Event

BBI HUT 6 #1: Introduction with New Member BBI

BBI HUT 6-01

Selamat malam semua!

Akhirnya hari yang dinanti datang juga! Yup! Hari ini adalah awal dimana kami, para anggota BBI, harus mulai posting tentang acara spesial ini: BBI HUT 6 Marathon. Kepengen tau apa itu BBI HUT 6 Marathon? Simak postingan ini lebih lanjut ya.

Bertepatan dengan tanggal 13 April 2017 ini BBI akan merayakan hari lahirnya yang ke-6 loh! Yeaaayyy! Congratulations!!! Nah, dalam rangka memperingati hari ulang tahun ini maka BBI melalui divisi event pun mengadakan BBI HUT 6 Marathon.

Kalau kalian yang membaca postingan ini adalah anggota BBI da tertarik untuk ikutan juga, silakan baca ketentuan lengkap event BBI HUT 6 Marathon ini di sini ya!

Nah, berhubung ini adalah tahun perdanaku bergabung ke dalam BBI, tentu saja aku sangat excited dan antusias mengikutinya. Untuk hari pertama BBI HUT 6 Marathon ini aku memutuskan untuk posting tentang salah seorang anggota baru BBI yang bergabung di awal tahun ini. Dia tak lain dan tak bukan adalah Pida Alandrian, sang pemilik blog https://collection-of-book.blogspot.co.id/. Yuk kita langsung saja kenalan sama cewek manis kelahiran Aceh ini.

pidaNama : PidaAlandrian

Domisili: Aceh

Pekerjaan : pengajar di salah satu Akademi Swasta di Aceh

status : sedang mencari pasangan

Anggota BBI # 1701350

IG : @pidaalandrian

Twitter :

Blog :

 

Kitty: Hi, Pida. Aku penasaran deh, sejak kapan sih kamu mulai suka baca? Masih ingat gak buku pertama yang dulu kamu baca?

Pida: Aku mulai tertarik suka baca buku itu dari kecil sih sebenarnya, sewaktu jamannya lg musim majalah Bobo. di Majalah Bobo kan ada cerpen-cerpennya tuh. Nah majalah Bobo juga yang menjadi pemicu aku untuk tertarik membaca buku.

Kitty: Wah! Mirip dong ya! Aku dulu juga pembaca setia majalah Bobo saat masih kecil. Berhubung kamu sudah cukup lama suka membaca,  ceritain dong pengalaman paling berkesan seputar dirimu dan buku. Misalnya nih, saat berburu obral buku, eh ketemu sama calon pacar. Atau pernah rebutan buku sama orang saking langkanya buku itu. Pokoknya hal paling berkesan seputar dirimu dan buku deh! *kepo tingkat tinggi*

Pida: Paling berkesan, nggak ada kejadian-kejadian romance yg pernah terjadi sih antara aku dan buku. gimana dong? 😂 Soalnya toko buku di daerah aku nihil. Jadi aku jarang berkunjung ke toko buku, kecuali toko buku online, heheheh. Untuk kejadian yang paling berkesan (ini berkesan sih bagi aku). Jadi waktu itu aku masih SMA, aku punya teman, dimana teman aku ini tahu kalau aku itu suka banget dengan buku dan membaca. Nah pas aku ulang tahun, terbayang nggak sih apa hadiah yg di kadoin ke aku??? Buku MANAJEMEN AKUNTANSI 😂 😂😂😂 (dia padahal tau loh, kalau aku suka baca novel. Yang aku nggak paham kenapa dia malah hadiahin aku buku itu) entah aku harus sedih, merana, atau harus jingkrak-jingkrak kesenangan atas hadiahnya itu. Nggak ngerti juga kenapa dia bisa ngasih aku itu (mungkin menurutnya yang penting sama-sama buku ya). Dan sampe sekarang bukunya belum pernah aku baca (sama sekali), menguning sendiri di lemari buku. Hehhehe (setidaknya bukunya masih aku simpan yaa sebagai penyimpan kenang-kenangan antara aku dan dia ,😂 dan sampe sekarang aku juga nggak berani nanya perihal kenapa dia ngasih aku hadiah itu. *sangkin aku-nya menjaga perasaan orang lain biar nggak tersinggung ☺️

Kitty: Hahaha. Lucu banget sih temenmu itu! Jangan-jangan dia pikir kalau kamu itu pengen jadi akuntan, makanya dia menghadiahimu buku itu!^o^ Nah, soal membaca buku sudah, sekarang ceritain dong gimana awal mulanya dirimu memulai jadi blogger buku? Apa kamu memiliki alasan dan tujuan tertentu? Sebutin juga dong suka dukanya menjadi seorang blogger buku!

Pida: Aku mulai kepikiran untuk jadi blogger buku itu menjelang akhir tahun 2015, tapi niat bener-bener ngejalaninnya awal tahun 2016. Pemicu awalnya, karena ngikutin giveaway di beberapa blog buku lainnya, dan juga ngelihat postingan mereka berupa kesan-pesan tentang buku yang udah selesai mereka baca kemudian di ulas di blog. Nah dari situ aku mulai tertarik dan pengin punya 1 blog khusus yang membahas tentang buku juga. Dan sekaligus juga karena aku pengin banget gabung dalam komunitas BBI makanya aku niat banget untuk punya 1 blog buku khusus.

Suka duka selama jadi blogger buku hingga sekarang ya, lebih banyak sukanya sih dari pada dukanya. Untuk salah satu sukanya, selama aku jadi blogger buku yang paling berkesan bagi aku ya yaitu bisa kenal lebih dekat dengan penulisnya. Apalagi di saat aku menulis review sebuah buku dari penulis tertentu, dan dapat balasan dari penulisnya langsung dengan ucapan “terima kasih yaa pida atas review-nya”. Yaa ampunn cuma ucapan terima kasih aja udah buat aku loncat-loncat sangking senangnya. Apalagi di tambah dengan sebutan nama aku segala, OMG itu cukup bangett, dijamin aku nggak bakal minta lebih lagi 😂

Untuk dukanya, aku malah nggak merasa duka sih selama jadi blogger buku malah have fun aja. Mungkin ada satu aja duka (bagi aku ini duka menjadi blogger buku), yaitu bertambahnya wishlist setiap hari, apalagi pas lihat novel-novel baru dari penulis-penulis beken terbitin buku. Yaa ampunn memang wishlist di satu sisi bikin kesel bangett!!

Kitty: Book-wishlist ku juga gak pernah berkurang tuh! Yang ada malah makin nambah! ^o^ Dan ternyata kita hampir mirip ya! Sama-sama ngebet pengen gabung BBI!^^ Ceritain dong! Kenapa sih dirimu sampe segitunya kepengen gabung dengan BBI? Dan kamu tahu informasi tentang BBI dari mana sih?

Pida: Untuk alasan dan tujuan tertentu (waktu pertama kali niat punya blog buku) ya itu tadi, karena BBI. BBI memang pemicu awal aku untuk punya blog buku. Nggak kepikiran ke yang lain-lain sih waktu itu (maklum, aku waktu itu masih polos banget, belum tahu apa-apa seputaran blog buku). Niat pertama punya blog buku, ngereview buku yang udah selesai baca, membuat posting seputaran buku, dan terakhir bisa daftar BBI. Udah itu aja.

Pengen join ke BBI, biar tambah temen, punya temen yg dari luar Aceh, biar kece punya temen seputaran indonesia, hehehe. Biar lebih banyak tahu hal-hal yang berkaitan dengan buku-buku, genre (untuk jenis-jenis genre aku jadi banyak tahu berkat member BBI ini, selain postingan mereka di blog, aku juga bisa sekalian nanya-naya ke mereka langsung), dan seluk-beluk buku. Aku tahu mengenai BBI karena lihat dari banner yang ada di beberapa blog saat aku ikut GA. Nah dari situ aku mulai cari tahu tentang BBI dan tanya-tanya teman (teman kenalan tapi belum pernah tatap muka)

Kitty: Pertanyaan terakhir nih! Di ultah BBI ke-6 ini, apa sih harapanmu untuk komunitas ini ke depannya? Kalau ada masukan dan saran untuk BBI juga monggo loh!

Pida: Harapan ke depan untuk Blogger Buku Indonesia; Semoga kedepannya BBI makin sukses, membernya semakin bertambah banyak tiap tahunnya, makin banyak hujan buntelan dari penerbit, dan makin eksis dalam menebarkan virus membaca dan nge-review di Indonesia. Dan harapan yang paling aku harapkan adalah member yang berdomisili di Aceh khususnya juga bisa bertambah, biar bisa meet up bareng dan melakukan event-event seru barengan.

Nah, itulah tadi sekelumit hasil interviewku dengan Pida yang adalah salah satu anggota baru BBI. Buat yang penasaran dan kepengen baca langsung postingan reviewnya Pida, silakan langsung meluncur ke blognya: https://collection-of-book.blogspot.co.id/. Kamu juga bisa kepoin Pida via akun media sosialnya loh! (baca keterangan di samping fotonya ya^^)

Nantikan kelanjutan postingan dalam rangka event  BBI HUT 6 Marathon ini di blogku ya!

See ya,

Kitty

 

 

3 thoughts on “BBI HUT 6 #1: Introduction with New Member BBI

  1. Sempat kepikiran juga sihh kak 🙂 apa lagi waktu itu aku SMA-nya jur IPS kan ada Ekonomi Akuntansinya juga tuhh. hehhee..

    Btw, makasihh kak Kitty untuk postigan Introduction-nya 🙂
    (berasa jadi seleb-blog) 😀

    Like

Leave a Reply

