Event

BBI HUT 6 #4: Happy 6th Fabulous Birthday!

BBI HUT 6-01

안녕하세요

Sejujurnya, sebagai salah seorang new member BBI, aku agak bingung mau ngepost apa tepat di hari ulang tahun BBI ke-6 ini. Jujur aja, aku memang gak begitu mengerti sejarah berdirinya BBI, namun aku bersyukur sekali ada orang-orang yang tergerak untuk membentuk sebuah komunitas yang solid dalam hal book blogging. Mengenai perkembangan BBI pun aku bisa dibilang buta akan hal ini. Aku gak pernah tau pasag-surutnya BBI dari awal dilahirkan hingga menginjak usianya yang keenam tahun. Satu hal yang aku tahu hanyalah bahwa BBI mampu tetap bertahan selama ini karena ada para book blogger yang begitu mencintai BBI, sebagaimana mereka mencintai kegiatan membaca dan mereview buku. Dan hal ini patut disyukuri.

Aku sendiri baru awal tahun ini bergabung menjadi anggota BBI dan masih termasuk newbie book blogger. Namun selama setahun melihat keseruan event-event BBI dan interaksi antar-anggota BBI via media sosial, maka kuputuskan bahwa bergabung dengan BBI akan jadi satu keputusan yang benar dan pasti memiliki dampak positif bagiku. Aku yang berangkat dari seorang pembaca non-blogger pastinya masih perlu belajar banyak dari para book blogger yang sudah lebih banyak jam terbangnya. Dan itulah yang kutemukan di BBI.

Selain belajar bagaimana menulis review buku yang baik, aku juga masih dipertemukan dengan banyak book blogger lainnya di BBI yang kebanyakan sangat ramah dan seru saat diajak ngobrol (meskipun kebanyakan baru lewat media sosial atau chatting sih). Kepengen banget kelak bisa benar-benar dipertemukan face to face dengan para anggota BBI lainnya dalam event offline BBI.

Harapan dan saranku untuk BBI di ulang tahun ke-6 adalah:

  1. Semoga BBI bisa mengadakan event offline rutin yang pastinya bisa mempertemukan para anggota (minimal yang lokasinya berdekatan) sehingga silaturahmi diantara para anggota semakin erat.
  2. Semoga BBI bisa memberikan dampak nyata dalam hal positif bagi dunia literasi tanah air. Bisa juga dengan bekerja sama atau menggandeng komunitas lain yang juga concern dalam dunia literasi.
  3. Semoga BBI bisa terus eksis dan solid, serta semakin bertambah banyak anggotanya sehingga nama BBI makin berkibar di tanah air (duh! Udah kaya bendera ajah berkibar-kibar!^^)

 

Segitu dulu kali ya postinganku kali ini. Intinya sih: I wish all the best for BBI!

Advertisements

2 thoughts on “BBI HUT 6 #4: Happy 6th Fabulous Birthday!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s