Wishful Wednesday

Wishful Wednesday #7

wishful-wednesday

Selamat pagi!

Tepat hari ini, satu hari setelah Valentine’s Day dan International Book Giving Day, beberapa daerah di tanah air akan melakukan pilkada secara serentak. Meskipun belakangan ini suasana kampanye di Jakarta lumayan heboh dan memanas, tapi tetap saja aku merasa cukup antusias untuk segera pergi ke TPS dan menyumbangkan suaraku. Semoga saja kalian semua juga begitu ya! Satu suara itu sangat berharga dan bisa menentukan masa depan daerahmu loh! So, please be wise and use your right to vote!

Nah, berkenaan dengan pengantar yang kuberikan pada postingan Wishful Wednesday ini, aku mau posting beberapa buku yang mengangkat mengenai salah satu tokoh dari paslon Gubernur-Wakil Gubernur Jakarta. Hehehe. Gak apa-apa ya kalau sekali-kali kepengen bacaan yang agak berat. Itung-itung refreshing otak (refreshing kok malah baca buku yang agak berat?! Hehehe).

Here we go…

ahok-untuk-indonesia

Buku ini diterbitkan saat Ahok masih menjabat sebagai orang nomor 2 di DKI. Berisi kumpulan 40 tulisan pendek dari 30 warga tentang Ahok.

 

the-ahok-way

Buku ini menjabarkan 6 jalan yang Ahok lalui dengan semboyan hidup yang selalu dipegang olehnya: Hidup adalah Kebenaran dan Mati adalah Keuntungan. 6 jalan tersebut yaitu : Jalan Ahok dalam menegakkan kebenaran, pilihan politiknya, jalan mencegah korupsi dan menata birokrasi, jalan merajut keindonesiaan, jalan tentang kepemimpinan, jalan untuk bekerja bagi kepentingan rakyat. Berisi pengalaman-pengalaman Ahok baik pengalaman dari keluarganya, ketika menjadi anggota DPR, saat menjabat sebagai bupati Bangka Belitung, hingga kini sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

 

ahok

Biografi ini mengupas kehidupan Ahok berdasarkan wawancara dengan Ahok sendiri, keluarga, orang-orang terdekat, dan 9 ahli dari berbagai bidang. Kisahnya dari balita hingga dewasa, pengalaman hidup dan peristiwa-peristiwa ringan yang dia alami, memberi gambaran seperti apa Ahok sesungguhnya.

 

semua-melawan-ahok

Bagi yang suka baca tulisan-tulisan Bang Denny Siregar pasti gak akan melewatkan buku yang satu ini. Apalagi buku ini terbit di tengah hangatnya suasana pilkada, sehingga karena gak ada penerbit yang mau ambil resiko, buku ini diterbitkan sendiri olah Bang Denny, dibantu beberapa temannya. Agak ragu sih kalau masih bisa dapetin buku ini^^

***

Segitu dulu deh postingan Wishful Wednesday kali ini. Aku mau bersiap-siap untuk pergi ke TPS nih! Dan mungkin menjelang pilpres mendatang aku juga bakalan posting buku-buku Wishful Wednesday yang berkaitan dengan paslon Presiden-Wakil Presiden mendatang. Hohoho.

Selamat menggunakan hak suaramu!

 

Note: Meskipun buku-buku kali ini hanya menampilkan seorang tokoh, aku gak bermaksud “mengarahkan” pembaca blog ini untuk memilih tokoh tersebut loh ya! Kebetulan aja momennya pas bertepatan dengan pilkada. ^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s