Manga

Conceited Heart’s Cry – vol.1

Title : Conceited Heart’s Cry – vol. 1

Author: Ayuko

Translator: Tri Murtiyani

Editor: Nia Ikasari

Cover Designer: Yenny Thiemailattu

Published: January 2017 (elex media komputindo)

ISBN: 978-602-02-9933-4

Format: tankoubon (paper back)

Genre: Teen – Romance – Shoujo

Rate: thumbsthumbsthumbs

 

BLURB

Yuri cantik dan angkuh. Baginya, tak ada cowok ideal yang sesuai untuk dirinya. Sampai dia bertemu Ayakura, cowok anggota klub kendo yang berwajah tampan, berotak encer, dan jago beladiri. Tapi di luar dugaan, Yuri malah mendapat perlakuan dingin dari Ayakura…

Inilah perjalanan cinta sang gadis cantik tetapi angkuh, yang penuh drama

***

SINOPSIS

Hayama Yuri adalah seorang gadis kelas 2 SMU yang sangat cantik namun angkuh. Karena kecantikannya, ia menjadi idola di sekolahnya. Tak terhitung banyaknya cowok yang sudah menyatakan perasaan mereka padanya. Namun tak satu pun diterima oleh Yuri. Ternyata, dibalik keangkuhannya, diam-diam Yuri mempunyai masa lalu yang tidak menyenangkan seputar cinta ketika ia masih SMP. Perasaannya pada temannya tidaklah berbalas. Sejak itu, Yuri memutuskan untuk membalas dendam dengan cara menjadi lebih cantik lagi.

Suatu ketika, tanpa sengaja Yuri berpapasan dengan teman semasa SMP yang pernah menolak perasaannya itu. Meski hatinya bergetar, Yuri memaksakan diri menyapa cowok itu dengan senyum manis. Ia ingin menunjukkan bahwa kini dirinya jauh lebih cantik ketimbang ketika ia masih SMP, dengan demikian cowok itu akan merasa menyesal karena telah menolaknya. Namun secara mengejutkan, seorang cewek manis muncul menemui cowok itu dan ternyata ia adalah pacarnya! Sepertinya Yuri benar-benar kalah telak dari cowok itu.

Sementara itu, tanpa Yuri duga, kedekatannya dengan Ayakura Makoto; si jago kendo yang juga teman sekelasnya, ternyata malah membuatnya naksir sama cowok itu. Setelah awalnya sempat menolak perasaannya sendiri, akhirnya Yuri mengakui bahwa ia memang jatuh hati sama cowok itu. Karena itulah ia pun berusaha keras membuat Ayakura jatuh hati padanya.

Berhasilkah perjuangan Yuri membuat Ayakura jatuh hati padanya? Belum lagi, Ayakura juga memiliki Aoi Konno; teman masa kecil yang sangat manis dan cukup dekat dengannya.

***

REVIEW

Conceited Heart’s Cry yang punya judul asli Unubore Heart’s Cry ini adalah karya kesekian Ayuko-sensei yang diterbitkan menjadi tankoubon (manga berbentuk buku komik). Di Jepang sendiri, Unubore Heart’s Cry diterbitkan oleh Shueisa pada tahun 2014. Sementara di Indonesia, manga ini diterjemahkan oleh Elex Media Komputindo di awal tahun 2017.

Conceited Heart’s Cry memiliki 2 volume. Kisahnya sangat khas shoujo manga: seorang gadis remaja dengan cowok keren yang dia taksir. Settingnya sendiri kebanyakan mengambil latar di sekolah tokoh-tokohnya. Tak lupa juga diselipkan tentang masa lalu dan kisah pertemanan masa kecil tokohnya.

Jujur saja, hal pertama yang menarik hatiku untuk membaca manga ini adalah covernya yang begitu menawan: Yuri dengan wajah gloomy menahan air mata. Sederhana namun rasanya kok mengena sekali di hati. Sementara di cover belakangnya, selain terdapat blurb juga ada penampakan Ayakura yang ganteng dan cool. Kawaii!^^

Conceited Heart’s Cry adalah karya pertama Ayuko-sensei yang diterjemahkan oleh Elex. Aku sih berharap agar ke depannya, Elex juga mau menerjemahkan beberapa karya Ayuko-sensei lainnya: Citrus (2 volume), Proche Horizon, The Earl and The Fairy (4 volume).

***

THE AUTHOR

Ayuko yang lahir di Kyuushuu ini berzodiak Leo dan berulang tahun pada tanggal 30 Juni. Ia memiliki golongan darah A dan mengakui dirinya sebagai orang yang pelupa.

 

Note:

Review ini diikutsertakan dalam Read and Review Challenge 2017 – Kategori Single Point – Graphic Novels and Comic Books

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s