Giveaway

Oon In Action [Giveaway]

#BTGA Oon

Sudah baca review Oon In Action karya terbarunya Aniqotuz Zahro di blogku ini? Gimana kesan-kesanmu mengenai review yang kubuat itu? Nah! Kalau kalian mupeng banget pengen baca buku ini, berarti kalian WAJIB ikutan giveawaynya!

giveaway

Caranya? Silakan disimak baik-baik ya!

  1. Tinggalkan kesan-kesan kalian setelah membaca review Oon In Action di kolom komentar review tersebut. Follow juga blog Pelahap Kata ini ya.
  2. Memiliki alamat pos di Indonesia.
  3. Follow akun twitter @aniqotuzz_ @penerbit_ikon & @WoMomFey
  4. Follow akun instagram @aniqotuzz_ @penerbitikon & @WoMomFey
  5. Jawab pertanyaan ini di kolom komentar postingan giveaway ini. Jangan lupa untuk mencantumkan akun Instagram/Twitter kalian juga untuk memudahkan cross-checking.:

    “Ceritakan pengalaman terhebohmu ketika sedang berusaha menarik perhatian cowok/cewek yang sedang kamu incer!”

  6. Jangan lupa untuk share giveaway ini di media sosialmu dengan mention/tag ketiga akun di atas, sertakan juga hashtag #OonInAction
  7. Giveaway ini berlangsung pada tanggal 3-7 April 2017
  8. Pemenang akan diumumkan paling lambat tiga (3) hari setelah periode giveaway ini berakhir.
  9. Apabila ada yang kurang jelas, jangan sungkan untuk mention aku di Twitter atau bisa juga kirim DM ke aku via Instagram! 😀
Bagaimana, syaratnya mudah sekali, bukan? Buruan ajak teman-temanmu untuk ikutan giveaway ini.
Semoga beruntung! 🙂
Advertisements

40 thoughts on “Oon In Action [Giveaway]

  1. Nama: Ratna Komalasari
    akun twitter: @imratnasr
    domisili: Tangerang
    link share: https://mobile.twitter.com/imratnasr/status/848859587683864577

    Pernah waktu itu aku kelas 10 suka sama senior yang ganteng banget. Nah dia ini anak rohis dan marawis sekolah gitu, aku yang suka langsung ikut rohis padahal aku gak terlalu pinter agama wkwk, demi pujaan hati lah.

    Aku yang dasarnya emang gak bisa diem, selalu bikin ulah yang bikin geleng-geleng kepala, apalagi kalau lagi ‘modus’ sama senior yang aku taksir.

    Pernah aku pura-pura minta ngajarin ngaji, trus kalau ketemu di jalan aku suka natap dia malu-malu padahal mau nanti temen aku pada teriak “Ciee pangerannya dateng,” dan dari situ langsung kabur duluan.

    Pernah juga aku ngasih dia minum yang pas selesai dia pencak silat (dia juga anak silat) dan yang paling heboh ialah aku yang langsung to the point minta pin BBMnya wkwk dan sekarang masih tahap pedekate yang berkepanjangan nggak jalan-jalan:( hahaha

    Like

  2. Sebenernya aku gak pernah ambis gitu kalo ngincer cowo. Kalo suka kadang cuma bisa mengagumi aja dr jauh :’)
    Tapi waktu itu ada cowo yang pedekate sama aku trus akunya jd ikut-ikutan caper (geli wkwk) gitu sama dianya, suka bolak-balik ngelewatin kelasnya, kalo baksos (dl osis) maunya mintain ke kelasnya dia, suka ngobrol dpn kelas, suka ngeledekin dia mukanya mirip sm adik kls, apalagi ya lupa hehehe. Alhamdulillah gak cuma pedekate doang tapi sempet jadian sampe setahun trus putus. (kok jd kaya curhat ya-_-)

    Like

  3. Nama : Cyntia Kusmita Anggraini
    Twitter : @cyntiaza
    Domisili : kab. Tangerang
    Link share ⬇⬇

    Kesan buat review oon dari kak womomfey itu bagus banget, singkat padat jelas dan bikin penasaran 😂😂 belom baca aja aku udah senyum senyum ga jelas dari penjelasan kak womomfey. Mulai dari awal blurb nya novel oon in action aku udah penasaran banget apalagi yang kata oon bilang kak melvin lucu dan kak melvin nya kabur. Aku penasaran banget dan akhirnya aku baca review sampe abis. Dan itu bikin aku mupeng bangetttttt sama novelnya.

    Pesan nya apa ya bingung sih,
    Yang jelas review nya hebat banget sampe bikin aku kepengen banget punya novel dari kak aniqotuz!

    Kalo pengalaman apa ya?

    Kayanya ada deh pas aku kelas 7.

    Aku suka sama senior tingkat akhir di sekolah ku. Kakak kelas beda dua tahun yang jadi kakak mabis aku. Bisa dibilang love at first sight gitu. Orangnya sih supel makanya aku bisa suka sama dia. Ganteng sih mirip iqbal cjr wkwk. Ga tinggi dan ga pendek. Ga gendut dan ga kurus. Senyumnya itu lhooo maniz banget!!!

    Pertama pendekatan aku sih ngasih surat cinta gitu ke dia. Gak cuma aku sih, tapi semua orang. Dan isi surat cinta aku tuh alay banget ada lope lopenya gitu.

    Pendekatan kedua, aku ikut padus gara gara dia juga ikut padus. Dan pas eskul padus itu aku minta tutor aku dia dan untung nya dia mau wkwk.

    Pendekatan ketiga, aku selalu ikutin dia diam diam kaya ke kantin aku tau, ke perpus tau, ke ruang guru aja aku tau.

    Pendekatan ke empat selalu jajan di samping dia atau pura pura ketemu di kantin, yang padahal aku tau dia disana.

    Pendekatan ke lima, chattan sama dia dengan alasan main truth or dare. Aku bilang ke dia ‘kak aku suka sama kakak mau ga jadi pacar aku?’ aku ngechat sama dia kaya gitu dan kata dia adalah ‘okay aku juga suka sama kamu’ dan disitu aku deg degan banget. Ga lama dari chat itu ada chat lainnya masuk.

    ‘tapi jadi adek aku sukanya. Aku udah punya pacar, maaf ya :)’

    Okay, dari situ langkah pendekatan aku cuma lima langkah dan di langkah kelima aku di tolak. Semenjak dari situ kita deket. Deket banget.

    Tapi,

    Ya jadi kakak adek :))

    Sampe sekarang sih masih agak deket tapi ya ga dekt deket banget. Udah beda sekolah jadi agak gimana gitu.

    Dan sekarang juga aku rada rada gimana gitu kalo inget masa lalu sama dia. Agak geli geli gimana gitu wkwk

    Like

  4. Nama: Rinita
    Twitter: @Rinitavyy
    Link Share: https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/849024685526446080?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C6752255150
    “Ceritakan pengalaman terhebohmu ketika sedang berusaha menarik perhatian cowok/cewek yang sedang kamu incer!”

    Sebetulnya aku nggak punya keberanian untuk senekad atau seheboh pertanyaan diatas untuk menarik peratian cowok. Apalagi inceran atau gebetan, aku bahkan tidak bisa menganggap mereka seperti itu. Cukup aku anggap orang yang sedang aku sukai, itu saja. Tapi kalau mencari perhatiannya, cukup banter sih ngajakin dia ngobrol, lebih tepatnya ngobrolin seputar sepak bola, pemain sepak bola, dan semua hal yg ada hubungannya dengan sepak bola. Karena dia penggemarnya sepak bola. liga inggris. yg bahkan aku nggak tahu apa-apa di bidang tersebut, pemain sepak bola manapun aja aku masih buta banget, dan aku sampai rela browsing sana sini dulu biar nyambung kalau ngajak atau di ajak ngomong sama dia tentang sepak bola. yah, mungkin cuma gitu doang caraku ngedeketin dia, nggak terlalu berlebihan. tapi aku cukup senang ketika ia pernah berkata, bahwa aku teman perempuan yg cukup asyik diajak ngobrol dunia sepak bola olehnya. nggak kayak yg lainnya yg ngebosenin amat kalo udah diajak ngobrol seputar bola. dan aku pengen ketawa aja pas dia ngomong gitu, gak tahu apa kalau aku sebetulnya ya cukup bosen (masa ngomongin bola mulu! gk ada yg lain) dan malah makin sering ningkatin aktifitas browsing duluan sebelum ngomong sama dia. Tapi nggak apa-apa deh, yang penting bisa ada bahan obrolan sama dia, itu udah nyenengin banget buatku.

    Like

  5. Nama: Ainhy Edelweiss
    Twitter @ainhy_edelweiss
    Link share : https://mobile.twitter.com/ainhy_edelweiss/status/849059074888974336

    Jawaban:

    Aku nggak tau apa ini bisa dibilang heboh atau nekad bagi org lain. Namun, bagiku ini sangat terheboh dlm hdupku yg pnh aku lakukan demi menarik perhatian cowok inceran. Jujur saja, aq bisa dibilang pendiam dan pemendam. Tapi, gara2 ingin menarik perhatiannya, aku rela mengikuti pendakian gunung bersama tmn2ku, mengajaknya ikut bersama dengan alasan yg kurang jelas, karena alasanku itu, dia gk bisa menolak. Dan yes, dia juga pergi. Gak puas saat selama perjalanan karena group kami terpisah, aku nekad bilang ke ketua regu kalau aku sakit, soalnya bagi siapapun yg sakit, akan berjalan paling depan tepat saat cowok inceranku ada di regu depan.

    Saat sampai dipuncak, otakku gk berhenti berfikir bgmna mndptkan perhatiannya, dan… Aku nekad aja buatin dia puisi, meskipun gk puitia banget.

    Q gk tw gmna Oon menghadapi respon Melvin, tp saat cowok inceranku merasa risih, aq stop dan yah… Sad ending 😦

    Udh it aja kak 🙂

    Thanks

    Like

  6. Nama : Lois Ninawati
    Twitter : @_loisninawati
    Domisili : Situbondo, Jawa Timur

    Nggak banyak sih yang aku lakuin buat menarik perhatian cowok yg ku suka. Aku cuma ya bersikap biasa aja, bantuin dia klo dia butuh sesuatu, kadang ngajak jalan2 juga (tapi sama temen2 yg lain, biar nggak terlalu kentara😅) yaa ngobrol sama dia, bercanda sama dia. Gitu aja sih, nggak ada yg heboh bangett😂😂

    Like

  7. Nama : Khaerunnisa
    Twitter : @NhisaMinoz75
    Link Share : https://mobile.twitter.com/NhisaMinoz75/status/849248068834705408?p=v
    “Ceritakan pengalaman terhebohmu ketika sedang berusaha menarik perhatian cowok/cewek yang sedang kamu incer!” hehehe gak tau ini bisa di bilang pengalam terheboh atau tidak. Dulu waktu SMP pernah suka sama seseorang *sampai sekarang malah* karena dulunya masih polos belum terlalu tau yang namanya cinta-cintaan dan rasa sayang, jadi saat mengenal dia dulu itu aku cuman tau rasa yang hadir itu adalah rasa nyaman dan ketika beranjak dewasa aku jadi tau bahwa rasa nyaman itu adalah cinta, cinta sepihak yang walau cinta itu tidak terbalaskan tapi tetap setia menunggu, menunggu sebuah keajaiban. Mengenang masa itu masa ketika masih duduk di bangku SMP, masa dimana udah mulai tertarik terhadap lawan jenis, caraku untuk menarik perhatian dia bisa di bilang terlihat konyol, saat orang lain berpsikap manis, anggun dan melakukan hal-hal yang di senangi oleh orang yang disukainya saya malah sebaliknya saya selalu ngelakuin hal-hal yang bisa ngebuat dia marah-marah. Entah itu ngebuat dia nyariin saya karena lari kekantin saat piket kelas, nyembunyiin buku dia secara diam-diam, ngejekin dia yang penyuka kartun *padahal saya juga suka* atau malah nyebutin nama orang tuanya yang malah membuat dia marah. Konyol memang, tapi dengan kekonyolan ini saya dapat menarik perhatian dia, dgan kekonyolan ini waktu seharian saya di sekolah di habiskan dengan adu cekcok dengan dia. Saya senang saat mengganggunya, senang saat ngebuat dia marah, senang saat dia nyariin saya untuk piket kelas, senang saat melihat dia tersenyum puas karena berhasil membuat saya di hukum. Dan saya nyaman-nyaman saja dgan hal itu, karena dengan ngelakuin hal itu saya merasa dekat dengan dia, perlahan walau dia juga sudah mulai ngerjain saya balik, dia juga selalu ngelempari ledekan-ledakan kecil yang menjadi awal perdebatan kita, saya selalu senang ketika melihat ekspresi yang gak pernah dia tunjukin keorang malah dia tunjukin ke saya, ketika saya nyebutin nama orang tuanya dia akan terlihat malu dan marah bersamaan *nama orang tuanya lucu soalnya*, ketika saya lari dari piket kelas dia akan terlihat geram dan seperti pengen nyekik saya pas ngeliat saya malah duduk santai di kantin, saat buku tgasnya saya ambil dia terlihat marah dan senang secara bersamaan, senang karena bisa melaporkan saya ke guru dan melihat saya di hukum. Di kelas kami di juluki Tom and Jerry, selalu ribut dimana-mana. Dan saya ingat sekali ada 1 hari dimana kita gak berantem sama sekali bahkan untuk ngucapi A B sangat sulit, sebenarnya bukan kami tapi saya doang, waktu itu pas pelulusan, saat tau dia bkalan lanjutin sekolahnya di jawa sumpah sedih banget yang di lakuin cuman ngeliat dia dari jauh, dan ngucapin sampai jumpa dalam hati, tanpa berani ngomong langsung, dan semenjak hari itu saya tidak pernah bertemu dia lgi. Dan saya selalu bertanya2 akan seperti apa pertemuan kita nantinya? Hehehe maaf curcol Kak.

    Like

  8. Nama: Bety Kusumawardhani
    Twitter:
    Linkshare: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/849298929002971136?p=v

    Jawaban:
    Aku pernah menyukai teman seangkatan tapi beda kelas semasa SMA. Dia termasuk dalam anggota band sebagai gitaris. Meskipun anggota band tetapi dia sungguh pendiam. Aku selalu menjadi penonton setia saat dia perform. Aku berusaha mendapatkan posisi di baris terdepan alias fans garis keras. Aku tidak lupa meneriakkan nama dia. Sayang, aku takut untuk bicara langsung padanya apalagi minta foto berdua. Dengan kemampuan dan pengetahuan photoshop yg minim, aku pun mengedit fotoku dan fotonya supaya terlihat foto bareng. Hasilnya luar biasa palsu… Aku juga berjuang meminjam album kenangan dia jaman SMP pada temanku sekelas supaya tahu nomor hape, alamat, TTL dan nama orang tuanya. Aku catat biodata itu di file yg ter-password.

    Dewi fortuna ternyata berpihak padaku, waktu itu baru booming facebook. dia duluan yg add aku sebagai teman di fb. Betapa bahagianya… Aku bisa donlot foto-foto dia sepuasnya. Aku selalu kasih like dan komen di setiap postingan nya serta rajin ngucapin happy b’day setiap dia ulang tahun.

    Setelah luluspun aku masih mengaguminya. Aku mengirimi dia hasil gambaranku yg sangat pas-pasan.. Aku juga bicara jujur klo suka dengannya.. Aku bilang padanya semua yg aku ketahui ttg dia sampai tanggal pertemanan kita di fb aja aku hafal di luar kepala. Klo dipikir sekarang, aku benar-benar kurang kerjaan dan malu-maluin.

    Like

  9. nama : Riska Budiarti
    twitter :@riskabudiarti3
    domisili : patianrowo, jawa timur
    link : https://twitter.com/RiskaBudiarti3/status/849387434114723840

    “Ceritakan pengalaman terhebohmu ketika sedang berusaha menarik perhatian cowok/cewek yang sedang kamu incer!”

    di sekolah aku memang tipikal cewek yang pendiam bahkan jarang bersosialisasi. aku hanya memiliki tiga teman yang hanya mengerti bagaimana kelakuanku saat berada dirumah. dan salah satu temanku itu ada yang rumahnya dekat dengan cowok yang aku incar. cowok itu sering sekali bermain kesana. meskipun dia biasanya kerumahnku, rasanya aneh aja. takutnya si dia suka sama temnku itu. huuuhu 😥 tapi nggak kok, kayaknya dia tau kalau aku suka sama dia. dia juga kayaknya juga suka sama aku kalau dilihat dari tingkahnya pas ketemu aku. nah, dari situ aku mulai mencari cara untuk bisa mencari perhatiannya. karena jarak rumahku dan sekolah yang tidak terlalu jauh, aku ingin di antar oleh keluargaku, dan nanti pulangnya biar ditebengin dia. karena rumah kami searah juga sih untungnya. dan akhirnya dia nebengin aku beneran, rasanya dag dig dug giu ya. saking senengnya aku di bonceng dia naik motor. aku sampe nggak ngerasa kalau rok seragam aku tuh masuk jeruji sepeda motor. untung udah deket dari rumah. dia juga bantuin aku ngebenerin rok aku yang masuk itu biar lepas. sampai sampai rok aku sobek lebar banget. malu maluin aja kalau inget kejadian itu. niatnya pedekate malah kena sial. untung juga aku nggak jatoh saat itu. dan inilah kisahku yang berujung kesialan. terimakasih.

    Like

  10. Nama: Diah P
    Twitter: @She_Spica
    Link share: https://twitter.com/She_Spica/status/849433017647058944

    Cara paling heboh buat cari perhatian cowok yg kuincer itu dengan ngajak dia berantem. Aku paling apatis masalah cinta2an. Malu2in banget. Bingung gmna biar dy bisa merhatiin aku. Satu2nya cara ya ngomong ketus ke dy kalau ada urusan, dan terkesab ngajak ribut. Dan yap. Berhasil banget bikin heboh satu kelas dengan pertengkaran adu mulut kami. Teman2ku yg lain sih seneng2 aja dapet tontonan gratis makanya gak pernah ngelerai kami. Dan karena itulah aku selalu berhasil menarik perhatian dy meski pun dgn tatapn benci. Sedih? Engga juga. Kayanya bakal lebih sedih kalau aku gak dy perhatijn sama sekali. Meski pun caraku terkesan ekstrim dan memicu kebencian teman2 lelakiku yg lain karena tingkahku yg selalu cari gara2 dgn dy, tapi aku puas pernah jadi pusat perhatian dy. Sampai akhir sekolah.
    Ya seengganya walau pun dy gak jadi sama aku, yg penting aku udah ngasih kenang2an menjengkelkan pada dy tentang aku 😂😂😂

    Like

  11. Twitter: @nunaalia

    “Ceritakan pengalaman terhebohmu ketika sedang berusaha menarik perhatian cowok/cewek yang sedang kamu incer!”

    Pengalaman terheboh itu waktu aku naksir adik kelas saat SMA 😀
    Waktu itu aku kelas 3, dia kelas 2. Kami aktif di Osis jadi sering ketemu. Apalagi dia bisa dibilang termasuk cowok bening diantara cowo-cowok kelas 2, jadi keliatan sama radar pencarian cowok cakepku wkwkwkwkkk 😀
    Aku sih sebenarnya termasuk cewek yang no talk to much, jadi walaupun naksir ya sok-sok jaga imaje gitu, apalagi kakak kelas gitu loh. So, stay cool… walaupun kalo deket dia deg-deg ser gimanaaa gitu xixixiii 😀
    Lalu apa yang bikin heboh sementara sikapku tetap adem ayem aja?
    Ya tak lain dan tak bukan karena kelakuan teman-temanku. Sebagai cewek pasti kita sering curhat-curhatan kan sama teman satu bangku. Nah, temanku ini suka godain aku kalau cowok yang aku taksir ada dalam jarak pandang. Dan ternyata ada teman lain yang merhatiin juga. Maka seperti bensin yang disulut api, hampir satu kelas tahu deh kalau aku naksir itu adik kelas. Bisa banyangin dong gimana hebohnya. Kalau dia datang ke kelas untuk urusan Osis, pasti deh teman satu kelas ku mulai rame ngegodain. Aku sih ya seneng-seneng gimanaa gitu hatinya, walaupun penampakanku teteeeep stay cool yaaa wkkwkwkkk 😀 Tinggal kasian sama cowok itu yang kadang mukanya sampe merah kena ledekan teman-temanku. 😀

    Like

  12. Nama: Ratih Rahma
    Twitter: @ratih0201
    Link Share: https://twitter.com/ratih0201/status/849513284072083457

    Jawaban:
    Ceritanya sih masih SD kelas 6, suka sama anak SMP kelas 1. karena mau nyari perhatian si doi, dengan nekat aku labrak dia dengan alasan kalo dia ngerjain aku lewat sms. ya, dulu udah pegang hp, hehe. si doinya bingung lah. dia malah senyum-senyum gak jelas, dan bikin aku salting banget. katanya sih, dia juga saat itu emang suka sama aku. cuma, temennya juga ada yang suka sama aku. (cinta monyet. hihi) ehh, setiap pulang kan lewat rumahnya, sengaja deh dipelanin jalannya. kali aja ketemu dia. wkwkw. eh, ternyata iya. dan sampai sekarang pun, kalo ketemu suka curi-curi pandang gitu. bahkan sih, suka sengaja modusin, salah kirim pesan dan ujung-ujungnya pasti chatan. ya, itung-itung cari perhatian gitu deh. haha padahal si doinya udah punya pacar. yah, udah 6 tahun sampai sekarang suka sama dia. haha

    Like

  13. Nama: Didi Syaputra
    Twitter: @DiddySyaputra
    Instagram: @syaputradiddy
    Domisili: Tembilahan, Riau
    Link Share: https://twitter.com/DiddySyaputra/status/849504157178396672

    Mungkin ini gak bisa dikatakan pengalaman terheboh juga. Karena memang ya aku gak begitu pengalaman untuk hal itu. Dibesarkan di lingkungan pesantren mau gak mau karakter pribadiku juga jauh dari kesan berpengalaman dalam hal menarik perhatian lawan jenis. Lebih lagi kesan hebohnya ;D. Tapi sekilas jika diingat-ingat, sebenarnya ada pengalaman yang cukup menggelikan, bahkan sampai sekarang seringkali sukses membuatku mesem-mesem malu luarbiasa.

    Pengalaman ketika kali pertamanya jatuh cinta, tepatnya di kelas 2 Ulya Pondok Pesantren (Setingkat XI SMA). Sedikit telat sih untuk ukuran remaja yang jatuh cinta. Karena lokasi pesantren putra dan putri bersebelahan serta dibatasi pagar besi yang cukup bikin ciut untuk berani ngelirik sedikit saja ke para akhwat, sebab konsekuensinya besar, santri putra yang ketahuan pacaran atau sekedar temenan aja sama santri putri bakal dieksekusi di tempat, gak tanggung-tanggung eksekusinya dari dibotakkin sampai dirotan, eksekusi yang bikin keder santri tentunya. Tapi ya tetep aja ada kecolongan. Salah satunya aku dulu, walaupun gak terlalu ditanggepin doi sih.

    Jalan satu-satunya untuk bisa ngeliatin dan pastinya untuk menarik perhatian dia ya di Masjid Pesantren. Karena Masjid pesantren untuk umum, gak disegel khusus putra atau putri. Ya mulai dari situ ngeberaniin diri ngirim-ngirim surat yang diselipin di Al-Qur’annya dia, sesekali curi-curi pandang, kalau dia balik natap, aku langsung sok-sok baca Al-Qur’an dengan keras dan sok difasih-fasihin ala arab, dan hal heboh lainnya sering pura-pura mentorin adik-adik kelas ngaji, ya biar terlihat pinter di mata dia, padahal bloonnya sama aja tuh sama anak baru, beda-beda tipis dikit ;D. Dan juga terkadang pura-pura beresin Masjid sehabis selesai sholat biar bisa berduaan sama doi, eh tepatnya bertiga sih sama temennya, karena biasanya dia memang suka terakhir balik ke asrama, ya udah cari perhatian totalnya ya di sini, rajin 100% jadinya, padahal nyatanya beresin kamar asrama aja waktu itu gak becus, tapi memang karena cinta yak semua jadi bisa pada oon dalam satu waktu ;D. Dan puncaknya itu ketika dengan sok coolnya ngejatuhin tissu yang bertuliskan ‘I LOVE YOU’ eh gak taunya malah kepergok sama bagian dapur, karena lokasinya tepat di situ sehabis ngambil makan, gimana gak kepergok coba, ngejatuhinnya tepat disamping ibu-ibu tukang masak – haddeeh ;D, sempat dikasih wejangan yang bikin panas telinga sih, sempat juga mohon-mohon nyambi akting nangis supaya gak dilaporin, mungkin udah putus juga urat malu waktu itu, abisnya gak kebayang kalau harus pelontos, citra sook coolnya benar-benar lecet abis, sedikit jera sih jadinya, abis resikonya lumayan bikin gak bisa tidur, yang kepikiran terus waktu itu cuma botak botak dan botak, cukup ampuh memang ngeciderain mental sok beraniku dulu. Sampai sekarang pengalaman heboh ini selalu jadi kenangan apes di pesantren. Bener-bener memalukan. Rusak banget citra cowok coolnya ;D

    Like

  14. Nama: Rosi Eksa
    Twitter/IG: @Arthms12/arthms12
    Link share: https://mobile.twitter.com/undefined/status/848831563580162048

    “Ceritakan pengalaman terhebohmu ketika sedang berusaha menarik perhatian cowok/cewek yang sedang kamu incer!”

    Jawaban:
    Jadi ceritanya waktu itu aku masih SMP. Bocah banget nggak ngerti apa-apa soal cinta. Cuma tau ih-si-itu-ganteng-ya doang. Di kelas 8 itu aku sekelas sama cowok yang (sebut saja namanya El) pendieeeeem luar biasaaaa!

    Ah kalau dijadiin tokoh novel, mungkin si El ini udah laku keras😂😂 waktu kelas 7 kita gak sekelas, nah si El ini udah terkenal karena kepintarannya. Dia dijuluki si ganteng-kalem.

    Dan waktu aku tau kalau aku sekelas sama dia di kelas 8, aku agak ‘panik’. Kenapa? Bukan karena aku ngeceng doi kok😂😂 tapi karena aku takut posisiku terancam. Kami berdua sama-sama juara kelas waktu kelas 7.

    Tapi…hidupku kok kayak novel banget. Aku keserang penyakit BJC alias Benci Jadi Cinta. Sumpah di sini aku doang yang rempong. Awalnya kesel banget ngeliat El dengan kalemnya dapet nilai 10, atau ditunjuk guru dan bisa jawab, dipuja puji anak-anak di kelas.

    Dan dia tuh, gimana ya, bukan sombong, tapi cuek banget. Sampe pernah aku sengaja kepilih buat jadi host kuis depan kelas dan aku selalu nyuruh El buat jawab pertanyaanku. Atau pas disuruh ke depan buat ngerjain soal dan disuruh nunjuk satu temen, aku pasti nunjuk El.

    Keselnya? Dia selalu bisa jawab. Terus kalau sekelompok, aku selalu nyuruh2 dia ini itu, bawa2 bahan praktik, marah-marah ga jelas sama El. Tapi dia tetep datar dan iya-iyain aja apa kata aku.

    Bukannya tambah kesel, aku justru gemes. Wkwkwk. Tu orang emang nggak pernah dateng waktu pembagian ekspresi yah? Lama-lama, karena temen2 sekelas juga udah pada tau kalau aku seneng banget bikin El susah, mereka ga ada yg sadar kalau aku udah keserang BJC, mereka taunya aku sama El itu saingan.

    Kalau ketemu di kantin (yang penuh banget di jam istirahat) aku suka sengaja ngehimpit El (yatuhan betapa modus😭😭). Kalau ketemu di jalan pulang sekolah (rumahku sama El lumayan deket se-rt tapi beda jalan) suka aku gangguin, aku kadang minta jajan ke dia (nggak tau diri emang😩) tapi El-nya justru ngasih! (Walaupun dengan muka datar). Gimana nggak baper! Sering aku susahin tapi dia baik begitu.

    Terus aku mulai coba-coba bersikap baik sama dia, kurangin nyusahin dia di kelas, tapi yang terjadi adalah…El tetep aja cuek bebek, dingin kayak paus antartika, datar kayak talenan emak di rumah. Kesel kan? Dibaikin malah gitu. Yauda aku gangguin lagi aja.

    Aku menobatkan diriku sendiri jadi seksi kebersihan di kelas. Biasanya anak2 lain yang kabur aku biarin, toh aku cuma mau ngejar-ngejar El. Wkwkwk😂

    Aku pernah ngejar dia sampai ke gerbang sekolah pas bubaran. Kan banyak orang tuh, tapi aku cuma ngeliatin aja si El yang enak banget kabur dari piket, terus aku teriak-teriak manggil dia “El!! Piket dulu!! Main kabur aja!!” Tapi doi tetep melangkah tanpa beban bagai bayi tanpa dosa.

    *bayi blm bisa jalan woy*

    Terus aja aku teriak-teriak manggil dia sampai berada tepat di belakang dia. Aku tarik tasnya sambil melotot dan bilang “woy piket dulu!”

    Dan itu bukan El, pemirsa.

    Hiks.

    Serentak yang denger aku bilang “eeeh, maaf salah orang” (padahal nyaris mencicit) ketawa keras sambil nunjuk-nunjuk aku. Gilaaa itu malu banget yatuhan. Aku langsung lari balik ke kelas, rencana mau ngumpet di kolong meja sampai semua murid pulang.

    Tau apa yang aku temukan di sana?

    El lagi piket😊😊😊😆😊😊😊😆😆

    Gatau kenapa liat dia datar-datar aja ngeliat mukaku yg pasti memerah dan ngos-ngosan abis lari, aku jadi tambah malu wkwkwk😂😂 aaah lucu banget siiih si ganteng-kalemku ituuu pengin cubiiiit😂

    Ending kami berdua? Jangan tanyakan…nyesek soalnya😁 mari kita akhiri dengan yang manis-manis~~

    P.s maafkeun kalau jawabannya lebay banget banyak emot, abisnya kebiasaan :’D

    Like

  15. Nama: Rohimah Muthmainnah
    akun twitter: @ina_ELFINA10
    link share: https://twitter.com/Ina_ELFINA10/status/849742745673416705

    kesanku setelah baca review novel ini ?
    ahh gimana ya..
    rasanya benar-benar aku nostalgia jaman putih abu-abu ku.
    dan ceritanya juga sama yang aku alami, jatuh cinta sama seorang laki-laki yang dingin.
    dan entah kenapa hidup aku juga selalu terhubung dengannya. kaya salah satu kalimat dinovelnya.
    “Tapi jangan suruh Oon buat menjauh dari Kak Melvin, soalnya enggak bisa. Karena kita kan, kutub utara dan selatan. Jadi, selalu tarik-menarik.”

    kaya gitulah, dia sendiri juga penah menyuruhku untuk menjauh darinya. seperti halnya kak Melvin ke Oon. cuman mungkin aku ga sama dengan karakter Oon karna mungkin aku gak seberani dan secentil dia. tapi yang jelas aku juga kadang tanpa aku sadari melakukan hal yang memalukan dan bodoh seperti Oon.
    Ya, pokoknya Is the best lah buat novel ini. benar-benar buat air mata aku berlinang walau cuman baru baca reviewnya aja. jadi kangen masa-masa SMAku. kangen sama dia, kangen sama teman-teman, kangen semuanya lah tentang jaman itu.
    pokoknya sukses terus dah buat penulisnya(@aniqotuzz_)karna udah buat karya yang sangat bagus.
    dan juga untuk @penerbit_ikon & @WoMomFey terima kasih karna sudah menjadi wadah untuk karya-karya anak bangsa kita.
    terima kasih

    Like

  16. Rosa Claudia Rosidi
    @RosaClaudia_R (Twitter)
    https://twitter.com/RosaClaudia_R/status/849781871860793345 (Link Share)

    Caranya..
    Hmmm, aku tipikal orang yang langsung bertindak bukan hanya sekedar umbar lewat kata-kata manis. Misalnya : Ngajak jalan ke taman atau cari buku. Kalau gk gitu juga langsung lewat perhatian melalui tindakan, bawain bekal misalnya dan itu hasil masakan ku sendiri trs sodorin ke dia. Perhatian kecil yang mengesankan *inget jadi senyum-senyum sendiri* Hahahaha,

    Like

  17. Akun twitter: @san_fairydevil
    Link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/849794018263224321

    “Ceritakan pengalaman terhebohmu ketika sedang berusaha menarik perhatian cowok/cewek yang sedang kamu incer!”

    Waktu malam puncak ospek jurusan, ada yang namanya ‘kasih kado’ ke kakak tingkat, boleh cewek, boleh cowok. Beberapa hari sebelumnya sempet bingung karena bingung mau kasih ke siapa. Terus karena suatu hal, akhirnya aku baru sadar dan semacam notice ke salah satu kakak tingkat yang bukan pembimbingku. Aku tanya ke temen-temen, ternyata namanya kak F.
    Terus di hari H, waktu acara tukar kado dimulai, dan giliranku maju, aku langsung bilang ke MC nya, “Buat kak F.”
    Setelah itu aku minta foto dan langsung aku aku upload di ig.
    Kalo sekarang-sekarang ini, aku mesti pinjem buku di kakaknya itu. Dan setiap ada kesempatan, buat deket sama kakaknya (walaupun harus ikut temen yg 1 ukm sama dia) lalu nge-joke enggak jelas.
    Semacam mahasiswa yg sudah terserang virus acara WIB atau Tonight Show gitu.
    Terus nyamperin ke kosannya dia juga, walaupun enggak bener-bener sampe kosannya juga. Karena ketemuan disuatu tempat yang deket sama kosannya. Padahal pingin tahu banget sebenernya.

    Like

  18. Nama : Muliyani
    Twitter : Muliyani941
    Domisil : Medan
    Linkshare: https://twitter.com/muliyani941/status/849796620963139584?s=06

    Kesan baca review novel Oon In Action ini : Wow banget, bikin minat aku buat dapetin Oon In Action bertambah berkali-kali lipat. Baik itu dengan cara gratis dari giveaway ini atau beli sendiri. Reviewnya keren banget buat tambah penasaran dengan ending Novel Oon In Action ini. Apalagi di Review ada senior cowok yang deket sama Oon..
    Aku sempet ngira tadi Oon itu nama buat pemeran cowoknya.

    Pengalaman ngejer cowok?

    Aku belum pernah ngejer cowok secara terang-terangan sih, paling suka pake kode-kodean. Kaye selalu ada di deket dia, ngajakin bicara apa aja. Yang pasti mencoba buat dia nyaman aku ada di sekitar dia, biar dia ngak bosen gitu.
    Lagian aku itu tipe cewek pemalu, mana berani aku buat deketin cowok seperti Oon deketin kak Malvin yang nekad abis, meski udah di tolak ribuan kali…

    Like

  19. Nama: Alfath
    Twitter: alfari_12
    Ig: alfathfr
    Link share twitter:https://mobile.twitter.com/alfari_12/status/849881365868822528
    Domisili: Sidoarjo Jatim
    Jawaban: pengalaman ya…XD
    Karena saya sadar suka-nya waktu berjauhan jadi tentu saja ngedeketinnya via sosmed. Komen-komen di status atau fotonya. Nyambung juga kalau disapa balik dan tentu aja saya ga sadar kalau ternyata yang ngikutin kisah saya itu buanyak banget. Memang sih mereka ga ikutan nulis komen dibawahnya, tapi…waktu ketemu teman-teman saat reuni SMA, ulala… Tanpa diduga dan dinyana, teman-temanku ini langsung ngebahas “ihi… Sama yang itu ya…” Aduh malunya… Hehe.. Yah meskipun sudah didekati secara nyata dan maya, nyatanya masih belum jodoh juga 😀

    Like

  20. Hal ekstrim yang pernah aku lakuin pas cari perhatian orang yang disuka?

    Jujur, aku gali gali pengalamanku, coba nginget2, tapi sayang banget aku gak nemuin hal ekstrim yang pernah aku lakuin untuk cari perhatian cowok yang disuka ._.v

    Anggep aku ngeramein aja deh yaaa , wkwkwkkw xD

    Twitter : @dayuledys

    Like

  21. Nama : Ain
    Id twitter : @yuki_yuchan
    Link share : https://twitter.com/yuki_yuchan/status/849974561659510784

    Kalau dibilang ekstrim banget sih engga, tapi memalukan iya xD
    Dulu, zamannya SMA, aku ber-4 bareng teman sekelas naksir kakak kelas. Alasannya jelas karena kakak kelas yang kami kecengin cakep dan kiyut x)
    Awalnya kami belum tahu nama kakak kelas yang kami suka itu. Kami seenak sendiri memanggilnya Zaki. Waktu itu kayaknya nama itu diambil dari tokoh sinetron yang kami tonton.
    Tiap istirahat kami selalu duduk di depan kelas menunggu kecengan datang, letak kelas kami yang dekat kantin memudahkan akses kami untuk bertemu setiap hari. Yah, siapa juga yang mau kelaparan dan absen dari kantin x)
    Tiap doi melewati kelas kami, dengan jelas kami selalu kasak-kusuk sambil larak-lirik. Lama-lama doi sadar juga kalau ada 4 cewek yang nggak tahu malu selalu ngegosipin doi xD
    Apa lagi salah satu temen aku adalah anak guru. Dan kebetulan ngajar di kelas doi, mungkin karena nggak enak juga sama temenku ini doi suka merasa serba salah. Cuman tebakan kami aja sih, habisnya muka doi malu-malu gimana gitu sih xD
    Sampai akhirnya doi malah jadian sama salah satu teman sekelas kami. Putuslah sudah harapan kami semua xD
    Yah, waktu itu aku pribadi rasanya udah puas dengan bisa bertemu selintas juga, nggak ngarep bakalan gimana gitu sih x)
    Jawab pertanyaan ini bikin aku kangen sama doi, udah lama nggak denger kabarnya xD
    Terima kasih sudah membuat saya nostalgia. Semoga ada rezeki bisa bertemu sama si Oon hehe

    Like

  22. nama: emma
    twitter: @emmanoer22
    alamat: pekan baru
    link share: https://mobile.twitter.com/EmmaNoer22/status/849971514023739392?p=v

    jawaban: ini pengalaman paling heboh waktu ngincer cowok yaa.. uumm.. bisa dibilang ceritaku macam Oon di Oon in Action tapi gak sekestrim Oon ke Kak Melvin sih. Hahaha
    karena cowok ini bisa dibilang cinta pertama gitu, naksir juga kebetulan aja waktu si Kakak yang tak diketahui ini lewat depan rumah teman yang rumahnya memang biasa jadi tempat mainku. Dan karena itu pertama kali juga aku lihat si Kakak yang gak diketahui ini. Selidik punya selidik si Kakak ini tetangga desa yang baru pindah ke tempat embahnya, pantaslah aku gak pernah lihat. Jadi semenjak tahu posisi rumah embahnya, aku jadi sering lewat depan rumahnya. Hehehe, cuman lewat doang tapi gak berani ngapain-ngapain. Tapi karena waktu itu aku masih bocah dan punya kepercayaan diri selangit #nggaktahumalu. Lewat aja hampir tiap hari depan rumah embahnya tiap sore, sudah begitu pasang wajah songong aslinya aku memang punya wajah judes dan cuek. Tapi ya usaha gak pernah menghianati. Hahaha, sebagai tiap sore aku lewat depan rumahnya, tiap siang dia lewat depan rumah temanku waktu dia pulang sekolah, pokoknya tiap lewat tuh (anak” usianya dibawahku) saudara dan adik temanku ini karena tahu aku naksir si Kakak jadi sering nyorakin si Kakak dapat salam dariku, masalahnya aku tahu belakangan soal ini. Pas tahu tuh, antar malu tapi ngarep si Kakak jadi penasaran sama aku juga gitu. Dan itu sukses. Nama Kakak ini aku gak bisa sebutin tapi karena usaha pedekate pertamaku sama seseorang yang jadi cinta pertama itu gak bisa terulang lagi, rasanya jadi berkesan. Aku naksir si Kakak lumayan lama semenjak pertama lihat dia, tapi pedekate 3 hari terus jadian. Wkwkk.

    Like

  23. Twitter: @juliakartika326

    Makasih GA nya! Reviewnya bagus, kak! Sebelum baca review Oon In Action aku udah tertarik sama novelnya karena judulnya unik sama covernya unyu. Eh! Malah dikasih review kayak begini! Jadi tambah pingin pake banget kan peluk ini novel! Reviewnya bikin gigit jari karena gemes sama quotes-quotesnya itu loh! Semoga aku dapet novelnya biar nggak kebawa sampai mimpi, ya.

    Jawababku: Aku nggak pernah ngelakuin hal aneh-aneh kalau suka cowok. Aku tipe pendiam dan pemalu. Aku nggak pernah langsung nunjukin sikap kalau aku suka seseorang. Jadi…, kalau ditanya pengalaman heboh buat narik perhatian cowok yang aku suka, aku jawab nggak ada. Tapi kalau caraku narik perhatian cowok (nggak heboh banget), pernah sekali, selama tiga tahun penuh aku jaga penampilanku serapi dan sebagus mungkin cuma buat selalu tampil oke di depan cowok yang aku suka. Udah itu aja. Yang bikin wow, aku bertahan dengan sikap kayak gitu selama tiga tahun! Itu dulu waktu smp. Tapi ujungnya juga dia tetep nggak tertarik sama aku. Aku baru sadar sikap aku yang kayak gitu pas aku lulus smp dan nggak satu sekolah lagi sama dia. Setelah nggak satu sekolah lagi aku jadi mikir, berarti dulu aku lebay banget. Jaga penampilan cuma buat tampil sempurna didepan dia, haduhh! Mungkin aku butuh Oon buat ajarin aku gimana narik perhatian cowok deh.

    Like

  24. Nama: Rina Fitri
    Twitter: @Rinafiitri
    Link Share: https://twitter.com/Rinafiitri/status/850003953274150914

    Actually aku nggak pernah narik perhatian lawan jenis sih. Aku nggak mau ternotice aja sama si dia. Cukup mengagumi tanpa dia tau. Cuma aku itu sering cari2 dia di antara lautan siswa berseragam putih abu-abu. Terus aku sering juga jalan di koridor tapi mataku keliaran terus di lapangan basket ngeliatin dia yang lagi dribel2 bola. Terus pas lagi belajar yang pintunya bisa ngakses pemandangan luar, aku sensorin tiap orang yang lewat buat nemuin dia. Pokoknya dimanapun itu pandanganku kayak hanya tertuju ke dia aja, tanpa pernah dia tau😊

    Like

  25. Nama : Ririn PujiAstuti
    Twitter & IG : pujiririn
    Link share : https://twitter.com/PujiRirin/status/850174437034819584

    Yang terheboh ya?
    Saya orang nya gak heboh sih. Cuma kalo dipikir2 mungkin pas jaman putih-merah ya.
    Cuma pengen di notice si Doi saya tendang-tendangin, gebuk2 in diaa. *emang dasar nakal* haha
    Terus dia marah. Lari-larian di kejar dia eh tau nya saya kesandung – jatuh ditumpukan baju tajem. Bibir pecah berdarah, nangis dong secara bocah esde hikss.
    Kurang heboh apalagi di gotong ke uks plus ditontonin satu sekolahan!
    Ntap. *ini mah memalukan*

    Like

  26. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Domisili : Purwakarta
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/849670453350195200?p=v

    “Ceritakan pengalaman terhebohmu ketika sedang berusaha menarik
    perhatian cowok/cewek yang sedang kamu incer!”

    Aku ga tau ini bisa dibilang heboh apa enggak, tapi pengalaman ini bikin aku gondok dan yang pasti ga terlupakan, juga disaat mengenangnya bikin aku ingat betapa malunya aku saat itu.

    Ada 2 kejadian yang malu-maluin dan susah aku lupain. Pertama itu, setiap istirahat orang yang aku suka itu pasti main ke kelasku, karena ada 2 sahabatnya yang sesama atlet satu kelas denganku. Sahabatnya itu satu cewek dan satu cowok, dan si sahabat cowoknya itu duduk persis dibangku belakangku. Tiap istirahat dia malah makan bareng sama sahabatnya itu, bikin aku ketar ketir karena deg-degan dan ga fokus makan. Nah sahabat ceweknya kan bisa main gitar, waktu kejadian cewek itu tuh lagi nyanyi lagu westlife -more than words- sambil main gitar di depan kelas. Maksudku iseng-iseng ikut nyanyi bareng biar dilirik (waktu itu dia kan juga lagi perhatiin sahabat ceweknya ini), syukur-syukur aku dapet pujian. Yang ada aku malu, aku salah lirik lagu. Sahabat ceweknya itu malah berenti nyanyi, terus ngasih tau sambil benerin kalo lirik yang aku nyanyiin salah. Begitu aku lirik cowok yang aku taksir, dia lagi senyum-senyum gitu ke arah kami berdua. Dia pasti denger, soalnya jarak bangku yang lagi dia dudukin itu hanya seling 3 meja dari depan. Mana dia juga jago nyanyi sama main gitar juga lagi, aku kan jadi ciut, tinggalin kelas deh akhirnya yang ada. Padahal aku itu demam panggung, ga biasa dan bisa nyanyi di depan orang lain, tapi waktu itu tiba-tiba aja aku PD-nya tingkat akut, akibatnya kayak orang yang nyebur selokan *beuuh*

    Kejadian kedua itu…
    Zaman aku SMA, masih nge-trend Friendster dibanding Facebook. Aku belum terlalu ngerti cara kerja FS secara keseluruhan, sedangkan sistem FS dan FB itu kan beda. Kalo abis ngunjungin akun orang kan pastinya akan ketahuan ya oleh si pemilik akun, nah aku ga sadar. Aku follow dia, cek akun dia tiap hari, liat status terbaru dan yang lama, liat pertemanannya, buka-buka album fotonya, bahkan aku ambil fotonya yang ada di album-album dia dan aku kumpulin di private album FS aku waktu itu. Dan pastinya ketahuaaaaannnnn…..
    Rasanya pengen ga masuk sekolah aja deh, pengen lelepin ini muka di bak mandi. Cowok yang aku suka itu “nyapa” 1 kali di wall FS aku, dan di sapaan kedua dia langsung tanya soal foto-fotonya yang aku ambil. Aku syok berat, aku ga nyangka bakalan ketahuan. Ga langsung aku bales juga, aku mikir-mirik dulu, mau off sekalian ini FS atau jawab dia. Akhirnya aku jawab juga, toh karena udah terlanjur ketahuan, aku minta maaf dulu karena ga izin sama dia, walaupun dia ga masalahin dan bilang ga apa-apa. Tapi aku berasa terjun bebas ka Kitty, aku gondok setengah mati. Sejak kejadian itu aku jadi meminimalisir kemungkinan aku bisa ketemu dia di sekolah, meski susah juga sebenernya, berasa ada yang ganjil kalo gaa ketemu dia sehari aja.

    Dan 2 kejadian itu, orang yang aku sukai adalah orang yang sama. Jadi, aku malunya double, gondoknya double dan down-nya juga double.

    Malu aku kak, maluuu……. 😥 😥 😥

    Like

  27. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Domisili : Purwakarta
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/849670453350195200?p=v

    “Ceritakan pengalaman terhebohmu ketika sedang berusaha menarik
    perhatian cowok/cewek yang sedang kamu incer!”

    Aku ga tau ini bisa dibilang heboh apa enggak, tapi pengalaman ini bikin aku gondok dan yang pasti ga terlupakan, juga disaat mengenangnya bikin aku ingat betapa malunya aku saat itu.

    Ada 2 kejadian yang malu-maluin dan susah aku lupain. Pertama itu, setiap istirahat orang yang aku suka itu pasti main ke kelasku, karena ada 2 sahabatnya yang sesama atlet satu kelas denganku. Sahabatnya itu satu cewek dan satu cowok, dan si sahabat cowoknya itu duduk persis dibangku belakangku. Tiap istirahat dia malah makan bareng sama sahabatnya itu, bikin aku ketar ketir karena deg-degan dan ga fokus makan. Nah sahabat ceweknya kan bisa main gitar, waktu kejadian cewek itu tuh lagi nyanyi lagu westlife -more than words- sambil main gitar di depan kelas. Maksudku iseng-iseng ikut nyanyi bareng biar dilirik (waktu itu dia kan juga lagi perhatiin sahabat ceweknya ini), syukur-syukur aku dapet pujian. Yang ada aku malu, aku salah lirik lagu. Sahabat ceweknya itu malah berenti nyanyi, terus ngasih tau sambil benerin kalo lirik yang aku nyanyiin salah. Begitu aku lirik cowok yang aku taksir, dia lagi senyum-senyum gitu ke arah kami berdua. Dia pasti denger, soalnya jarak bangku yang lagi dia dudukin itu hanya seling 3 meja dari depan. Mana dia juga jago nyanyi sama main gitar juga lagi, aku kan jadi ciut, tinggalin kelas deh akhirnya yang ada. Padahal aku itu demam panggung, ga biasa dan bisa nyanyi di depan orang lain, tapi waktu itu tiba-tiba aja aku PD-nya tingkat akut, akibatnya kayak orang yang nyebur selokan *beuuh*

    Kejadian kedua itu…
    Zaman aku SMA, masih nge-trend Friendster dibanding Facebook. Aku belum terlalu ngerti cara kerja FS secara keseluruhan, sedangkan sistem FS dan FB itu kan beda. Kalo abis ngunjungin akun orang kan pastinya akan ketahuan ya oleh si pemilik akun, nah aku ga sadar. Aku follow dia, cek akun dia tiap hari, liat status terbaru dan yang lama, liat pertemanannya, buka-buka album fotonya, bahkan aku ambil fotonya yang ada di album-album dia dan aku kumpulin di private album FS aku waktu itu. Dan pastinya ketahuaaaaannnnn…..
    Rasanya pengen ga masuk sekolah aja deh, pengen lelepin ini muka di bak mandi. Cowok yang aku suka itu “nyapa” 1 kali di wall FS aku, dan di sapaan kedua dia langsung tanya soal foto-fotonya yang aku ambil. Aku syok berat, aku ga nyangka bakalan ketahuan. Ga langsung aku bales juga, aku mikir-mirik dulu, mau off sekalian ini FS atau jawab dia. Akhirnya aku jawab juga, toh karena udah terlanjur ketahuan, aku minta maaf dulu karena ga izin sama dia, walaupun dia ga masalahin dan bilang ga apa-apa. Tapi aku berasa terjun bebas ka Kitty, aku gondok setengah mati. Sejak kejadian itu aku jadi meminimalisir kemungkinan aku bisa ketemu dia di sekolah, meski susah juga sebenernya, berasa ada yang hilang kalo ga ketemu dia sehari aja.

    Dan 2 kejadian itu, orang yang aku sukai adalah orang yang sama. Jadi, aku malunya double, gondoknya double dan down-nya juga double.

    Malu aku kak, maluuu……. Tenggelemin aku aja di rawa-rawa 😥 😥 😥

    Like

  28. Nama : Heni Susanti
    Akun : @hensus91
    Domisili : Pati – Jawa Tengah
    Link share : https://twitter.com/hensus91/status/850199843163185153

    Pengalaman heboh waktu berusaha menarik perhatian si cowok incaran terjadi pas aku masih pake putih abu-abu. Si Mas adalah kakak kelas yang juga bassis band sekolah. Pertama naksir pas Si Mas main buat acara inagurasi selesai MOS. Terus setelah itu mulai deh cari-cari info soal Si Mas pendiem nan cool itu dan keberuntungan datang pas ternyata Si Mas kakak kelas temen sekelas jaman mereka SMP.

    Jadilah aku pakai si temen jadi tameng tiap kali ada Si Mas. Aku suruh dia sok ngajak ngobrol biar Si Mas lebih lama bisa aku pelototin sementara akunya sok cuek baca buku atau ngobrol sama yang lain.

    Terus yang paling konyol adalah aku mulai melakukan hal-hal aneh setiap ada dia – tetap dengan sok cuek padahal ngarep. Misalnya suara naik 5 oktaf tiap ngomong, sok eksresif tiap baca buku padahal biasanya muka datar apapun adegan yang diceritakan, pas jalan bareng pura-pura kesleo biar ditolongin, lebih hiperaktif – ini gak sadar sih-, dan yang paling heboh adalah pas ada pensi dan dia selesai main kita yang saat itu lagi ngumpul bareng – ingat si Teman yang jadi tameng – yang kebetulan saat itu sedang hujan di luar tiba-tiba ada petir menggelegar, aku dengan tidak tahu malu teriak kencang sambil sembunyi di punggung Si Mas yang kebetulan duduk berdiri di sampingku. Dan saat itu dia yang memang baik hati menepuk-nepuk lenganku berusaha menenangkan. Padahal aku mah bukannya takut tapi dasarnya kagetan aja. Tapi modus satu ini ternyata justru berhasil karena setelah merasa aku cukup tenang Si Mas malah mulai ngajak aku ngobrol. Mungkin dia berusaha membuatku melupakan petir baik hati itu. 😀

    Singkat cerita setelah itu kami jadi TTM berkat godaan gerombolan tim hore. Jadian? Gak. Karena saat itu aku memang tidak berniat pacaran. Akhirnya Si Mas lelah dan menganggapku PHP. Padahal kan dia harusnya nunggu aku 17 tahun – pas itu aku baru 15 tahun -, pasti deh aku dengan lantang teriak IYA.

    Like

  29. Nama: Lina Ernawati
    Twitter: @Linaernaw
    Link share:

    Domisili: Tangerang

    “Ceritakan pengalaman terhebohmu ketika sedang berusaha menarik perhatian cowok/cewek yang sedang kamu incer!”

    Sebenarnya, saya cukup malu untuk cerita disini, tapi saya harus cerita.

    Jadi, ini sekitar tahun 2016. Saya menyukai seorang cowok, dia ini tetangga saya namanya eza.
    Yang saya tahu, tipe cewek dia ini harus bisa dandan, rambut sebahu digerai dan pakai poni.
    Saya langsung ngaca, dan ngerasa kecewa. Saya ini tomboy, gabisa make up (muka saya cukup sensitif), dan sukanya di kuncir tanpa poni.

    Dengan sedikit keberanian, saya pinjam make up kakak dan mulai dandan. kalau setiap malam minggu, saya suka nongkrong di dekat rumah dia bareng teman-teman. Saya pakai make up, rambut digerai (gara-gara ini, saya jadi rajin keramas), pakai jeans, dan potong poni. Saya benar-benar nekad, padahal pas mau potong poni sempet galau sendiri. Saya berharap dia melihat ke arah saya, setidaknya apa yang saya lakukan bisa menarik perhatiannya eza.
    Teman-teman saya sampai heran, dan akhirnya saya curhat deh. Kalau eza lewat, saya pasti di ledekin. Saya selalu bersikap absurd kalau dia lewat, nggak bisa kalem gitu, jadinya kaya orang idiot. Kalau dia tanding main bola di lapangan depan rumah saya, saya selalu nonton paling depan. Padahal masuk ke lapangannya, harus manjat dulu karena di pagarin tembok. Saya sampai nyuruh ayah bikin tangga dari kayu, biar bisa masuk ke lapangan 😂
    Tapi namanya belum jodoh, beberapa hari kemudian, eza malah jadian sama kakak kelasnya.

    Like

  30. Nama: Amalia Putri
    Ig: amaliamalll
    Domisili: Bandung
    Link share : https://lm.facebook.com/l.php?u=https%3A%2F%2Fpelahapkata.wordpress.com%2F&h=ATMJOLxKQwoRSzaZDS7CXvviFTp4vJvbdGEfYy2d6-Q5WCveXTQYLdVLl-ZAmHU3qB4L7VIrBO92MKz46aZ-56c0AK2D2PXcPxr913HaEy6V6Gi8jy9VWrzx9jYUe6RAb_U&s=1 (aku kirim lewat fb soalnya ga punya twitter:) ternyata panjang juga linknya😂) Ps: Kalo gak bisa dibuka bisa hubungin aku, aku ada capture-nya hehe

    Nah, waktunya cerita!
    Ini bener2 kisah paling heboh tentang gimana aku caper ke cowok yang lagi aku incer. Kenapa juga paling heboh? Karena gak ada heboh-heboh yang lain, jujur aja aku ini orangnya pemalu, apalagi soal gebetan. Tapi, gak tau kenapa malam itu kayaknya otak aku emang lagi geser hehe…

    Jadi gini….
    Malam itu penutupan osjur(ospek jurusan), sehari sebelumnya tiap mahasiswa baru diwajibkan tulis surat buat kakak tingkat lawan jenis. Jadi yg cewek harus kasih surat ke kakak tingkat cowok dan juga sebaliknya. Itu pun harus cantumin nama kita sendiri dan nama kakak tingkat yang dituju.

    Oke, meski harus bertapa dulu selama dua puluh empat j… menit karena keringat dingin gak berhenti ngalir udah kayak danau toba(danau ngalir ya?). Akhirnya diriku memutuskan! Aku bakal kasih surat buat Kak D*** (mesti w sensor, bahaya kan kalo ada penikung disini😏), karena emang dari awal ospek aja aku udah lirik-lirik dia. Kenapa? Karena kakinya ituloh maygaddd seksiiii *ngiler*. Ciyus deh, kakinya tuh panjang2 cungkring mengalihkan duniaku😍 (kok tipe cowo w aneh ya? #abaikan)

    Singkat cerita, aku nulis surat itu dengan penuh cinta pake kertas binder warna biru dan pulpen warna ungu (Masih inget kan? Hebat ya? Namanya juga cinta *ditimpukmassa*). Nah, malam osjur pake api unggun pun tiba. Jadi, cara mainnya gini… Dari awal kita udah dibagi kelompok. Jadi, bakal ada kelompok yang dipanggil acak, mereka disuruh menampilkan sesuatu di tengah2 lingkaran manusia, dan salah satu orang dalam kelompok itu bakal diminta bacain surat cintanya berdasarkan voting pemirsa.

    Singkat cerita yg kedua(duh gak enak jadi yg kedua #abaikan), giliran kelompok aku yg disuruh maju. Intinya, aku ditunjuk temen2 buat bacain surat aku karena mereka tahu banget niat aku yg segede upil eh gunung kepengen banget nyampein perasaan aku ke Kak D***. Kak D*** diminta maju ke depan. Dia maju dengan kakinya yg panjang2 cungkring minta dipeluk itu. Dan… Maygaddddd! Beliau langsung berdiri di samping aku! *tepokjidat*
    Gimana gak gugup tingkat dewa coba? Rasanya tuh… pengen pipis. Pokoknya, malam itu tuh… martabak aja kalah spesialnya.

    Aku mulai buka suratnya dengan ke-cool-an yg amat sangat(berusaha cool daripada pingsan di tempat kan gak banget😓 momen ini gak boleh dilewatkan). Aku mulai baca suratnya. Isi suratnya gini….

    Akang yang jangkungnya tidak terkira

    *para pemirsa ber-uuu ria*

    Yang leher temen aku aja sepinggang akang(ini fakta, gak tau si doi yg ketinggian atau temen aku yg kependekan)

    *para pemirsa ketawa ria*

    Jangan senyum aja, minta dicubit

    *para pemirsa ber-uuu siti eh ria*

    Jangan lucu aja, minta diacak-acak

    *krik krik*

    Ada yg teriak: Acak-acak apanya?

    *krik krik*

    Akhirnya aku jawab: Hatinya, rawrrr

    *para pemirsa ada yg ber-uuu ria ada yg ketawa ria*

    Dan, ini kalimat terakhir…

    Jangan gemesin aja, minta dipacarin

    Seketika malam itu pun pecah sepecah-pecahnya ngalahin piring pecah.

    Tbc

    Ya udah. Itu.

    Kepo sama hubungan aku dan Kak D*** selanjutnya? Mesti aku ceritain sekarang? Disini juga? Gak mungkin ya, kepanjangan. Yg mau tau dm aja jangan lupa follow dulu *ketawaevil*

    Ya udah. Sekian. Babayyyy.

    Like

  31. Twitter : @tewtri

    Sejujurnya saya nggak hobi action duluan sih, termasuk golongan cewek yang lambat panas juga. Tapi, mungkin pernah sekali dulu waktu masih SMP unyuh gitu, kebetulan cowok yang saya incer itu satu arahnya rumahnya dengan tempat tinggal saya. Dan jaman-jaman itu, kami sekolah pulang-pergi naik sepeda. Entah ini tergolong heboh atau nggak, tapi dijamin hati saya heboh saat itu. Asek.
    So, saya sering tuh main lambat-lambatan laju sepeda demi menjaga jarak tetap aman sama doi. Demi bisa denger apa sih yang doi obrolin bareng temen-temennya sambil ngayuh sepeda. Syukur-syukur dengan jarak segitu, doi juga bisa denger apa yg saya omongin sama temen saya, terus doi kepo. Berharap mah halal aja yah. Walo pada kenyataannya zonk. Terus, saat main kayuh sepeda dengan sok lambat gitu saya pernah rubuh sepedanya. Sakitnya yah lumayan, tapi malunya bikin mati kutu. Di depan orang yang saya incer, penggennya kan saya tampil strong dan menawan. Eh, pada akhirnya malah dapet perhatian doi sih, tapi perhatian untuk diketawain. Pedih kalau diinget-inget. Dan untunglah pengalaman kayak gitu belum harus saya ulang lagi. Semoga sih nggak perlu diulang.

    Like

  32. Nama: Deva Muhammad Yasin
    twitter: @devayasinyahya
    link share: https://twitter.com/devayasinyahya/status/850152498455171073

    “Ceritakan pengalaman terhebohmu ketika sedang berusaha menarik perhatian cowok/cewek yang sedang kamu incer!”

    Ini pengalaman Deva waktu SMA, pengalaman yang sangat tidak bisa dilupakan.
    Saat itu, Deva naksir dengan kakak kelas yang bisa dibilang biasa-biasa saja, tapi dimataku dia luar biasa. Dia tidak tampan atau pun tenar seperti anak populer lainnya. Dia hanya anak lelaki berwajah imut, berkulit putih, humoris dan tentu saja agamanya Oke bannget (inilah alasan aku menyukainya)
    pertama kali aku bertemu dengannya adalah saat ia baru keluar dari Musholla setelah selesai shalat Jumat, wajahnya yang bersih terlihat bercahaya dan mempesona. berkali-kali istighfar kalau ingat kejadian itu >,<
    Oke, lanjut saja ke inti cerita. pengalaman ketika menarik perhatiannya secara langsung yg untuk pertama kalinya sekaligus terakhir kalinya.
    Di sekolah, Deva cukup populer, namun tidak banyak yang bicara. Deva paling sering duduk di perpustakaan atau berdiam diri dikelas sambil baca novel. Keluar kelaspun hanya saat shalat saja, sekalian sih curi-curi lihat cowok itu. Soalnya cowok itu hanya bisa ditemukan disekitar Musholla. ^^
    Khilaf sih ini, karena sudah terlalu lama memendam rasa dan hanya mampu memandangnya dari jauh, Deva mulai dikuasai emosi dan berambisi untuk lebih dekat lagi dengan dia, tapi sayangnya Deva ngga tau gimana caranya.
    Akhirnya, deva berkonsultasi dengan teman wanita yg suka heboh dan selalu bertingkah absurd.
    Teman Deva memberi solusi, "CARILAH/CURILAH PERHATIANNYA DENGAN CARA YG ANTI MAINSTREAM".
    Oke, akhirnya memutar otak gimana caranya, hingga akhirnya ketemulah suatu ide yg luar biasa.
    Jadi, saat itu sedang dilaksanakan acara untuk memperingati hari pahlawan. dan salah satu event yg diadakan oleh sekolah adalah pembacaan puisi untuk pahlawan. dan kebetulan, eh bukan kebetulan sih, Ini murni Deva yg mengajukan diri sebagai perwakilan kelas. Awalnya teman-teman Deva sempat kaget, karena Deva mau membaca puisi di khalayak ramai, karena yg mereka tau biasanya Deva suka berada dibalik layar yaitu sebagi pencipta puis bukan sebagi pembaca puisisnya. Tapi, teman-teman setuju saja dengan keinginan Deva.
    Hari-H pun datang, Deva sudah mempersiapkan puisi yang akan Deva bacakan. beginilah puisi yg ada dua empat terakhir yg Deva tujukan untuk dia.

    Mohammad Hatta
    Aku tidak mengenal dirimu tapi aku tau akan dirimu
    (bagian ini mulai terdengar kasak kusuk dikelas dua, kelas laki-laki itu)
    Setiap mendengar namamu hatiku bergetar dgn hebat
    Padahal kau bukanlah orang hebat

    Muhammad Hatta
    (Kukeraskan suaraku seakan ingin memberi tahunya bahwa puisi ini untuknya, sambil melirik laki-laki itu, kebetulan berdiri paling depan)
    Aku selalu berharap akan kepedulianmu padaku
    padaku seorang anak perempuan yg mengharapkan perhatianmu
    (bagian ini mulai terdengar cuit cuit)

    Muhammad Hatta
    aku tidak akan mengatakan aku suka padamu
    tapi akan aku katakan, aku mengagumimu
    mengagumi semua yg ada pada dirimu
    (terdengar cuit-cuitan lagi)

    Muhammad Hatta
    kau tidak perlu tau siapa aku
    tapi cukuplah tau, apa yg akan kulakukan untuk pengorbananmu
    Aku, sebagai anak bumi pertiwi
    Mengagumimu dalam sosok yg mengagumkan
    dengan senyum yg menawan
    Dengarkanlah dan terimalah suara jeritan anak bangsa ini
    yang begitu mengagumi sosokmu.

    Itulah puisinya, Deva perjelas saja. nama anak laki-laki yg deva sukai itu juga kebetulan sama dgn nama salah satu pahlawan Indonesia, yaitu Muhammad Hatta. Karena itulahlah setiap Deva mengucapkan nama Muhammad Hatta, banyak siulan dan cuitan yg terdengar di kalangan anak kelas dua untuk menggoda laki-laki itu.
    setelah Deva membacakan puisi itu dan kembali ke kelompok kelas Deva, muka Deva merah dan banyak yg godain Deva. "Ohh.. ternyata Deva baca puisinya ditujukan untuk ka Hatta toh" teman-teman Deva mulai paham, tapi Deva malu banget karena ternyata teman sekalas banyak yg menyadari maksud dan tujuan Deva. tapii alhamdulillah diantara mereka tidak ada yg bocor dan memberitahukan perasaan Deva ke kak Hatta.

    Apakah hal itu membuahkan hasil? tentu saja..
    keesokan harinya, ketika Deva ke perpustakaan, Deva tidak menyangka akan dipertemukan dengan kak Hatta yg sedang duduk di bangku favorit Deva. Dia senyum sama Deva (hati Deva meleleh booo…) kemudian berkata "Puisinya bagus, ditujukan untuk siapa? Muhammad Hatta yang itu (sambil menunjukkan gambar pak Hatta sang pahlawan), atau Muhammad Hatta yang ini (sambil menunjukkan ke dirinya sendiri)". Muka Deva langsung merah, tapi karena terlanjur dan menganggap hal itu kesempatan langsung saja Deva menunjukkan Muhammad Hatta sang pahlawan. dan dia pun tertawa ngakak…

    Deva ngga nyangka juga bisa seberani mengungkapkan rasa didepan khalayak ramai dan dihadapan orangnya langsung, tapi tidak ada yg menyadarinya kecuali teman sekelas. Ide Deva amazing banget yaahh… hahaha
    Tapi, Deva diam-diam minta maaf sama pak Hatta sang pahlawan yang meminjam namanya untuk mengutarakan perasaan kepada orang yg deva sukai, hehehe

    Nahh.. itu kisah Deva.
    Ihh.. kayak cerpen yaa.. hihihi
    Demi mendapatkan Oon nih, Deva rela menceritakan hal romantis ini ke kak Kitty. hihihi
    semoga Deva dijodohkan dengan Oon
    .. Aamin..

    Like

  33. Nama: Fara Astryani
    Akun Twitter: @FaraAstryani
    Domisili: Bogor
    Link Share: https://twitter.com/FaraAstryani/status/850310249047130112
    Aku ikutin giveaway ini malam-malam dan suasananya sangat mendukung untuk terlempar kembali ke masa lalu.
    Pengalaman terheboh aku itu disaat masih mengenakan seragam putih-merah disaat aku tidak paham artinya “malu-maluin”. Saat itu aku masih kelas tiga SD untuk menarik perhatiannya aku cari tahu lewat temannya dan katanya dia suka sama cewek berambut pendek. Zaman itu aku gak dibolehin potong rambut pendek karena bapak pasti gak suka liat anak perempuannya memiliki model rambut seperti itu. Akhirnya dengan nekat aku motong rambut sendiri dan kepergok bapak saking kagetnya aku malah salah gunting rambut jadi kependekan pas dibawa ke salon sama mbak aku rambut aku gak bisa di akalin dan harus dipotong ala cowok, kalo tidak salah namanya rambut bondol dan panjangnya gak sampai 2 cm. Pas masuk kelas esok harinya, satu kelas malah ketawa dan cowok yang aku suka malah bilang “keren kamu”, setidaknya dia suka sama penampilan baru aku tapi semenjak itu dia malah memperlakukan aku seperti cowok yah walaupun tambah dekat tapi kan pengennya diperlakuin sebagai cewek dia jadi sering banget ngajak tanding yang aneh-aneh seperti lomba minum aqua satu botol siapa yang kalah dapat jitakan sesuai tanggal hari itu. Semua kesenangan itu gak berlangsung lama setelah aku tau ternyata dia suka cewek yang anggun dan dia suka sama teman satu kelas aku yang seperti orang blasteran putih, tinggi, rambutnya sedikit pirang, ternyata selama ini aku dikerjain temannya itu. Pada akhirnya perjuangan aku tidak ada hasilnya semoga aja nasib Oon ini gak seperti aku, semoga perjuaangan Oon berbuah manis.

    Like

  34. Nama: Rizki Fitriani
    twitter: @Kikii_Rye
    link share: https://twitter.com/Kikii_Rye/status/850353899127005184

    jawaban:
    hihi, perlu bernostalgia utk jawab pertanyaan yg diajukan.
    pernah suka sama kakak kelas yg dimana dia satu divisi dgku dalam keanggotan osis. dia emang keren tp super nyebelin. angkuhnya minta ampun, mentang2 dia mantan kapten basket yg merangkap jadi atlit tinju.
    gak heran karena prestasi yg membanggakan membuatku jungkir balik cuman utk mendapat sedikit perhatian darinya.

    pernah waktu mendapat tugas osis, sengaja aku meminta bantuan dia dg memanfaatkan kata ‘senior yg lebih ahli’
    trus aku pernah nanyain temen sekelasnya cuman demi dapetin nama panjang dia sama akun sosmednya.
    mengikuti kegiatan yg dia ikuti di sekolah sampai2 aku pernah masuk ke sanggar tempat dia latihan tinju.

    pernah juga, hanya demi menaikkan intensitas melihat wajahnya, aku memutuskan mengikuti ekskul basket. aku yg gak punya keahlian atau bakat dlm hal itu dg percaya diri memasukkan namaku sebagai anggota baru di ekskul basket. disaat latihan, sewaktu meloncat mencoba lay up, kakiku terkilir yg berakibat aku jatuh tertelungkup dilapangan. semenjak kejadian itu si doi jadi tau namaku dan sering mengolokku dg kalimat tajam dan sinisnya.

    hal yg paling memalukan dan berdampak besar itu saat pensi. aku yg ikut mengisi acara waktu itu dg menyumbangkan dua lagu. entah dpt keberanian dari mana, dengan menekan rasa maluku dan bersiap menanggung risiko, sebelum menyanyi aku mengatakan bahwa lagu tsb aku persembahkan kepada kakak kelasku dg menyebut nomor urut absen di kelasnya. semenjak kejadian tsb aku sempat mendapat julukan ‘super fans yg terobsesi’. mendapat banyak cibiran dan gosip yg bilang kalo aku gak tahu malu, gak punya wibawa dan hal jelek lainnya.
    semenjak kabar yg mengatakan bahwa doi udah punya pacar yg lalu disusul chat doi diponselku utk berhenti mengganggunya, dengan segenap perasaan yg menggebu dan menggelora nggak rela, aku mengambil langkah mundur. menandakan bahwa aku kalah dlm persiapan perang.

    Like

  35. Instagram: @_tantintun
    Twitter: @polkamooo
    Link share: https://twitter.com/polkamooo/status/850381075335462912

    Jaman-jaman jahiliah waktu naksir gebetan sering banget stalking media sosialnya Dia 😀
    Nah pernah di ig storiesnya, Dia posting tiket bioskop yang bakal ditonton. Lalu dengan semangat 45 nyuruh temen (karena aku posisi masih kerja) buat beli tiket film yang sama dan di jam yang sama juga tapi seat kursinya jangan sama. Beda beberapa kursi biar ngga ketahuan Ahahaha.
    Nah pas jam nontonnya sebelum masuk, ketemu deh sama gebetan. Aku sok-sok pura kaget pas ketemu di bioskopnya ( udah pantes jadi artis sinetron mungkin 😄 ), setelah nonton akhirnya makan bareng-bareng.
    kalau di inget2 serasa ngga punya urat malu aja 😀

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s