Ask Author

Gadis Penenun Mimpi dan Pria Yang Melipat Kertas Terbang [Ask Author]

book-pic

Selamat hari Senin semua!

Kalian sudah membaca review Gadis Penenun Mimpi dan Pria Yang Melipat Kertas Terbang kan? Nah! Pasti penasaran kan siapa sih story teller keceh dibalik penulisan dongeng yang super duper ciamik ini? Tanpa berlama-lama lagi, yuk kita langsung berkenalan dengan Kak Gina Gabrielle ya.

Tentang Gina Gabrielle

Pencinta dongeng dan kata-kata indah.
30 besar Gramedia Writing Project 2015.

Mempelajari Behavioural Studies, Communications, dan Sociology, Gina selalu terpesona dengan hati manusia dan kata-kata yang bisa menggerakkan mereka.

Bersama Sky Nakayama dan Xlibris Publishing di Australia, Gina pernah menerbitkan sebuah novel berjudul Phantasmagoria secara mandiri. Karya tulis lainnya berupa cerita pendek pernah diterbitkan dalam Bahasa Indonesia oleh PlotPoint (The Doppelganger dalam Siwon Six) dan majalah Media Kawasan (Setangkai Lili di Padang Pasir).

Gina dapat dihubungi melalui Instagram (@msginagabrielle) dan gadispenjajakata@gmail.com.

Nah, sekarang kalian sudah lumayan kenal kan dengan sosok dibalik layar Gadis Penenun Mimpi dan Pria Yang Melipat Kertas Terbang. Kali ini aku mau ajak kalian semua untuk menyimak perbincanganku dengan Kak Gina seputar novelnya ini. Siapa tau loh kalian juga sama penasarannya denganku?

ask-the-author

Pelahap Kata:

Gimana sih ceritanya kok sampai Kak Gina bisa dapat ide untuk menulis Gadis Penenun Mimpi dan Pria Yang Melipat Kertas Terbang (selanjutnya akan disingkat menjadi GPM) ini? Jujur aja, ketika membacanya aku benar-benar ikut terhanyut dan rasanya setiap deskripsi dan adegan itu terpampang nyata di depan mataku. Aku sangat menikmati momen ketika membaca lembar demi lembar kisah ini.

Kak Gina Gabrielle:

Saya ingin sekali membaca sebuah dongeng baru. Lalu, dari kehidupan saya sendiri dan orang-orang di sekitar saya, mulai berdatangan sedikit-sedikit ide dan potongan cerita. Yang pertama seingat saya adalah adalah Lembah Es, lalu tempat-tempat lainnya menyusul. Terima kasih ya sudah menyukai tulisan saya 😊

 

Pelapah Kata:

Pernah kepikiran gak untuk menerbitkan GPM kembali dalam versi full color illustration story book? Aku sering ngebayanginnya loh! Hehehe. Pasti deh akan jadi lebih HIDUP! Kalau seandainya Kak Gina berkesempatan menerbitkan versi full color illustration story book GPM, kira-kira Kak Gina pengen menggandeng siapa sebagai ilustratornya?

Kak Gina Gabrielle:

Wah, justru memang GPM ini ide awalnya adalah untuk sebuah buku bergambar. Jujur, saya belum menemukan ilustrator yang pas untuk menangkap jiwa GPM. Semoga setelah membaca post ini, ada ilustrator yang mengirimkan contoh karyanya ke saya, aminnn…

 

Pelahap Kata:

Kalau seandainya ditawari untuk mengangkat GPM ke layar lebar, Kak Gina lebih memilih versi animasi atau versi yang diperankan aktor/artis real? Dan apa alasannya?

Kak Gina Gabrielle:

Daripada film, saya lebih memilih dipentaskan sebagai drama musikal dan semua sajaknya dibuat lagu. Tapi, kalau harus memilih film, saya lebih memilih animasi biar kesan magisnya semakin terasa.

 

Pelahap Kata:

GPM kan punya banyak tokoh menarik lainnya tuh selain si Gadis Penenun Mimpi dan Pria Yang Melipat Kertas Terbang. Nah, pernah gak sih Kak Gina bikin (atau kepikiran untuk bikin) spin-off dari beberapa karakter lain yang ada di GPM? Sepertinya setiap karakter begitu menarik untuk dikisahkan sendiri.

Kak Gina Gabrielle:

Wah terima kasih sudah menyukai setiap karakter dalam GPM. Sudah terpikir sih, tapi belum ada ide yang cukup matang untuk ceritanya.

 

Pelahap Kata:

Akankah Kak Gina menuliskan kelanjutan (sekuel) dari GPM? Atau jangan-jangan Kak Gina sudah punya kisah dahsyat lainnya yang siap untuk di”dongeng”kan kepada para pembaca?

Kak Gina Gabrielle:

Rasanya tidak. Cerita GPM terasa sudah tuntas. Proyek saya yang selanjutnya adalah buku kumpulan sajak dan prosa (full ilustrasi lho). Selanjutnya adalah sebuah novel fantasi, masih seputar mimpi dan kata-kata yang menurut saya indah.

 

Sekian perbincangan singkat kita dengan Kak Gina. Semoga proyek selanjutnya bisa segera rampung dan diterima dengan baik di pasaran ya! Kalau kalian masih punya pertanyaan terkait dengan GPM, kalian juga bisa langsung menghubungi Kak Gina melalui akun media sosialnya loh! Cewek cantik ini pasti akan dengan senang hati membalasnya.

Oh iya, kepengen dapetin novel Gadis Penenun Mimpi dan Pria Yang Melipat Kertas Terbang secara gratis? Jangan lupa ikutan Blog Tour dan Giveawaynya ya! Hanya berlaku sampai tanggal 27 Januari 2017 loh! Sampai jumpa lagi dalam postingan Ask Author selanjutnya!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s