Giveaway

[Giveaway] Spread May With Love

MAY DAY!!!

Yak! Selamat memasuki bulan Mei…

Kebetulan di bulan ini aku dan Tuan Puteri sedang berbahagia nih! Kami sama-sama mensyukuri hari kelahiran kami yang jatuh bersamaan di bulan Mei ini. Karena itu, kami berdua mau menyebarkan cinta di bulan yang berbahagia ini (kesannya kaya mau nyebar undangan nikah ajah >.<)

Mengingat event GA keroyokan di bulan April & Mei kemaren terbilang sukses, gak ada salahnya dong di bulan bahagia ini kami berdua juga membagikan cinta kami kepada para pengunjung blog pelahapkata.wordpress.com dan peekthebook.blogspot.co.id. Caranya gimana? Simak baik-baik ya:

 

1. Menjawab pertanyaan dengan clue yang tentunya bisa kamu dapatkan di blog pelahapkata.wordpress.com dan peekthebook.blogspot.co.id

2. Mengisi google form di bawah ini dengan lengkap. Tiap peserta hanya boleh mengisi 1 kali mengisi, nggak perlu berkali-kali, oke?

3. Giveaway ini berlangsung dari tanggal 20 – 26 Mei 2016. So, jangan sampai kamu terlambat mengisi form beserta jawabanmu yaa

4. Share info GA ini di akun twittermu dengan hashtag #MAYLOVE dan wajib mention @womomfey ya!

5. Wajib follow blog semua host yaa, juga sosmed host@womomfey & @princessashr)

6. Pemenang yang terpilih adalah yang berhasil menjawab dengan benar dan lengkap (isi Google Form dan beri komentar pada link review fave)

7. Kamu juga bisa ikutan GA #MAYLOVE ini di blognya Asri loh!

Clue :
Ini adalah sebuah hari yang dirayakan secara nasional dan juga merupakan hari berdirinya Boedi Oetomo. 

 

 

 

Spread May With Love

 

Oh iya, setelah Google Form yang diisi lengkap, silakan ketik “DONE” di kolom komentar dan… masih ada 1 pertanyaan tambahan lainnya nih!

 

“Dari sekian dikit (iya, karena blog ini masih tergolong baru, jadi postingannya masih sedikit^^) review yang ada di blog ini, manakah yang paling berkesan buat kalian dan apa alasannya? Jangan lupa tinggalkan juga komen di kolom komentar review favorite kalian ya!”

 

Jawaban dari pertanyaan ini cukup diketik di kolom komentar dan kasih juga link komentar kalian di review fave kalian. Trus jangan lupa untuk share juga link review fave kalian di blog ini via akun twitter kalian dengan format:

“Aku suka dengan review ini: (isi link review fave kalian). Kalau kalian suka yang mana?” #MAYLOVE @womomfey

 

Hadiahnya apaan dong?

Berhubung aku lagi bingung mau kasih apaan, jadi hadiahnya voucher belanja buku di salah satu toko buku online lokal ya. Besaran vouchernya IDR 100.000 (diluar ongkir). 

 

Good luck!

 

 

 

28 thoughts on “[Giveaway] Spread May With Love

  1. Done! Happy bday Kitty. Buat saya yang paling berkesan dan membedakan blog ini dengan blog buku lainnya ialah ada halaman tersendiri yang didedikasikan untuk mencatat buku apa saja yang telah dibaca bersama sang putra. Saya juga seorang ibu dan lumayan bisa menambah referensi buku apa yang sebaiknya saya bacakan lagi untuk anak saya. Untuk buku anak yang sudah di review saya sudah berkomentar di https://pelahapkata.wordpress.com/2015/12/20/20-cerita-di-ladang-rahasia/comment-page-1/#comment-247.

    Like

  2. Done.

    Aku terkesan dengan review Jack and Jill – Jack and Jill Go Skating. Walaupun singkat aku menghargai usaha kamu untuk mereview. Setidaknya reviewmu itu mengingatkanku bahwa membaca buku anak tidak mengenal usia. Walaupun sudah berkeluarga dan tumbuh dewasa, jangan pernah berhenti membaca buku anak. Karena cerita yang ada didalamnya bisa diceritakan kembali pada anak-anak kita dan generasi berikutnya untuk mulai gemar membaca dari sekarang.

    Selain menghibur, membaca buku anak bisa jadi selingan yang pas untuk orang dewasa dari rutinitas hariannya.

    Jack and Jill – Jack and Jill Go Skating

    Ficha
    @srificha

    Like

  3. Done.

    Dari berbagai review yang ada di blog ini, aku cukup terkesan dengan bagian buku-buku tentang anak-anak. Karena sejatinya buku anak juga patut dikenalkan. Mengingatkan juga pada orangtua agar mulai mengenalkan bacaan pada anak biar mulai suka membaca.

    Mengingat aku sendiri juga suka membaca dan menulis cerita anak, jadi sangat senang ketika ada blog yang tidak pandang bulu dalam memberikan review.

    Karena bacaan anak sejatinya tetap asyik dinikmati berbagai macam usia, lho. Bisa dijadaikan bekal.

    The Little White Owl [Burung Hantu Kecil Putih]

    Like

  4. Done.

    Review paling berkesan, yaitu Cinder; The Lunar Chronicles by Marissa Meyer. Karena buku ini merupakan salah satu buku incaranku, dan blog ini menyuguhkan informasi lengkap tentang buku itu. Semua unsurnya disajikan dengan mendetail. Membuatku mengetahui dan ingin membaca keseluruhan ceritanya. Top banget deh! https://pelahapkata.wordpress.com/2016/01/25/cinder-the-lunar-chronicles-1/comment-page-1/

    Ananda Nur Fitriani | @anandanf07

    Like

  5. Done

    Suka sama Review Rainbow of You nya kaaaaaaa, emang buku karyanya ka Indah selalu bikin nyesss yaa, suka juga sama kalimat yang dikutip. Speechless lah sama bukunya ini :”) Thank you ka!

    @lisasent

    Like

  6. Done.

    Aku suka dengan semua review, Mbak. Review itu adalah pandangan seseorang tentang suatu karya dari sudut pandang masing-masing, makanya aku suka semua karena aku nggak punya alasan untuk tidak suka pada pendapat seseorang. Setiap orang punya pendapat, setiap orang punya selera, makanya kita harus saling menghargai.
    Tapi, kalau ditanya yang paling aku suka, aku suka dengan review-review buku-buku anak (utamanya yang bilingual/berbahasa Inggris) di blognya Mbak Kitty ini. Bukan berarti aku nggak suka review yang non buku anak, tapi aku jarang sekali menemukan review buku anak oleh karena itu aku suka sekali membaca review buku anak di blognya Mbak Kitty ini. Review mbak Kitty untuk buku anak pun sederhana namun aku mengerti apa yang ingin disampaikan Mbak Kitty dari reviewnya. Dari review-review buku anak di blog ini, aku paling suka dengan The Little White Owl [Burung Hantu Kecil Putih], amanat dari buku ini dalam sekali bagiku. Memang begitulah adanya buku anak, mengajarkan sesuatu yang jjstru sering dilupakan oleh orang dewasa.
    Linknya ini:
    http://wp.me/p73ae0-11D
    Maaf Mbak bukan link komentar, tapi link reviewnya. Aku komen dari app wordpress dan nggak tahu cara ambil link dari komentarnya. Hehehe.

    Like

  7. DONE !!

    aku suka review When We Were Orphans, karena di review mbak menuliskan berbagai kekurangan yang ada di buku, dan mbak juga jeli untuk menemukan quote-quote yang terdapat dibuku. aku suka dgn quote yang ada dibuku ini. mungkin kalo mbak tidak menemukan quote itu aku rasa buku ini akan sedikit hambar karena banyak gaya bahasa yg katanya mbak kurang enak dan kurang mengalir dgn luwes.

    When We Were Orphans

    Like

  8. Done.
    Aku suka banget review dari Perfect Purple yang akak buat. Tema tentang penyelamatan paus yang diangkat oleh novel itulah yang menyebabkan novel itu berbeda. Juga tanggung jawab serta resiko yang ditanggung oleh tokoh Milli dalam cerita tersebut. Serta kebernian tokoh Milli yang patut diacungi jempol. Banyak terselip quotes di tengah2 reviewnya. Juga kata-kata akak yang luwes dan lugas serta pengemasan akak dalam mereview sangatlah apik.

    Perfect Purple

    Like

  9. Aku suka banget review dari When we were orphans, jadi pengen baca bukunya.. Karena ceritanya mengenai misteri dan detektif jadi suka review kk yang ini, Selain itu, selalu suka review dari kk karena selalu jujur apa adanya 😀 kekurangan dan kelebihan buku nya selalu di tuliskan jadi komposisinya seimbang dan reviewnya juga tidak terlalu banyak sehingga tidak menebarkan spoiler~

    When We Were Orphans

    Like

  10. Done

    Aku suka review The Stolen Years.
    Selain aku suka buku terjemahan ini dan ingin baca lagi, apa yang ada dalam review mewakili apa-apa yang ingin aku tulis tentang buku ini. Hahaa
    Detail, ada link trailer filmnya juga. Jadi pengen nonton He Man-Xie Yu versi nyata.
    Ohiya, banyak quotes bertebaran, makin nambah nilai plus buat review yang kakak tulis. Syuka.~

    The Stolen Years

    Like

  11. DONE.

    Aku suka review “Ally – Teman Kencan Istimewa”.
    Aku suka gaya review-nya, tidak terlalu mendetail tentang isi cerita, jadi bikin penasaran dan kepo pembaca dan tertarik beli bukunya untuk baca langsung keseluruhan ceritanya. Buat aku review yg detail bikin spoiler dan jadi mengurangi antusias untuk membaca buku yg direview.

    Dan aku suka dengan kutipan ini:
    Buatku, Ally adalah seorang teman kencan yang istimewa. Ia mengajarkan banyak hal padaku, diantaranya adalah untuk benar-benar menghargai waktu yang kita miliki saat ini. Karena apa pun bisa terjadi kapan pun tanpa dapat kita duga sebelumnya. Dan jika kelak waktu telah mengambil apa yang pernah kita miliki, maka dapat dipastikan hal itu tak kan pernah kembali lagi dalam hidupku kita. Tak peduli seberapa keras kita mencoba, mengembalikan waktu adalah hal yang mustahil! Ketegaran Ally juga patut diacungi banyak jempol! Dengan serangkaian peristiwa mencengangkan dalam hidupnya, ia masih tetap dapat menjadi dirinya sendiri.

    Link comment: https://pelahapkata.wordpress.com/2016/05/10/ally-teman-kencan-istimewa/comment-page-1/#comment-286

    Like

  12. Aku suka review ini https://pelahapkata.wordpress.com/2016/04/09/sunshine-moonshine/
    buku ini sangat bagus. perbedaan waktu adalah salah satu hal yang harus dan wajib diajarkan pada anak-anak dan ini terkadang sulit mereka pahami. Di bagian akhir aku suka dengan cerita kakak mendampingi si sulung saat ia membaca. Meski singkat dan nggak menggunakan banyak teori, cerita ini sedikit banyak memberi penjelasan kepada orang tua bahwa akan sangat baik untuk mendampingi anak saat mereka sedang mempelajari sesuatu

    Like

  13. Done!
    Wish me luck~

    Sebelumnya mau bilang 1 hal, kagum sama kakak yang udah menerapkan cinta buku sama anak sejak kecil. Diapun ada reading challengenya>< jadi termotivasi untuk terus dan terus membaca.

    Btw, favoritku itu review novel Perfect Purple di https://pelahapkata.wordpress.com/2016/03/06/perfect-purple/
    Selain aku udah penasararan sama novelnya karena covernya yang cantik dan ciamik banget! Aku jadi makin penasaran karena baca review di blog ini..
    Kak, tanggung jawab! Udah bikin aku penasaran huhu..

    Like

  14. DONE

    Review yang paling berkesan? Hmm aku pilih The Stolen Years aja. Kenapa? Karena aku selalu nyari review buku yang bener-bener kubutuhkan, jadi setelah baca review itu aku bisa tambah semangat berjuang dapetin bukunya. Itu kan gunanya review?

    Btw, selamat bertambah dewasa kakak. Semoga bisa menjadi pribadi yg lebih baik. *telat banget*

    The Stolen Years

    Like

  15. Done!

    Saya suka review yang judulnya ini:

    How Do Dinosaurs Love Their Dogs – How Do Dinosaurs Love Their Cats

    Ternyata suka baca dan resensi buku anak juga ya hehe. Waktu dibilang kalau anakmu suka baca ini lagi dan lagi, seketika mengingatkan saya pada masa kecil dulu. Ya dulu kalau saya baca sesuatu dan saya suka, saya pun suka baca sampai berulang-ulang bahkan sampai hafal kalimat yang tertulis di sana 😀 semoga tetap diselingi nulis review buku anak ya.

    Thanks for the review. Siapa tahu kapan hari nanti bisa nemu buku ini di loakan buat dibaca oleh si anak atau keponakan hehe.

    How Do Dinosaurs Love Their DOGS? | How Do Dinosaurs Love Their CATS?

    Oh ya, selamat ulang tahun! 🙂

    Like

  16. Dear Mba Kitty,
    Happy Birthday ya, semoga makin semangat bacanya dan semakin banyak buku yang kamu review.

    Setelah mengubek isi blogmu, pilihanku jatuh pada review Rainbow of You – Indah Hanaco. Karena itu novel pertama Mba Indah Hanaco yang kamu baca dan review, karena membaca novel itu pula kamu memutuskan untuk mengikuti Reading Challenge yang aku host. Bahagia rasanya menemukan teman sesama pembaca yang menyukai karya Mba Indah. Kalau Mba Kitty berkenalan dengan karya Mba Indah yang lebih remaja, aku malah mengenal karyanya yang lebih dewasa. Terima kasih juga sudah membantu aku dan Mba Indah Hanaco selama ini ya 🙂 Selalu dinanti kritik dan saran untuk perbaikan naskah Mba Indah ke depannya.

    Oiya, tetap semangat mengikuti Indah Hanaco RC, siapa tahu bisa menjadi pemenang bulanan atau pemenang grandprize 🙂

    Ini link reviewnya ya https://pelahapkata.wordpress.com/2016/02/11/rainbow-of-you/comment-page-1/#comment-300

    Like

  17. Done!

    Happy birthday mbak kitty. Dunno ini ultah yg ke berapa tapi semoga makin tambah umur makin jadi istri dan ibu yg baik utk keluarga amin.

    Aku pilih review SAUJANA CINTA dari INDAH HANACO. Alasanya itu sebenarnya karena aku penasaran sama Sajana Cinta. Temanku bilang dia pengen novel ini. Jadi aku mau baca dulu review nya, apa yang membuat dia tertarik. Terlebih karena aku udah agak jarang buka twitter, nggak bisa mantengin kalian yang pada baca bareng, ditambah lagi karena aku juga ikutan IHRC hehehehe buat refefensi tambahan deh.

    Dari review tersebut aku bisa tahu kalau tema ceritanya masih nggak jauh dari TUJ ya. Kayaknya PP juga sama. Masih tentang kegalauan iman dari tokohnya. aku juga suka cara Mbak Indah memaparkan info atau ilmu di novelnya. senengnya krn ada Alec di sini. yeay! ntar klo sempat mau kucari ah buku ini.

    Saujana Cinta

    Like

  18. Review yang paling berkesan menurut saya di blog ini adalah review buku “I Will Survive” oleh Riawani Elyta dan Oci Y. M. Selain karena buku tersebut saat ini merupakan satu-satunya buku nonfiksi yang sudah di-review di blog ini, isi buku tersebut benar-benar mengena dengan kehidupan saya. Disibukkan dengan status sebagai mahasiswa yang padat dengan jam kuliah, ditambah lagi dengan kesibukan di kegiatan nonakademik yang lumayan menyita banyak waktu juga, saya seakan-akan dikerubungi oleh banyak masalah. Dalam buku tersebut dijelaskan cara-cara menghadapi masalah sehingga tidak akan mengganggu kehidupan kita.

    [Blog Tour & Giveaway] I Will Survive

    “Aku suka dengan review ini: https://t.co/VdvbSSQ6j1. Kalau kalian suka yang mana?” #MAYLOVE @womomfey— Fembi R. G. Putra (@fembi_rekrisna) 26 Mei 2016

    //platform.twitter.com/widgets.js

    Like

  19. Karena ini sudah memasuki tgl 27 Mei 2017, maka dengan ini GA #MAYLOVE ditutup ya.
    Makasih banyak loh untuk kalian semua yang sudah berpartisipasi.
    Selamat deg-deg-an menanti pengumuman pemenangnya ya!^^

    Like

Leave a comment