Uncategorized

Receh Untuk Buku 2016 [Wrap-up Post]

1

Yak! Akhirnya kita tiba di weekend pertama di bula Februari 2017. Tadinya aku berencana memposting ini sebelum bulan Januari 2017 ini berakhir, namun apa daya gak kesampaian. Nah, seperti apa yang sudah ku post disini, ijinkan aku untuk ngepost mengenai hasil pengumpulan Receh Untuk Buku 2016.

Untuk memudahkan penghitungan, dari awal tahun kemarin aku memang sudah memutuskan untuk mengumpulkan koin dengan pecahan 500 dan 1.000 saja. Eh, tapi ternyata kok ya masih ada ajah koin pecahan 100 dan 200 yang nyelip^^. Ini dia penampakan dari hasil perjuanganku mengumpulkan receh sepanjang tahun 2016 yang lalu:

perolehan-receh-2016

Rincian perolehan receh yang kudapat adalah sebagai berikut:

  • IDR 100 = 8 koin
  • IDR 200 = 13 koin
  • IDR 500 = 136 koin
  • IDR 1000 = 69 koin

Setelah mengelompokkan dan menghitung koin-koin tersebut, maka didapatlah jumlah IDR  104.400. Lumayan banget ya untuk hitungan koin yang dikumpulkan selama setahun. Rencananya sih hasil pengumpulan receh ini memang akan kugunakan untuk membeli buku bulan ini. Kalau beli buku diskon di Gramedia Fair kan lumayan banget bisa dapet banyak! Hohoho. ^o^

Melihat hasil receh tahun lalu yang lumayan, maka tahun ini aku pun bakalan ikut lagi tantangan yang sama nih! Lumayan banget kan untuk belanja buku tahun depan ^^

Gimana denganmu? Berapa banyak receh yang berhasil kamu kumpulkan selama setahun kemarin? Dan hasilnya kamu gunakan untuk beli buku apa?

Happy weekend!

-Kitty (yang sedang gembira dengan perolehan tabungan koinnya)

Advertisements

3 thoughts on “Receh Untuk Buku 2016 [Wrap-up Post]

  1. Aku juga ngumpulin receh mba walau bukan buat event receh untuk buku dan hasilnya lumayan banyak jg, lama2 kesenengan nih kumpulin receh. 🙌

    Like

    1. Iya seru dan menyenangkan ya ngumpulin recehan itu. Aku jadi selalu merasa sayang untuk membelanjakan uang receh krn keburu niat pengen di celengin. Jadi begitu ada receh, pasti sampai di rumah langsung dicelengin. Dan kalau sudah penuh rasanya seneng banget! 😆

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s