Event

BBI HUT 6 #5: I Want To Try These Genres

BBI HUT 6-01

Hola,

Memasuki hari Jumat yang bertepatan dengan Jumat Agung ini aku jadi terpikir untuk posting mengenai genre yang jarang, bahkan tak tersentuh sama sekali olehku. Sebenarnya aku buka tipe picky-reader sih! Hanya saja, aku mungkin belum berkesempatan membaca beberapa genre. So, tahun ini mungkin gak ada salahnya aku mencoba untuk membaca genre yang selama ini jauh dari peradabanku ^^:

Anthologies

Nah! Aku hampir gak pernah baca buku antologi! Padahal, ada lumayan banyak buku antologi keren yang beredar di tanah air. Bukannya aku gak suka, tapi memang belum ada kesempatan untuk membacanya sih. Well, siapa tahu tahun ini aku bisa mulai untuk membaca buku antologi.

Xenofiction

Kebanyakan buku dengan tokoh utama binatang yang kubaca sejauh ini hanyalah buku anak dan manga. Ada begitu banyak cerita anak dan manga yang mengisahkan binatang sebagai tokohnya. Nah, yang belum pernah kubaca adalah buku-buku bertokoh utama binatang di luar buku anak dan manga, semacam Black Beauty, Animal Farm. Nah, aku penasaran pengen baca buku-buku ini. Pasti seru untuk menyelami gimana pikiran dan perasaan para binatang tersebut.

Classics

Bukan berarti aku gak pernah baca sastra klasik sama sekali loh! Ketika masih berseragam putih abu-abu dan duduk di bangku kuliah, aku beberapa kali membaca sastra klasik. Tapi ya memang sebatas buku wajib saja sih! Sekarang kok jadi kepengen mencoba kembali untuk membaca beberapa sastra klasik.

Nah! Itu tadi 3 genres buku yang hampir gak pernah tersentuh olehku, tapi kepengen kubaca. Adakah genres di atas juga masuk dalam listmu? Atau kamu punya genres lain yang juga belum pernah kamu baca?

Advertisements

One thought on “BBI HUT 6 #5: I Want To Try These Genres

  1. Pengen nyoba xenofiction kak. Oiya ada giveaway kumcer yang judulnya kurang lbh 1000th mencintaimu. Review dari para host menyebutkan semua sudut pandangnya diambil dari tokoh non manusia. Asik ya, pengen tahu segila apa para penulisnya berimajinasi 😀

    Kalau klasik, mungkin hanya pernah baca-baca yang Indonesia saja kak. Angkatan balai pustaka dkk, itupun saat sekolah dulu. Pengen juga nyoba yang inggris-an Kak, meskipun masih tergagap-gagap sih 😀

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s