Romance

French Pink

screenshot_2017-02-09-16-32-45

Title : French Pink

Author: Prisca Primasari

Editor: Anin Pratajuangga

Cover Designer: Nisa Nafisa dan Riva Marino

Layouter: Yusuf Pramono

Published: October 2014 (Grasindo)

ISBN: 978-602-251-687-3

Pages: 80

Format: e-book (via i-Jakarta)

Genre: Romance

Rate: thumbsthumbsthumbsthumbs

 

BLURB

screenshot_2017-02-09-16-33-13

 

SINOPSIS

Dunia Hitomi yang tadinya penuh warna mendadak berubah drastis. Kini, ia hanya mengenal pekatnya warna hitam. Padahal ia adalah pemilik sebuah toko pita yang terletak di Distrik Jiyogaoka. Toko mungil milik itu selalu penuh warna-warni ceria oleh pita-pita cantik yang dijual olehnya. Ironis bukan? Di tengah-tengah kemeriahan warna-warni cantik pita yang dijualnya, kini Hitomi justru tak lagi dapat menikmatinya. Ya, ia hanya mampu mengenali warna hitam yang pekat dan kelam.

Tebersit keinginan Hitomi untuk mengakhiri hidupnya begitu saja. Namun sayangnya, ia tak punya cukup keberanian untuk melakukannya. Dan tepat di saat keinginan itu bergema di relung hatinya, ia menemukan sebuah bulu burung berwarna hitam. Tiba-tiba saja dihadapan Hitomi muncul seorang pria berpakaian serba hitam. Yang lebih aneh lagi, seolah-olah mengetahui isi hatinya, pria itu menanyakan alasan kenapa Hitomi ingin mati saja. Tentu saja Hitomi langsung berusaha pergi menghindari pria aneh tersebut.

Ternyata pertemuan Hitomi dan pria aneh tersebut tidak berhenti sampai di situ saja. Di pertemuan mereka selanjutnya, lagi-lagi Hitomi dikejutkan olehnya: pria yang mengaku bernama Hane itu meminta bantuannya untuk dicarikan sebuah syal berwarna French Pink! Ya, sebuah syal berwarna French Pink (yang jelas-jelas girly banget!) untuk seorang pria dewasa yang berpakaian serba hitam. Bukankah ini sangat aneh?

french-pink

Petualangan Hitomi dan Hane dalam menemukan sebuah syal berwarna French Pink tersebut juga diwarnai oleh interaksi yang cukup janggal diantara keduanya. Bagaimana tidak janggal kalau obrolan mereka didominasi dengan topik seputar kematian?

french-pink-1

Masih seputar kematian, Hitomi juga mulai menduga-duga kalau Hane sebenarnya adalah seorang shinigami yang diutus untuk menemuinya karena ia terpikir untuk mati saja. Benarkah?

french-pink-2

Akankah Hitomi berhasil membantu Hane menemukan syal berwarna French Pink? Untuk apa sebenarnya syal tersebut? Siapakah Hane sesungguhnya dan mengapa ia tiba-tiba saja muncul di hadapan Hitomi? Benarkah Hane adalah seorang shinigami yang diutus khusus untuk menemui Hitomi?

***

REVIEW

Ini adalah buku ke-2 Prisca yang kubaca setelah Evergreen. Dan ya, mirip dengan Evergreen, lokasi kisah French Pink juga masih di Jepang. Tapi, meskipun sama-sama mengambil latar di Jepang, kisah ini lebih memiliki unsur fantasi sih ketimbang Evergreen yang lebih menonjolkan mengenai persahabatan.

Mungkin karena Prisca sendiri menyukai Death Note, Black Buttler, dkk, hal-hal ini juga dimasukkan loh ke dalam French Pink ini. Tapi malah jadi daya tarik tersendiri bagi novella ini. Dan buat penyuka manga sepertiku, pasti akan lebih merasa attached dengan kisahnya.

Satu hal yang kukagumi dari Prisca adalah, ia bisa menciptakan chemistry yang begitu kuat diantara tokoh-tokoh dalam French Pink ini. Padahal tebalnya hanya 80 halaman saja loh! Meskipun buku ini tergolong ke dalam romance novella, unsur dark khas Prisca tetap ada dan malah hal ini yang membuatku merasa ikutan pedih dan sesak. Seolah-olah apa yang dialami sang tokoh juga sedang kualami. T__T

Prisca juga pandai menggiring opini pembacanya deh! Twistnya bukan main dan baru benar-benar terungkap pada scene akhir buku ini, membuatku ber “ooo”-ria dan merasakan sesak sekaligus rasa lega di saat yang bersamaan. Hebat bukan?

Untuk sebuah novella berjumlah di bawah 100 halaman, French Pink juga memberikan beberapa pengetahuan baru untukku, terutama dalam hal gradasi warna! Ternyata warna-warni dunia ini begitu banyak ragamnya, gak terbatas pada mejikuhibiniu saja! Gara-gara ini juga aku malah asyik googling demi kepo pengen tau penampakan asli dari beberapa warna unik yang disebut-sebut dalam French Pink ini. Sedangkan untuk istilah shinigami, bagi penyuka manga atau anime semacam Bleach, Death Note dan Black Buttler pasti sudah gak asing lagi dengan dewa kematian ini.

Overall, aku suka banget dengan French Pink rasa manga ini. Dan agak menyesal juga sih kenapa baru sekarang ya aku membacanya T__T. Well, better late than not rite? So, buat kamu yang suka baca manga, atau bacaan romance berbalut misteri dan sedikit unsur fantasi, aku sangat merekomendasikan buku ini untuk kamu baca! Dijamin bakalan ketagihan pengen baca buku-buku karya Prisca lainnya deh!

***

My review on goodreads

review-french-pink-i-jak

***

NOTE: 

Review ini diikutsertakan dalam Tantangan Baca Buku Prisca

Review ini diikutsertakan dalam Indonesia Romance Reading Challenge 2017

Review ini diikutsertakan dalam Read and Review Challenge 2017 – Kategori Ten Point – Lima Buku dari Penulis yang Sama

Review ini diikutsertakan dalam Proyek Baca Buku Perpustakaan 2017 (#bacabukuperpus2017)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s