Event

BBI HUT 6 #3: New Favorite Authors

BBI HUT 6-01

Bonsoir!

Setelah bingung dengan topik hari ke-3 BBI HUT 6 Marathon, maka kuputuskan untuk membicarakan mengenai para penulis yang jadi favoriteku di tahun 2016-2017 ini. Here we go…

  1. Akiyoshi Rikako

AKIYOSHI_RIKAKO

Bagiku, Akiyoshi-sensei adalah the Queen of Twist! Ketiga karyanya benar-benar menyuguhkan plot dan twist yang seru dan nyaris tak tertebak! Bagi kalian yang ngaku demen sama genre mystery/thriller, WAJIB baca buku-bukunya Akiyoshi-sensei ini! Tiga bukunya sudah diterjemahkan oleh Penerbit Haru dan menyusul bulan ini juga akan kembali diterjemahkan buku terbarunya yang berjudul Scheduled Suicide Day yang pernah kumasukkan ke dalam postingan Wishful Wednesday di blog ini.

2. Marissa Meyer

Marissa Meyer

Rasanya hampir gak percaya saat tahu bahwa ia awalnya adalah seorang penulis fan-fic! Dan ketika membaca Cinder, aku entah kenapa kok langsung merasa bahwa buku ini terasa sekali sentuhan dunia Sailor Moon-nya! Dan ternyata, voila! Dia memang mengakui suka nulis fan-fic, termasuk fan-fic kisah Sailor Moon. Meskipun baru membaca buku pertama dari The Lunar Chronicles Series, aku sudah langsung jatuh hati pada gaya penceritaan Marissa. Makanya ketiga buku lainnya juga sudah kumasukkan dalam postingan Wishful Wednesday di blog ini. Semoga kelak aku bisa melengkapi TLC Series ini.

3. Erika Johansen

Erika Johansen

Perkenalan pertamaku dengan The Queen of The Tearling membuatku langsung suka sama penulisnya. Tentu saja sama seperti halnya dengan TLC Series, aku memutuskan untuk melengkapi The Queen of The Tearling Series ini. Rasanya sangatlah seru dan mengasyikkan mengikuti kegigihan Kelsea Glynn dalam meraih takhta serta menyelamatkan Kerajaan Tearling dari berbagai tantangan dan ancaman. Semoga saja Mizan Fantasi segera menerbitkan terjemahan buku terakhirnya.

4. Indah Hanaco

indah_hanaco

Perkenalanku dengan Kak Indah Hanaco diawali dengan perkenalanku dengan Mba Rizky Mirgawati, salah seorang anggota BBI yang juga adalah blogger buku yang sering kali kukunjungi blognya. Dari Mba Ky inilah akhirnya aku berkenalan dengan karya-karya Kak Indah Hanaco. Ternyata kisah-kisah yang ditulis Kak Indah begitu meninggalkan bekas di hati dan jiwaku. Uniknya, Kak Indah ini sering kali menulis buku yang tokoh-tokohnya memiliki keterkaitan dengan tokoh yang ia tulis dalam bukunya yang lain. Jadi semacam membentuk universe tersendiri. Belum lagi ketika kuketahui bahwa Kak Indah ini ternyata termasuk salah seorang penulis serba bisa yang gak cuma menghasilkan karya fiksi romance, melainkan juga fiksi anak dan non-fiksi! Salut! Kalau kamu penasaran, kamu bisa kok mencari karya-karyanya di toko buku. Belakangan ini Kak Indah juga sedang ada project menulis buku bersama ke-3 penulis lokal lainnya dalam bentuk Around The World With Love Series yang diprakarsai oleh Penerbit Gramedia Pustaka Utama.

Beberapa buku Kak Indah Hanaco yang pernah kubuat reviewnya: Saujana Cinta, Perfect Purple, Stand By Me, Rainbow of You.

5. Patrick Ness

Patrick Ness

Satu-satunya buku yang pernah kubaca dari Patrick adalah A Monster Calls. Dan ya… buku ini membuatku terkejut! Patrick punya cara yang begitu menggugah dalam menggambarkan kegalauan yang sedang menghantui seorang remaja yang tidak hanya mengalami bullying di sekolahnya, namun juga harus menghadapi kenyataan pahit akan penyakit yang menggerogoti tubuh ibunya. Kuharap aku punya kesempatan untuk bisa membaca beberapa karya lainnya yang sudah terlebih dahulu diterbitkan sebelum A Monster Calls.

6. Gina Gabrielle

Gina Gabrielle

Penulis muda nan cantik ini nampaknya memiliki sihir dalam menyulam kata demi kata. Hal ini terbukti lewat karyanya yang berjudul Gadis Penenun Mimpi dan Pria Yang Melipat Kertas Terbang. Buku ini bukan sekedar buku romance fantasy biasa! It’s really more than that! Karakter tokoh-tokohnya terasa begitu kuat. Dunia yang dibangun oleh Gina terasa begitu nyata dan indah sekali. Setiap kata mengalun pasti dan membuai pembaca untuk ikut masuk ke dalam pikiran dan hati tokoh-tokohnya. Saking bagusnya, aku malah penasaran kepengen banget buku ini bisa diterbitkan versi ilustrasinya. Penasaran seindah apa kisahnya? Silakan baca reviewnya disini!

 

Nah! Itulah tadi beberapa penulis yang jadi favoriteku di tahun 2016-2017 ini. Dari daftar di atas, adakah penulis yang juga menjadi penulis favorite kalian? Aku berharap tahun ini pun aku bisa menemukan penulis lain yang akan masuk ke dalam list my favorite authors!

 

Cheers,

Kitty

 

Advertisements

2 thoughts on “BBI HUT 6 #3: New Favorite Authors

    1. Gara-gara A Monster Calls, aku jadi penasaran pengen baca karya Patrick Ness lainnya: The Knife of Never Letting Go.
      Semoga nanti ada kesempatan dirimu untuk berkenalan dengan ke-4 penulis lainnya ya^^

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s