Manga · Mystery

Detektif Conan Movie: Dimensional Sniper (first)

IMG_20170721_173101

Title : Detektif Conan Movie: Dimensional Sniper (first)

Author: Aoyama Gosho

Published: March 2017 (elex media komputindo)

Format: tankoubon (full color paper back)

Genre: Mystery – Thriller

Rate: thumbsthumbsthumbsthumbs

 

BLURB

Conan dan kawan-kawannya sedang menikmati pemandangan dari ketinggian menara Bell Tree Tower. Tapi keceriaan itu hancur oleh penembak misterius yang membunuh seseorang tepat di depan mata mereka. Tak hanya berhenti sampai di situ, si pembunuh yang diketahui mantan pasukan khusus Amerika itu masih belum puas membalas dendamnya. Bisakah Conan menemukan keberadaan si pelaku dan menghentikannya ?

***

SINOPSIS

Detektif Kogoro, Ran, Profesor Agasa, beserta Conan dan kawan-kawannya mendapat kesempatan diundang oleh Sonoko untuk menghadiri acara pembukaan Bell Tree Tower (635 meter) milik Suzuki Corp.
Jika Conan dan kawan-kawan ciliknya begitu bersemangat menikmati pemandangan menakjubkan dari atas Bell Tree Tower dan berencana membuat tugas sekolah dari hasil foto-foto mereka, sebaliknya Detektif Kogoro justru ketakutan 1/2 mati karena ia tenyata memiliki acrophobia (fobia terhadap ketinggian). Asli kocak banget deh adegan yang menggambarkan ketakutan Detektif Kogoro ini ^o^”
Tatkala mereka sedang menikmati pemandangan dari atas menara, tiba-tiba saja Conan melihat kilatan cahaya dari atas sebuah gedung yang berseberangan dengan Bell Tree Tower. Tak lama berselang, sebuah peluru berhasil menembus kaca dan menewaskan seorang pengunjung yang sedang menjadi guide bagi pasangan wisatawan asing. Hal ini tentu saja membuat semua pengunjung Bell Tree Tower menjadi panik, namun Conan dengan insting detektifnya bertindak dengan cepat. Dengan bantuan skate boardnya serta mengenakan kacamata pelacaknya, ia mencari tahu asal peluru itu dan akhirnya menemukan seorang sosok hitam dari balik truk.
Conan bergegas mengejar pelaku dan ketika dalam keadaan terdesak, tiba-tiba saja Sera Masumi (pelajar SMA yang mengaku berprofesi sebagai detektif) datang menolongnya dengan mengendarai sebuah motor. Ditengah pengejaran tiba-tiba pelaku meledakkan sebuah mobil polisi dan hilang dibalik lautan (saat itu berada di sebuah jembatan).
Dalam pencarian, FBI dan polisi menduga kalau penembakan tersebut memiliki keterkaitan dengan kelompok Angkatan Laut Navy AS. Penyelidikan ternyata sampai pada pasukan Angkatan Laut khusus Amerika Serikat, Angkatan Laut SEAL dan mantan perwira militer AS lainnya yang bekerja di Jepang. Namun, insiden penembakan tersebut hanyalah awal, karena lebih banyak orang yang ditembak, wargaTokyo panik! Apa arti dari kasus selongsong peluru dan dadu yang (sepertinya dengan sengaja) ditinggalkan oleh pelakunya?

 

REVIEW

Manga kali ini diambil dari Detective Conan Movie 18:  Ijigen no Sniper (The Dimensional Sniper) yang pada pertama kalinya diputar serentak di bioskop Jepang tanggal 19/04/2014 sekaligus merayakan 20 tahun manga Detective Conan. Di Indonesia sendiri,  film ini tayang di layar lebar melalui jaringan bioskop Blitzmegaplex pada tanggal 13 Agustus 2014.

Yang menarik dalam manga ini adalah kemunculan agen FBI Jodie, James Black, dan Andre Camel. Selain mereka, muncul pula Subaru Okiya.

Sayangnya, manga ini baru memunculkan bagian pertama dari movienya, jadi bisa dipastikan kalau masih akan ada kelanjutannya: Detektif Conan Movie: Dimensional Sniper (second) atau mungkin Detektif Conan Movie: Dimensional Sniper (end). ^o^

***

Note:

Review ini diikutsertakan dalam Read and Review Challenge 2017 – Kategori Single Point – Graphic Novels and Comic Books

Advertisements

One thought on “Detektif Conan Movie: Dimensional Sniper (first)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s