah boyband yang paling sempurna. Aku ingin menenunkan mimpi untuk mereka, dimana mereka berlima bisa berdiri dan bernyanyi bersama lagi di panggung yang sama. Karena aku tahu ada banyak kerinduan dari penggemar mereka berlima untuk mendengarkan harmonisasi paling indah yang pernah diciptakan mereka berlima.

    Like

  23. Nama: Rizki Fitriani
    twitter: @Kikii_Rye
    link share: https://twitter.com/Kikii_Rye/status/824630775773437956
    email: kikiryeo@gmail.com
    domisili: Sidoarjo

    jika aku bisa menenun mimpi, maka mimpi yg ingin aku tenun adalah agar senantiasa bahagia.
    bahagia melewati perjalanan hidupㅡyg tidak mudah ini. karena dengan bahagia kita bisa berpikir positif, semangat utk melakukan sesuatu, dan tidak takut menghadapi tantangan yg merintang. dengan bahagia aku yakin, kita tidak akan khawatir jika jatuh dan merasakan sakit berkali kali karena kita akan semangat untuk bangkit kembali.
    setidaknya aku mencoba menenun kebahagiaan utk diriku sendiri terlebih dahulu, lalu menyebarkan dan menularkan kebahagiaan kepada orang lain teruntuk orang orang disekitarku yg kukasihi dan sayangi agar tidak terlalu bersedih melalui cobaan dan ujian yg diberikan tuhan utk umatnya.

    Like

  24. Nama :Dini Auliana Putri
    Twitter :@Dini_Auliana28
    Link share : https://twitter.com/Dini_Auliana28/status/824891464064786433
    Email : dinieembemz@gmail.com
    Domisili :Lampung Tengah

    Jawaban :
    Seorang gadis yang terpuruk akibat melewatkan SNMPTN dan SBMPTN karena sulit meyakinkan Ayahnya dengan jurusan yang dipilihnya. Keduanya sama-sama keras kepala, hingga akhirnya si gadis memutuskan untuk tidak melanjutkan sekolahnya. Sebab jika ia mengikuti keinginan Ayahnya, dia takut tidak bisa mempersembahkan yang terbaik sesuai keinginan sang Ayah.
    Akhirnya gadis tersebut, lebih suka mengurung diri. Meratapi kebodohannya. Meratapi ke-egoisannya. Hari demi hari dilewatinya dengan penuh penyesalan. Menghabiskan hari dengan membaca majalah fashion kesukaannya. Menonton tayangan fashion dengan mata bengkak. Sampai akhirnya ia terfikir untuk membuka lemari pakaiannya. Dilihatnya seluruh pakaian yang menggantung manis. Meneliti setiap jahitannya. Dan, ya! Gadis itu tau apa yang harus dilakukannya sekarang. Ia tersenyum sumringah memikirkan ide yang tiba-tiba muncul diotaknya. Gadis itu lantas mengutarakan keinginannya tersebut pada kedua orangtuanya.
    Besoknya ia didaftarkan disebuah sekolah menjahit. Ya, itu memang pilihan si gadis. Walaupun ia masih tabu dengan mesin jahit dan segala macam peralatan menjahit, ia tetap pada tekadnya.
    Sampai pada hari ujian Nasional berlangsung, betapa tercengang gadis itu ketika mendapatkan peringkat pertama. Pemerintah membiayainya untuk belajar fashion di Paris sebagai hadiah atas pencapaiannya.
    Setelah beberapa tahun…
    Dan akhirnya si gadis kembali ke tanah air, setelah mendapatkan berbagai macam pelajaran tentang fashion yang selalu berubah setiap tahunnya. Berbagai tawaran job menghampirinya dan dengan senang hati gadis itu menerimanya. Sampai akhirnya uang yang ia peroleh digunakannya untuk membangun sebuah butik megah di daerah Ibu Kota.
    Kedua orangtua sang gadis pun terharu dengan kerja keras anaknya. Dan mereka hidup bahagia meski jalan hidupnya tak semulus jalan tol.

    Mimpi ini kupersembahkan untuk kedua orangtuaku tersayang. Yang sudah mencurahkan kasih sayangnya, membiayai segala keperluanku, dan tetap menyanyangiku yang keras kepala ini. Yah, setidaknya itu mimpi yang mampu kutenun dan semoga kelak tercapai. Amin 🙂

    Like

  25. Nama :Nur Hafifah Aini
    Twitter :@yuki_yuchan
    Link share : https://twitter.com/yuki_yuchan/status/824948544842772480
    Email : justmeyuki@gmail.com
    Domisili : Cirebon
    Jawaban :

    Kalau saya diberi kemampuan untuk menenun mimpi, kemungkinan besar untuk diri sendiri. Dari dulu saya punya mimpi bisa sekolah di luar negeri. Khususnya Jepang. Walau saya pribadi saat ini belum bisa mewujudkan dan belum ada usaha yang maksimal. Keinginan untuk bisa menetap dan menuntut ilmu di Jepang masih ada sampai saat ini. Terkadang saya ini orangnya mudah sekali menyerah dan cepat pasrah pada keadaan. Dengan memiliki kemampuan menenun mimpi ini paling tidak saya mengharapkan bisa menjadi orang yang cukup ambisius untuk mewujudkan semua mimpi yang ada. Aamiin.

    Like

  26. Nama: Leny
    Twitter: @Lynlainy17
    Link share: https://twitter.com/Lynlainy17/status/825007533379055616
    Email: lynnlenie7@gmail.com
    Domisili: Kalsel

    Aku ingin menenun mimpi untuk seorang anak kecil yang punya impian untuk bersekolah setinggi-tingginya, meraih impian dan cita-citanya, namun dia tidak bisa meraihnya karena keadaan yang tidak mendukung dan memaksanya untuk berhenti sekolah. Aku akan menenun mimpinya sampai ia bisa melanjutkan sekolah setinggi-tingginya dan berhasil meraih impiannya dimasa depan, menjadi orang yang bermanfaat bagi sesama, dan peduli terhadap sekitarnya, serta bisa membantu anak-anak lain yang juga bernasib serupa dengan dirinya.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s